x

Lolos Piala Dunia U-20, 3 Bintang Israel yang Bisa Jadi Sorotan Saat Bertemu Timnas Indonesia

Senin, 27 Juni 2022 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain Israel yang mungkin bakal jadi sorotan saat bertemu Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain Israel yang mungkin bakal jadi sorotan saat bertemu Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Israel berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah finis di peringkat dua klasemen Grup B Piala Eropa U-19.

Baca Juga

Sepanjang babak penyisihan grup, Timnas Israel mampu mengumpulkan catatan kemenangan satu kali, hasil seri satu kali, dan kalah sekali.

Selain itu, anak asuh Ofir Haim juga mampu mengoleksi enam gol, dan kemasukan sebanyak lima kali. Kemenangan yang diraih Israel didapatkan ketika melawan Austria (22/06/22), dan berakhir dengan skor 4-2.

Sedangkan ketika bertemu dengan Serbia pada (19/06/22), Israel raih hasil imbang, dengan skor 2-2.

Baca Juga

Terakhir, ketika melawan Inggris pada Sabtu (25/06/22) kemarin, mereka tuai kekalahan perdana. Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan The Three Lions U-19 dengan skor 0-1.

Walaupun kalah melawan Inggris, anak asuh Ofir Haim berhak masuk ke semifinal Piala Eropa U-19, serta lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan dilangsungkan di Indonesia.

Keberhasilan Israel lolos ke Piala Dunia U-20 sontak langsung membuat heboh fans sepak bola Tanah Air, lantaran Indonesia dikenal tidak memiliki hubungan diplomatik yang bagus dengan Israel, khususnya di ranah politik.

Baca Juga

Meski begitu, kondisi tersebut tak akan merubah keputusan bahwa Timnas Israel bakal tetap tampil di Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Berpotensi jadi rival segrup, sejatinya Israel mempunyai sejumlah pemain potensial yang diprediksi bakal bersinar serta jadi sorotan di Piala Dunia U-20 nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Dor Turgeman

Ilustrasi bendera Israel.

Nama pertama adalah Dor Turgeman. Pemain berusia 18 tahun ini berpotensi jadi sorotan sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 berkat performa impresif sepanjang musim 21/22.

Memperkuat Beitar Tel Aviv Bat Yam di Liga Leumit atau kasta kedua Liga Israel, produk asli Maccabi Tel Aviv tersebut sukses jadi pilihan utama.

Baca Juga

Total dari 31 pertandingan yang telah dijalani, Dor Turgeman sukses mencetak 4 gol dan memberikan 5 assists di semua kompetisi.

Selain gemilang di level klub, ketajaman Dor Turgeman juga mampu berlanjut saat memperkuat Timnas Israel.

Tercatat dari 15 pertandingan bersama Timnas Israel U19, Dor Turgeman berhasil mencetak lima gol di semua kompetisi, termasuk tiga gol pada babak kualifikasi Piala Eropa U-19 tahun ini.

Baca Juga

Tai Abed
Berikutnya adalah Tai Abed. Gelandang kelahiran Tel Aviv berusia 17 tahun ini juga berpotensi jadi sorotan serta bintang lapangan sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 nanti.

Pasalnya, Tai Abed memiliki jam terbang serta pengalaman bermain di Eropa yang cukup banyak sehingga kualitasnya sebagai pengatur serangan bisa jadi momok menakutkan buat para lawan.

Meski lahir di Israel, namun sejak tahun 2021 lalu Tai Abed hijrah ke Belanda dan memperkuat PSV U18 hingga saat ini.

Baca Juga

Tercatat sepanjang musim 21/22, Tai Abed mampu bermain sebanyak 12 pertandingan dengan torehan tiga gol di semua kompetisi.

Sementara di level timnas, statistik Tai Abed juga tak kalah mentereng dengan torehan 8 caps serta catatan empat gol.

Untuk ajang Piala Eropa U-19, Tai Abed berhasil jadi bintang saat timnas Israel meraih kemenangan 4-2 atas Austria di babak penyisihan grup.

Dalam pertandingan tersebut, Tai Abed sukses mencetak satu gol serta memberikan satu assist.


2. Ahmed Salman

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Terakhir adalah Ahmed Salman. Pemain sayap berusia 18 tahun ini juga bakal jadi sorotan lantaran jadi satu-satunya bintang berdarah Arab-Israel dalam skuat Ofir Haim.

Seperti diketahui, Timnas Israel rata-rata berisikan pemain beragama Yahudi lantaran kepercayaan tersebut memang jadi mayoritas di sana.

Baca Juga

Dari fakta tersebut, tak heran jika kehadiran Ahmed Salman yang memiliki darah keturunan Arab bakal jadi sorotan.

Tak hanya kehidupan pribadinya, statistik permainan Ahmed Salman juga layak membuatnya jadi pusat perhatian sepanjang Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Walau masih berusia 18 tahun, namun Ahmed Salman sudah diberi kepercayaan untuk tampil dalam 22 pertandingan bersama Hapoel Jerusalem musim ini dan berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua assists.

Sementara di level timnas, Ahmed Salman mampu catatkan 16 caps dengan torehan dua gol di semua kompetisi.

Piala DuniaIsraelPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalTRIVIABerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini