x

Hokky Caraka Cetak Quatrick untuk Timnas Indonesia U-19, PSS Sleman: Jangan Pernah Puas!

Selasa, 5 Juli 2022 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_

FOOTBALL265.COM  -  PSS Sleman mengirim pesan untuk Hokky Caraka yang mencetak quattrick untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Senin (04/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan  bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam.

Ada pun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka yang juga pemain PSS Sleman (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Baca Juga

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen.

Bukan hanya itu, hasil ini juga mengantarkan bintang PSS Sleman Hokky Caraka menempati posisi teratas di daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 sejauh ini.

Baca Juga

Belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Hokky saat ini. Bahkan tak ada pemain dari Myanmar, yang juga menang 7-0 melawan Brunei di laga pertama.

Pesaing terdekat Hokky hanyalah Nattakit Butsing (Thailand), Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang sama-sama mencetak dua gol.


1. Hokky Caraka Dapat Wejangan dari PSS Sleman

Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant, yang kini jadi striker tajam Timnas Indonesia U-19

Sebagai klub yang menaungi Hokky Caraka sejak di level akademi, PSS Sleman tentunya merasa bangga dengan pencapaian sang pemain untuk mengharumkan nama Indonesia.

Namun, klub asal D. I. Yogyakarta ini meminta Hokky Caraka untuk jangan pernah puas dengan apa yang diraihnya saat ini. PSS berharap Hokky bisa terbang lebih tinggi di ajang Piala AFF U-19 kali ini.

Baca Juga

“Dari Elang Muda untuk Garuda Muda. Jangan pernah puas, Hokky,” tulis PSS Sleman melalui unggahan di akun resmi Instagram.

Unggahan PSS Sleman ini pun langsung mendapatkan ratusan komentar dari suporternya, yang juga ikut mendukung kiprah Hokky bersama Timnas Indonesia U-19.

Para suporter ini juga mewanti-wanti agar PSS Sleman mempertahankan aset berharga ini jangan sampai Hokky Caraka dijual ke klub lain.

@bintip01: “HOKY EMANG SESUAI NAMA HOKI BENER DAH MALAM INI RESEP.”

@rizky_didit: “intinya jaga kondsi maksimal mungkn dan jangn sampe cidera rata2 pemain indonesia cidera trs operasi langsng permainan langsng down...”

@sayidmaruf: “Ni bocah kalo dapet supply bola bagus bakal top score, finishingnya berkelas semua.”

Baca Juga

@mediateror: “Nek wes nde aset ojo di doll meneh mannn.”

@muchlisades: “kontrak jangka panjang man..nggo aset pss, ora popo nek saiki iseh okeh main neng kelompok umur timnas daripada neng tim..aset berharga masa depan

Seperti diketahui, Hokky Caraka memang produk binaan PSS Sleman di tim muda. Hokky direkrut sebagai bagian dari tim muda PSS Sleman di kompetisi EPA U-16.

Baca Juga

Di PSS Sleman, Hokky Caraka juga diperkenalkan sebagai pemain belakang. Meski bermain di lini belakang, Hokky Cara tetap mampu menunjukkan kehebatannya.


2. Hokky Caraka, Dari Bek Tengah Jadi Monster Lini Serang Timnas

Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_

Ini membuatnya diundang ke dalam program Garuda Select jilid ketiga dan keempat. Nah, legenda Chelsea Dennis Wise, menilai bahwa Hokky Caraka juga punya bakat sebagai penyerang.

Alhasil, Dennise Wise mendorong Hokky bermain lebih ke depan. Hasilnya tak sia-sia, Hokky Caraka justru semakin menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Hal ini membuat Shin Tae-yong kepincut untuk memanggilnya membela Timnas Indonesai U-19 meski usianya baru 17 tahun.

Hokky Caraka menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Tournament 2022 beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya

PSS SlemanBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Hokky CarakaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini