x

Bedah Formasi Tottenham Hotspur dengan 4 Pemain Borongan Antonio Conte

Jumat, 1 Juli 2022 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

FOOTBALL265.COM - Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Siapa lagi kalau bukan Richarlison.

Pemain Everton tersebut memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Spurs musim panas ini, ketika klub sudah mendapatkan seorang veteran dari Inter Milan, Ivan Perisic.

Baca Juga

Seperti diwartakan Sky Sports, Kamis (30/06/22), negosiasi antara Tottenham Hotspur dan Everton sudah mendekati kesepakatan untuk membawa Richarlison ke Goodison Park dalam beberapa hari ke depan.

Namun dalam perburuan ini, Tottenham Hotspur sejatinya tidak sendirian. Adalah Chelsea, rival sekota mereka yang turut meminati bintang asal Brasil tersebut di bursa transfer.

Namun nampaknya, The Blues harus gigit jari lantaran idaman mereka justru merapat ke Spurs, seperti diungkapkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Richarlison menandatangani dokumen sebagai pemain Spurs hari ini di Brasil. Pernyataan dari klub akan menyusul,” cuitnya melalui Twitter.

Dalam cuitan yang sama, Fabrizio Romano juga menyebut nilai transfer Richarlison yang menyentuh angka 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,08 triliun) ditambah bonus.

Tottenham Hotspur saat ini nampaknya sedang rajin-rajinnya berselancar di bursa transfer untuk berburu pemain anyar.

Baca Juga

Hal ini sejalan dengan hasrat Antonio Conte meningkatkan kualitas timnya agar bisa bersaing sebagai kandidat juara dan peraih trofi musim depan.

Pada 2021-2022 lalu, ia membawa Tottenham Hotspur finis di peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris dengan 71 poin, mengangkangi Arsenal dan Manchester United.


1. Tottenham Hotspur yang Terus Berburu Pemain

Tottenham Hotspur sedang getol berburu pemain di bursa transfer. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Sebelum Richarlison, Tottenham Hotspur sudah terlebih dulu memboyong Ivan Perisic dari Inter Milan beberapa waktu lalu.

Ia resmi merapat per 1 Juli ini dan diikat kontrak sampai tahun 2024. Kedatangannya ke Tottenham Hotspur pun seolah menambah aroma Italia di skuat Antonio Conte saat ini.

Baca Juga

“Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan seorang pelatih seperti ini [Conte] lagi. Kami sukses bersama di Inter, memenangkan liga setelah 10-11 tahun,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Sungguh tahun yang luar biasa dan saya senang bisa melihatnya lagi. Saya rasa kami bisa melakukan hal-hal hebat di Inggris,” ujarnya lagi.

Meski berhasil memboyong Richarlison dan Ivan Perisic, Tottenham Hotspur nampaknya belum akan berpuas diri.

Baca Juga

Setidaknya masih ada dua nama yang tengah dikaitkan dengan mereka di bursa transfer edisi kali ini yakni Clement Lenglet dan Djed Spence.

Lantas, akan seperti apa line up Tottenham Hotspur dengan kedatangan Richarlison dan Ivan Perisic, ditambah dua calon rekrutan yang mungkin akan merapat tersebut? Berikut ulasannya.

Kiper

Tidak akan ada yang berubah di pos penjaga gawang Tottenham Hotspur musim depan mengingat posisi Hugo Lloris masih belum tergantikan sampai detik ini.

Baca Juga

Namun sekarang ia sudah punya satu pelapis lagi setelah klub mendatangkan kiper jangkung dengan tinggi badan 2 meter, Fraser Forster.

Kiper Timnas Inggris ini didatangkan Tottenham Hotspur dengan secara gratisan menyusul kontraknya yang berakhir di Southampton. 

 

2. Bedah Formasi Tottenham Hotspur

Bedah formasi Tottenham Hotspur dengan kedatangan empat pemain baru termasuk Richarlison dan Ivan Perisic. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Skema Tiga Bek

Jika jadi merapat, kemungkinan sebagai pinjaman, Clement Lenglet mungkin akan bersaing dengan salah satu bek yang bermain cemerlang musim lalu, Ben Davies.

Clement Lenglet yang bermain di sisi kiri akan ditemani dua bek lainnya yakni Eric Dier dan Cristian Romero.

Baca Juga

Meski begitu, dengan kemampuannya bermain di tengah, Clement Lenglet juga bisa diproyeksikan bersama Ben Davies dalam skema tiga bek Antonio Conte.

Ivan Perisic Jadi Booster

Tidak dapat dipungkiri, kedatangan Ivan Perisic ke skuat The Lilywhites membawa harapan besar bagi para penggemar, bahwa tim mereka bakal jadi lebih kuat dan berkualitas musim depan.

Selain skill yang tidak perlu diragukan lagi, Ivan Perisic juga mengantongi seabrek pengalaman sebagai pemain senior dengan segudang trofi di lemarinya.

Baca Juga

Nantinya ia akan memegang peran penting di sektor wing-back kiri, setelah dalam beberapa waktu terakhir peran ini kerap berpindah tangan dari Sergio Reguilon, Matt Doherty, dan Ryan Sessegnon.

Kemudian, Djed Spence bisa bermain di sisi sayap satunya, kemungkinan besar akan bersaing dengan Matt Doherty.

Sementara itu, untuk sektor gelandang, Yves Bissouma akan dirotasi dengan Rodrigo Bentancur, Oliver Skipp, dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca Juga

Beralih ke trisula depan, sisi kiri sudah dipastikan akan jadi milik Son Heung-min yang tampil spektakuler musim lalu dan bahkan menggondol gelar top skor Liga Inggris bersama Mohamed Salah.

Richarlison sang rekrutan baru pun bisa mengisi sisi kanan, sedangkan posisi penyerang tengah masih akan diamanatkan kepada Harry Kane.

Bursa TransferEvertonTottenham HotspurRicharlisonBerita TransferBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini