x

Jika Gagal Reuni dengan Eriksen, Ini 3 Opsi yang Bisa Didatangkan Tottenham Hotspur

Sabtu, 25 Juni 2022 16:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

FOOTBALL265.COMTottenham Hotspur tampaknya tidak jadi bereuni dengan Christian Eriksen di bursa transfer kali ini dan bisa berpaling melirik tiga pemain ini sebagai gantinya.

Dalam beberapa waktu yang lalu, para penggemar Tottenham Hotspur gembira menyambut peluang kembalinya Christian Eriksen ke White Hart Lane.

Baca Juga

Pemain asal Denmark mengakui bahwa ia bakal senang bermain di Liga Champions kembali. Menetap di Londom terlihat merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Eriksen.

Namun, dilansir dari Football London, skuat asuhan Antonio Conte tersebut belum menindaklanjuti minatnya terhadap Eriksen. Kontrak gelandang serang tersebut akan berakhir Juli 2022 mendatang Bersama Brentford.

Eriksen juga merupakan pemain kesukaan penggemar Tottenham Hotspur. Gelandang serang tersebut bermain sebanyak 305 laga bersama The Lily White dan mencetak 69 gol dan 90 assist.

Baca Juga

Sebelumnya, Eriksen pernah kolaps saat membela Denmark dalam pagelaran Euro 2020 tahun lalu. Setelah ditelusuri ia mengalami gagal jantung (cardiac arrest). Hal ini yang juga membuat ia harus pergi dari Inter Milan dan menangani kontrak jangka pendek dengan Brentford.

Beberapa klub seperti Brentford dan Manchester United tertarik untuk meminangnya. Namun, tampaknya Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga Tottenham dan Daniel Levy sebagai pimpinan Tottenham mempunyai incaran yang lain.

Sebelumnya, Yves Bissouma sudah mendatangani kontrak bersama Tottenham Hotspur. Hadirnya mantan pemain Brighton tersebut akan memperkaya pemain tengah pasukan Antonio Conte tersebut.

Baca Juga

Jika masih mencari pemain gelandang dan bukan Eriksen incarannya, lantas siapakah pemain yang bisa mengisi posisi tersebut?


1. 3 Nama Pemain yang Bisa Didatangkan Tottenham

Jesse Lingard bisa jadi salah satu opsi mengisi lini tengah Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas kali ini.

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard sudah menjadi incaran Tottenham Hotspurs sejak Januari 2022. The Lily White telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Lingard sejak awal tahun. Pemain 29 tahun tersebut berstatus bebas transfer setelah tak memperpanjang kontrak Bersama Manchester United.

Paratici menyukai pemain gratisan sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk belanja pemain. Gelandang 29 tahun tersebut juga serba bisa. Hal ini bisa dimanfaatkan Spurs untuk merekrutnya.

Namun, Lingard kemungkinan menginginkan waktu bermain secara regular yang mungkin tidak bisa dijanjikan oleh The Lily White.

Baca Juga

2. James Maddison

Pemain lain yang tertarik direkrut Spurs adalah James Maddison. Musim lalu, pria berusia 25 tahun tersebut menorehkan 12 gol dan 8 assist. Torehan tersebut membuktikan dia mempunyai dampak di tengah Leicester City.

Maddison adalah pemain serba bisa yang mampu mengemban berbagai peran. Namun, mendatangkan Maddison dapat merogok kocek yang besar. Menurut CIES, harga Maddison di kisaran 42,8 juta poundsterling atau sekitar 782 miliar rupiah.

Namun, jika Conte bisa mendatangkannya, bukankah itu kesepakatan yang bagus?

Baca Juga

3. Lucas Paqueta

Paqueta adalah pemain lain yang juga merogok kocek mahal selain Maddison. Menurut CIES, harganya mencapai 60 juta poundsterling atau setara dengan 1,1 triliun rupiah. Pemain Lyon ini mencetak 9 gol dan 6 assist dalam 35 penampilannya di Liga Prancis.

Seperti pemain yang disebutkan di atas, Paqueta juga merupakan pemain serba bisa. Pemain tersebut memang sudah menunjukkan kualitasnya, hanya saja ia belum pernah bermain di Liga Inggris sehingga mungkin akan butuh waktu untuk adaptasi dibandingkan Lingard ataupun Maddison.

Baca Juga

Di sisi lain, pemain yang didatangkan Antonio Conte, Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentacur, di bursa transfer musim dingin lalu mampu beradaptasi dengan cepat. Banyak pemain yang dikejar Spurs dan juga bergantung bagaimana pelatih asal Italia itu memanfaatkannya.


2. Bahagianya Man United karena Spurs tak Serius Datangkan Eriksen

Tak diseriusin Spurs, Manchester United berpotensi dapatkan tanda tangan Christian Eriksen.

Karena tak serius memulangkan Christian Eriksen, Manchester United patut sedikit lega karena Manchester United pun berpotensi jadi klub terdepan dapatkan jasa sang playmaker pada bursa transfer.

Tottenham Hotspur belakangan memang santer dikaitkan dengan rumor bahwa gelandang berusia 30 tahun tersebut bakal pulang ke London Utara.


Baca selengkapnya: Tottenham Tak Serius Pulangkan Eriksen, Man United Langsung Semringah

Bursa TransferTottenham HotspurChristian EriksenJesse LingardLucas PaquetaJames MaddisonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini