x

Mengenal Ahmad Nibroosul 'Adli: The Next Pratama Arhan yang jadi Top Skorer di Vietnam

Minggu, 26 Juni 2022 15:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah profil Ahmad Nibroosul 'Adli, wonderkid sepak bola asal Blora, sama seperti Pratama Arhan, dan ia jadi top skorer di Vietnam.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah profil Ahmad Nibroosul 'Adli, wonderkid sepak bola asal Blora, sama seperti Pratama Arhan, dan ia kini menjadi top skorer di Vietnam.

Ahmad Nibroosul 'Adli merupakan pesepak bola muda yang berposisi sebagai striker. Ia lahir dan besar di Blora, sama seperti bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alief.

Baca Juga

Jika Pratama Arhan bisa melebarkan sayap ke luar negeri dan membela Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang, nampaknya Nibroos, sapaan akrab Nibroosul, akan segera menyusulnya.

Pasalnya, Nibroosul baru saja membawa timnya, Diklat Merden, menjadi juara di ajang Yakoma Cup U-13 2022 di Vietnam.

Diklat Merden keluar sebagai juara Yakoma Cup U-13, setelah mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam sengan skor telak 4-1. 

Baca Juga

Kemudian, Diklat Merden dari Indonesia juga berhasil membekuk wakil Thailand dengan skor 1-0, dan menjegal tim asal Vietnam lainnya, dengan skor telak 3-1.

Tak sampai di sana, Ahmad Nibroosul 'Adli juga keluar sebagai top skorer Yakoma Cup U-13, dengan koleksi 10 gol dan 4 assist dari 8 laga yang telah dilakoni.

Padahal, menurut pengakuan ofisial tim, Diklat Merden harus bermain selama dua hari dalam kondisi cuaca sangat panas.

Baca Juga

Namun perjuangan itu terbayar tuntas saat mereka bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi, dan salah satu pemainnya menyabet trofi sepatu emas.


1. Pernah Dipantau Djajang Nurdjaman

Ahmad Nibroosul 'Adli bersama Diklat Merden menjuarai turnamen Yakoma Cup U-13 2022 di Vietnam

Ahmad Nibroosul 'Adli menjadi sorotan ketika berhasil membawa Diklat Merden menjadi juara Yakoma Cup U-13 2022 di Vietnam, sekaligus menjadi top skorer.

Dilansir dari Wunderkid, Ahmad Nibroosul 'Adli adalah pesepak bola kelahiran Blora, Jawa Tengah, pada 7 Februari 2009 lalu. Nibroos berposisi sebagai penyerang, dan memiliki tinggi cukup ideal untuk Asia Tenggara, yakni 159 cm.

Baca Juga

Demi mengejar prestasi di sepak bola, Nibroos pun merantau di usia muda dan bersekolah di Diklat Merden, Banjarnegara.

Sebagai sesama pemain kelahiran Blora, walau berbeda rentang usia cukup jauh, tetapi rupanya Nibroos memiliki kedekatan khusus dengan bek Timnas, Pratama Arhan.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Nibroos mendapat pesan langsung dari Pratama Arhan untuk semangat latihan dan mengejar prestasi.

"Semangat buat Dek Nibroos, semangat latihan selalu, jangan malas latihan, kerja keras, disiplin, bertanggung jawab, dan hormati kedua orang tua," pesan Arhan.

Baca Juga

Februari lalu, Ahmad Nibroosul 'Adli juga sempat mendapat pantauan dari pelatih Djajang Nurdjaman, dalam seleksi skuat Timnas Indonesia di ajang Singa Cup 2022.

Jika lolos seleksi lanjutan, maka Nibroosul 'Adli akan mewakili Timnas Indonesia di turnamen Singa Cup 2022 di Singapura.


2. Kabar Pratama Arhan di Jepang

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com

Pratama Arhan sendiri diprediksi akan menjalani debutnya di tim Tokyo Verdy, saat melakoni laga tandang melawan JEF United Chiba di Fuku-Ari Stadium, Minggu (26/06).

Saat ini kedua tim memiliki akumulasi poin yang tidak berselisih jauh. JEF United Chiba kini bertengger pada urutan kesembilan di klasemen J2 League, mengoleksi 31 poin.

Sementara itu Tokyo Verdy yang baru saja kedatangan pelatih anyar, Hiroshi Jofuku, masih tertahan di posisi ke-13 klasemen, dengan mengantongi hingga 29 poin.

VietnamBola InternasionalBakat Muda IndonesiaTop SkorPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanPratama Arhan Alief

Berita Terkini