x

Curhatan Marc Klok Usai Gagal Bawa Persib Ke Semifinal Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 12:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Marc Klok mencurahkan perasaannya usai gagal membawa Persib Bandung melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM – Marc Klok mencurahkan perasaannya usai gagal membawa Persib Bandung melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, Maung Bandung - julukan Persib - baru saja kalah lewat drama adu penalti dari PSS Sleman dengan skor 2-4 dalam laga yang digelar Jumat (01/06/22).

Baca Juga

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, PSS Sleman mampu unggul terlebih dahulu lewat sundulan kepala Boaz pada menit 52'.

Persib Bandung baru mampu membalas di pengujung bababk kedua lewat tendangan penalti yang sukses dieksekusi Marc Klok.

Dengan hasil imbang selama waktu normal 90 menit, laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena skor 1-1 terus terjaga.

Baca Juga

Kegagalan skuad Robert Rene Alberts pada fase ini lantaran eksekusi Erwin Ramdani mampu dibaca oleh kiper Muhammad Ridwan, sementara sepak Achmad Jufriyantoro melayang di atas mistar gawang.

Hasil ini membuat Persib tersingkir dari turnamen pramusim Liga 1, Piala Presiden 2022. Sedangkan PSS Sleman berhak melaju ke babak semifinal turnamen ini.

Usai kekalahan timnya, Marc Klok melalui akun di Instagram-nya pada hari Sabtu mengunggah sebuah video cuplikan pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman.

Baca Juga

Gelandang naturalisasai Timnas Indonesia tersebut mengaku sangat senang bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di laga tersebut.


1. Marc Klok Banjir Dukungan dari Bobotoh

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Namun, dirinya harus kecewa karena hasilnya tidak sesuai harapan. Klok terpaksa mengakhiri perjuangannya bersama Persib di Piala Presiden ini.

“Senang bisa kembali dan mencetak gol, tapi sayang hasil pertandingan masih belum memihak,” tulis Marc Klok.

Baca Juga

Meski tersingkir dari Piala Presiden 2022, Marc Klok tak patah semangat. Bintang Timnas Indonesia ini mencoba bangkit guna mempersiapkan kompetisi resmi Liga 1 2022-2022.

“Bangkit dan kita matangkan persiapan musim baru,” lanjutnya.

Curhatan pemain keturunan Belanda ini pun mendapat dukungan penuh dari suporter Persib. Para bobotoh meramaikan dukungan lewat kolom komentar.

Baca Juga

@27galihprayoga: “Tetap semangat maung Klok semoga bisa terus memberikan yang terbaik #mk10 ðŸ’™ðŸ¯ðŸ”¥Si hati Bir.”

@azellbandung7_: “keep strong #maungklok.”

@gaangga97: “Tetap semangat maung klok.”

@ikiardan_: “Kemaren bukan tendang sama kamu semua klok biar masuk semua:(.”

@iqbaltrinovaldi.08: “ayoo klok masih ada liga 1 sama piala indo juarainn.”

@pirnr12: “Keunnn da pramusim,tong ngadenge Bobotoh pang Persib na lier.”

@arip5282: “Ajarin Nendang penalti yg bener sama si Erwin dan si Ahmad Jufriyanto klok.”

@asepputra93: “Andaikan pemain kumplit ga ada yang cedera pasti pss hancur.”

@sabillahrizkiutama: “Fokus piala Indonesia sama ligaa klok, raih juara.”

Sama seperti Marc Klok, pelatih Robert Alberts juga menganggap tersingkirnya Persib dari Piala Presiden 2022 sebagai hikmah bahwa mereka miliki banyak waktu untuk persiapan jelang Liga 1 musim depan.

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," kata Robert setelah pertandingan dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga

Robert mengakui tim asuhannya tampil tak cukup agresif dalam melakukan penyerangan. Bahkan, timnya tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Salossa pada menit 53'. Meskipun, gelandang PERSIB, Marc Klok sempat membuat keadaan kembali imbang 1-1 di menit 85.

"Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola," jelasnya.


2. Persib Bandung Dilanda Badai Cedera

Ciro Alves (kiri) berlatih terpisah didampingi fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

Persib Bandung sendiri menjadi salah satu tim yang paling banyak memiliki pemain cedera di sepanjang turnamen Piala Presiden 2022.

Ciro Alves masih menjalani pemulihan, setelah mengalami cedera patah tulang bahu sesuai pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Sedangkan Zalnando mengalami cedera hamstring, sehingga dia membutuhkan waktu pemulihan beberapa hari.

Selain itu, dua pemain asing Persib yakni Nick Kuipers dan David da Silva, sempat berlatih bersama dengan rekan-rekannya pada sesi latihan sebelum laga melawan PSS di babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Baca Selengkapnya

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini