x

Piala AFF U-19: Dihajar Timnas Indonesia 7-0, Pelatih Brunei Darussalam: Lebih Sulit Hadapi Myanmar!

Selasa, 5 Juli 2022 10:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Faizalani Abd Ghani selaku pelatih Brunei Darussalam akui timnya kalah kelas dari timnas Indonesia di Piala AFF U-19 namun ada perkembangan yang dilihatnya.

FOOTBALL265.COM - Walau mengalami kekalahan telak dari timnas Indonesia dengan skor 7-0, namun Faizalani Abd Ghani selaku pelatih Brunei Darussalam masih bisa melihat sisi positif.

Ia menlai jika permainan anak-anak The Hornets sudah membaik dan menjalani laga yang lebih 'seimbang' ketimbang kala dibantai Myanmar dengan skor serupa di matchday pembuka Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Sejak awal Faizalani memang tidak memasang target tinggi kala Brunei dijadwalkan berjumpa dengan Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (04/07/22) lalu.

Garuda Muda diakuinya punya persiapan yang lebih matang. Selain itu Marselino Ferdinan dan kolega juga dibekali kekuatan fisik yang unggul.

"Walau kalah, tim saya menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan laga pertama lalu," beber Faizalani Abd Ghani seperti yang dikutip dari Antara.

Baca Juga

"Persiapan kami kalah baik jadi kami kesulitan menghadapi Timnas Indonesia U-19," tambahnya lagi.

"Kebugaran fisik pemain kami sudah cukup oke namun itu masih kurang untuk menahan gempuran dari lawan," lanjut pria yang juga bertugas menangani timnas Brunei Darussalam U-21 tersebut.

Karena dua kekalahan besar yang mereka telan, Brunei Darussalam kini menjadi juru kunci di papan klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Dari enam negara yang tergabung di Grup A, Hakeme Yazid cs jadi yang terburuk karena belum bisa beraih satupun poin dengan selisih gol -14. Lebih jelek dari Filipina dengan -4.

Sementara itu timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan empat poin dan selisih gol 7. Hanya Thailand yang lebih baik dari Merah-Putih karena sukses merengkuh enam poin dan selisih gol 4.


1. Indonesia Masih Jadi Momok untuk Brunei

Pertandingan antara Timnas Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Timnas Indonesia U-19 dengan kemenangan kemarin mampu melanjutkan dominasi tiap kali berjumpa dengan Brunei Darussalam U-19.

Dalam enam pertemuan terakhir, Garuda Muda sukses menyapu semuanya dengan kemenangan dan agregat gol 41-1!.

Baca Juga

Kemenangan terbesar timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam U-19 terjadi pada 14 September 2011 lalu di Yangon, Myanmar, tepatnya di Aung San Stadium tempat digelarnya Piala AFF U-19 2011.

Kala itu timnas Indonesia yang pada akhirnya tetap gagal lolos ke semifinal mampu memberondong gawang negeri jiran 10 -0 via hattrick Rahmat Saputro dan Zoel Fhadli.

Baca Juga

Sisa gol kemudian diklaim oleh Dian Ardiansyah (dua gol) beserta Syahru Ramadhan dan Rahmadana. Brunei pun jadi juru kunci grup dengan poin nol dan selisih gol -30.

Diharapkan sukses membantai Brunei bisa membawa Timnas Indonesia sukses di Piala AFF U-19 edisi kali ini.

Baca Juga

Kemenangan meyakinkan memang dibutuhkan oleh anak-anak didikan Shin Tae-yong usai di matchday pertama hanya bisa memetik satu poin menghadapi Vietnam akibat finishing yang kurang maksimal.

Bila mampu mengulangi performa kontra Brunei Darussalam, terutama di babak pertama, maka target juara Piala AFF U-19 2022 bukan hal yang muluk bagi Timnas Indonesia.


2. Hokky Caraka Pimpin Daftar Pemain Tersubur Piala AFF U-19

Hokky Caraka di pertandingan antara timnas Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Berikut adalah update mengenai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Selasa (05/07/22).

Striker andalan Timnas Indonesia, Hokky Caraka, untuk saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi empat gol hasil dua kali bertanding.

Hokky memborong empat gol tersebut dalam satu pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (04/07/22) lalu alias mencetak quatrick.

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti membuat bomber 17 tahun milik PSS Sleman itu hanya butuh satu sontekan untuk mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto.

Baca selengkapnya:  Top Skor Piala AFF U-19: Quatrick! Bintang Timnas Indonesia Hokky Caraka 'Kesepian' di Puncak

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-22 2019Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini