x

Chelsea Kelabakan! Raphinha dan Agennya Paksa Leeds Terima Tawaran Barcelona

Jumat, 1 Juli 2022 17:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

FOOTBALL265.COM – Tarik ulur transfer untuk penandatanganan bintang Leeds United, Raphinha, masih berlanjut antara Chelsea dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Tawaran Chelsea diterima oleh Leeds United untuk pemain sayap asal Brazil yang berusia 25 tahun itu.

Baca Juga

Akan tetapi, kedua klub tersebut menghadapi masalah dengan menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain yang telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona selama hampir empat bulan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah terangan-terangan bakal hengkang dari Leeds United. La Blaugrana bahkan sempat difavoritkan bakal menjadi pelabuhan Raphinha berikutnya.

Keinginan tersebut juga disambut baik oleh Presiden Barcelona, Juan Laporta, yang blak-blakan menginginkan tanda tangannya.

Baca Juga

Kesepakatan untuk bergabung dengan raksasa Liga Spanyol tersebut sebenarnya sudah terjalin sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu, tetapi karena tengah bokek, Raphinha batal angkat koper,

Setelah, bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Barcelona kembali mendekati Raphinha yang juga harus bersaing dengan Chelsea dan Arsenal.

Barcelona sendiri memang sedang butuh pemain sayap baru mengingat Ousmane Dembele sulit dipertahankan.

Baca Juga

Raphinha masih berusia 25 tahun, tetapi sudah membuktikan jika dirinya bisa menjadi bintang. Bersama Leeds yang terseok-seok musim lalu di Liga Inggris, sang pemain masih bisa mengemas 11 gol dan 3 assist dari 35 pertandingan.

Di sisi lain, Chelsea sudah mendekati kata sepakat untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds. Namun, situasi makin sengit setelah Raphinha dan agennya ‘ngebet’ ingin ke Barcelona.


1. Hampir Deal Dengan Chelsea, Raphinha dan Agennya Malah Pengen ke Barca

Raphinha, Leeds United.

Seperti yang dilaporkan Goal Internasional, Raphinha awalnya memang menunjukkan indikasi bahwa dia bisa membuka pembicaraan dengan Chelsea, tetapi The Blues sejak itu mundur dan sang pemain menunggu Barcelona untuk bergerak di pasar.

La Blaugrana telah mengajukan tawaran pada Leeds untuk pemain berusia 25 tahun itu. Namun, menurut laporan, tawaran tersebut lebih rendah dari angka 55 juta poundsterling atau setara dengan 996 miliar rupiah yang ditawarkan Chelsea.

Baca Juga

Maka dari itu, pihak Leeds United enggan menerimanya. Barca bahkan mencoba memaksa Leeds United untuk menerima tawarannya, mengutip kesepakatan yang sudah mereka jalin mengenai kontrak sang pemain.

Agen Raphinha, Deco, berada di Catalan awal pekan ini. Saat ini ia terus menengahi negosiasi antara kedua klub.

Terjadi kebuntuan antara kedua belah pihak lantaran Leeds tetap ingin menjual Raphinha ke Chelsea, tetapi pemain itu bersikeras untuk pindah ke Barcelona.

Baca Juga

Menurut laporan, mantan bintang Rennes dan kubunya tengah memaksa Leeds United untuk menerima proposal La Blaugrana meskipun harganya lebih rendah dari yang ditawarkan Chelsea.

Laporan menunjukkan bahwa tawaran baru dapat dibuat oleh skuad asuhan Xavi tersebut yang lebih mendekati ke angka yang diminta Leeds untuk melepas bintang klubnya.

Baca Juga

Dari sini, para penggemar sepak bola akan tahu apakah tawaran tersebut membuka jalan bagi Raphinha untuk berseragam Barcelona.


2. Raphinha 'Ngebet' Gabung Barca daripada Chelsea, Ternyata Ulah Sang Mantan Alasannya

Raphinha, Leeds United.

Berikut tiga hal yang membuat Raphinha ‘berkhianat’ meski Chelsea dan Leeds United telah sepakat, hanya untuk bergabung Barcelona.

Bukan lagi rahasia bahwa Chelsea dan Leeds United telah mencapai kesepakatan mengenai transfer winger asal Brasil, Raphinha.

Dua klub Inggris ini menyepakati harga total 60 juta poundsterling (Rp1 triliun), masing-masing 55 juta poundsterling sebagai mahar dan 5 juta poundsterling sebagai bonus.

Kesepakatan antar Chelsea dan Leeds ini mampu menggusur Arsenal, yang menawarkan lebih rendah dari apa yang diminta The Peacocks.

Usai sepakat soal harga dengan Leeds, Chelsea kemudian pun melanjutkan pembicaraan dengan Raphinha mengenai durasi kontrak dan bayaran yang akan diterimanya.


Baca selengkapnya: Termasuk Ulah Sang Mantan, 3 Hal yang Buat Raphinha ‘Khianati’ Chelsea demi Barcelona

Bursa TransferChelseaBarcelonaLeeds UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini