x

Piala AFF U-19: Media Vietnam 'Kepo' Timnas Indonesia Bantai Brunei, Sebut Main Impresif

Selasa, 5 Juli 2022 11:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

FOOTBALL265.COM – Usai bantai Brunei Darussalam 7-0 di laga lanjutan Piala AFF U-19 2022, media Vietnam ketahuan ‘kepo’ sebut Timnas Indonesia U-19 main impresif.

Timnas Indonesia U-19 baru saja mengadakan pesta gol kala melakoni laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 ketika berhadapan dengan Brunei pada Senin (04/07/22) malam tadi.

Baca Juga

Bermain sebagai tuan rumah, pasukan muda Shin Tae-yong langsung memberondong lini pertahanan Brunei Darussalam sejak awal dimulainya babak pertama.

Bahkan striker muda Timnas Indonesia, Hokky Caraka, mampu membuka gol pertamanya hanya dalam waktu tak lebih dari menit ketiga.

Sejak gol pertama itu, pasukan Garuda muda justru bermain lebih agresif lagi, tak lama setelah gol pertama, sang bintang Ronaldo Kwateh juga ikut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Baca Juga

Belum genap 20 menit jalannya babak pertama, Hokky Caraka telah mencatatkan hattrick, sekaligus memperlebar jarak 4-0 dari Brunei Darussalam.

Tak mengendurkan serangan, Timnas Muda Indonesia lagi-lagi mencetak pundi-pundi gol tambahan lewat sepakan Arkhan Fikri, sehingga skor menjadi 5-0.

Memasuki akhir babak pertama, striker muda asal Gunung Kidul itu berhasil mencetak quattrick dan menjadi top skor Timnas Indonesia U-19 untuk sementara.

Baca Juga

Namun, pada babak kedua, Garuda Muda hanya mampu menambah satu gol tambahan sekaligus menyegel kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam.

Dengan hasil penampilan impresif itu, tak pelak membuat media Vietnam ‘kepo’ dengan Timnas Indonesia U-19, mereka bahkan menyebutkan pasukan Shin Tae-yong main impresif.


1. Media Vietnam Puji Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Diketahui sebelumnya, bahwa laga perdana Piala AFF U-19, Timnas Muda Indonesia hanya mampu bermain imbang kala bertemu dengan Vietnam.

Sedangkan di leg kedua, mereka berhasil menang dengan skor akhir 4-1 atas Filipina. Meski begitu, media Vietnam masih saja menaruh perhatian dengan hasil pertandingan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Di Grup A Piala AFF U-19 2022, Brunei U-19 baru saja mengalami kekalahan besar melawan Indonesia U-19,” tulis thethao247.vn

Mereka bahkan juga ketahuan ikut memberikan prediksi sebelum laga antara Timnas Indonesia U-19 dengan Brunei Darussalam.

“Sesuai prediksi para ahli, Indonesia dengan cepat membuka skor di menit pertama berkat kerja keras Hokky,” ungkap mereka.

Baca Juga

Berdasarkan dengan pernyataan dari media itu, saat ini Timnas Indonesia U-19 telah menjadi bahan perbincangan yang hangat di negara-negara rival.

Bukan tanpa sebab, hal itu juga mereka lakukan karena mengikuti performa apik dari Hokky, dkk. saat menekuk Brunei Darussalam. Terlebih karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022.

“Timnas Indonesia bertujuan untuk memenangkan Piala AFF U-19 2022 saat bermain di kandang. Timnas Indonesia menetapkan harapan pada skuat U-19 ini menjelang Piala Dunia U-20 FIFA 2023 mendatang,” tulis thethao247.vn.

Baca Juga

Perlu diketahui bahwa pada laga ketiga Piala AFF U-19 2022, Vietnam akan bertemu dengan Brunei Darussalam pada 6 Juli 2022 mendatang.

Mereka juga memberi target kemenangan mutlak dengan jumlah gol lebih banyak dari yang telah dilakukan Myanmar dan Indonesia di mana masing-masing dari mereka mencetak tujuh gol tanpa balas.


2. Top Skor Piala AFF U-19 2022

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Berikut adalah update mengenai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Selasa (05/07/22).

Striker andalan Timnas Indonesia, Hokky Caraka, untuk saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi empat gol hasil dua kali bertanding.

Hokky memborong empat gol tersebut dalam satu pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (04/07/22) lalu alias mencetak quatrick.

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca selengkapnya: Top Skor Piala AFF U-19: Quatrick! Bintang Timnas Indonesia Hokky Caraka 'Kesepian' di Puncak

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaHokky CarakaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini