x

Jelang 8 Besar Piala Presiden 2022, Persib Bandung Dilanda Badai Cedera

Rabu, 29 Juni 2022 17:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Beberapa pemain Persib Bandung, terlihat mendapatkan program terpisah di pinggir lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), saat sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Pada sesi latihan tersebut, pemain yang mendapat program latihan terpisah diantaranya Zalnando dan Ciro Alves, mereka didampingi oleh fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

Baca Juga

Ciro Alves sendiri harus menjalani latihan terpisah, lantaran masih menjalani pemulihan, setelah mengalami cedera patah tulang bahu sesuai pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Sedangkan Zalnando menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain asal Kota Cimahi tersebut mengalami cedera hamstring, sehingga dia membutuhkan waktu pemulihan beberapa hari.

Cedera yang dialami Zalnando, didapat pada pertandingan pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Selasa (21/07/22).

Baca Juga

"Zalnando di laga terakhir mengalami cedera hamstring, jadi dia masih harus menepi selama tiga sampai empat hari," ucap Robert Alberts seusai memimpin latihan skuat Maung Bandung, Senin (27/06/22).

Selain itu, dua pemain asing Persib yakni Nick Kuipers dan David da Silva, sempat berlatih bersama dengan rekan-rekannya pada sesi latihan perdana untuk menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Namun, di tengah-tengah sesi latihan mereka berdua harus menepi. Nick Kuipers sendiri menurut Robert Alberts, kembali mengalami masalah di bagian lututnya.

Baca Juga

Sehingga, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Robert Alberts memilih untuk mengistirahatkan bek asal Belanda itu, agar kondisinya kembali bugar dan siap untuk pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Untuk Nick tadi kami mengistirahatkannya, karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Tapi dia masih terlihat oke," ujar Robert Alberts.


1. David da Silva Cedera

Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Sedangkan untuk David da Silva, Robert Alberts mengatakan striker andalannya tersebut mengalami cedera hamstring, sehingga harus menepi pada sesi latihan tersebut.

"Untuk David dia tadi mengalami sedikit masalah di hamstring bagian bawahnya dalam latihan," ungkap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Baca Juga

Robert Alberts, belum bisa memberikan informasi lebih rinci mengenai kondisi David da Silva, pasalnya pihaknya masih menunggu hasil observasi dari tim medis Persib. 

Meski begitu, dia berharap striker asal Brasil itu bisa segera pulih dan tampil pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Jadi kami masih harus menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis. Terlalu dini untuk mengatakan (bagaimana kondisinya)," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

2. Daisuke Sato

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

Sementara itu, Robert Rene Alberts, membeberkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Daisuke Sato saat ini masih mengurus administrasi terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), sehingga pemain yang baru direkrut tersebut belum bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Dan Sato, KITAS dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan," kata Robert Alberts, Senin (27/06/22).

"Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan pemain yang memperkuat Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut bakal bergabung dengan tim bersama tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto pada sesi latihan Senin (27/06/22). 

Namun pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sudah bergabung dengan tim.

Persib BandungPiala PresidenTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini