x

Lagi Sibuk-sibuknya Boyong De Ligt, Chelsea Malah Dikejar Deadline Transfer Jules Kounde

Senin, 27 Juni 2022 06:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Lagi fokus-fokusnya memboyong Matthijs de Ligt, Chelsea malah dikejar deadline terkait transfer bek Sevilla, Jules Kounde.

FOOTBALL265.COM - Lagi fokus-fokusnya memboyong Matthijs de Ligt, Chelsea malah dikejar deadline terkait transfer bek Sevilla, Jules Kounde.

Kabarnya, Los Palanganas telah menetapkan batas waktu kepindahan Kounde ke Stamford Bridge. Jika kelewat tanggal main, Sevilla bakal melego Kounde ke klub lain.

Baca Juga

Jules Kounde memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Palanganas merengkuh trofi Liga Europa 2 musim silam. Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 133 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang sembilan gol plus tiga assist.

Baca Juga

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan namanya adalah Chelsea.

Bahkan, awal musim ini The Blues nyaris mendapatkan service Kounde. Sayang transfer tersebut gagal terealisasi setelah Sevilla mempersulit kepegiannya.

Berbeda dengan saga transfer awal musim, pada jendela transfer kali ini Los Palanganas siap berpisah dengan Kounde.

Baca Juga

Hal tersebut tentu jadi angin segar bagi The Blues. Akan tetapi, di saat bersamaan Sevilla dilaporkan memberi deadline terkait kepindahan Kounde ke Kota London.

Jika kelewat tanggal main, Sevilla dipastikan bakal melego Kounde ke klub lain. Sampai kapan dedline yang ditetapkan Los Palanganas?


1. Chelsea Dikejar Deadline

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Menurut Mirror, Sevilla memberi batas waktu transfer Kounde ke Stamford Bridge harus rampung selambat-lambatnya pada 5 Juli 2022.

Jika The Blues tak kunjung menuntaskan transfer tersebut, Los Palanganas bakal melego Kounde ke klub lain. Gosipnya, klub yang dimaksud adalah Barcelona.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab mengapa Sevilla menetapkan batas waktu kepindahan Kounde ke Kota London. Pasalnya saat ini Sevilla butuh dana segar untuk mempersiapkan musim anyar.

Dan salah satu sumber dana transfer Los Palanganas adalah penjualan Kounde. Jika Kounde tak segera diuangkan Sevilla khawatir aktivitas klub di lantai bursa akan tersendat.

"Sebuah sumber di klub La Liga mengatakan: Penundaan mempengaruhi kemampuan kami untuk merencanakan musim baru dan itulah alasan utama untuk menetapkan deadline," tulis Mirror.

Baca Juga

"Diharapkan bahwa tenggat waktu akan memicu Chelsea untuk bertindak dan pembicaraan antara kedua klub diharapkan terjadi minggu ini,"

Di sisi lain, meskipun ada ketertarikan dari Barcelona, namun Kounde lebih memprioritaskan Stamford Bridge ketimbang Camp Nou.

Tak hanya unggul dari sisi pemain, Chelsea juga lebih siap dalam urusan finansial ketimbang Barcelona yang masih diliputi krisis.

Baca Juga

Chelsea sendiri siap menggelontorkan dana segar untuk menebus Kounde. Berbeda dengan Barcelona yang akan menggunakan formula pertukaran pemain.

Akan tetapi, tak menutup peluang jika Sevilla bakal menjual Kounde ke Barcelona dengan harga miring mengingat Chelsea belum juga melayangkan proposal pembelian.


2. Chelsea Inginkan De Ligt

Matthijs de ligt

Hubungan dengan Matthijs De Ligt yang tak kunjung membaik membuat Juventus akhirnya memberi kode kesepakatan transfer pertukaran pemain dengan Chelsea.

Juventus nampaknya sudah tidak bisa meredam keinginan Matthijs De Ligt untuk meninggalkan Bianconeri, terlebih setelah mencium ketertarikan dari raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Thomas Tuchel tampaknya benar-benar mengagumi sosok pemain belakang berusia 22 tahun tersebut. Hal itu sejalan dengan kepergian pemain andalannya Antonio Rugider dan Andreas Christensen.

Sedangkan di sisi lain, Juventus yang berusaha sekuat tenaga mempertahankan Matthijs De Ligt justru mendapatkan masalah setelah pemain timnas Belanda marah dengan sikap Si Nyonya Tua.

Kepergian Matthijs De Ligt pun sudah dapat dipastikan akan terjadi, meskipun ia masih menyisakan kontrak berdurasi dua tahun dengan Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaSevillaBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini