x

6 Pemain yang Ditikung Chelsea dari Man United, Frenkie de Jong Selanjutnya?

Jumat, 8 Juli 2022 21:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

FOOTBALL265.COM – Berikut enam pemain yang berhasil ditikung Chelsea dari Manchester United sejauh ini. Akankah Frenkie de Jong jadi korban selanjutnya?

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat ini tengah menjadi rebutan antara Chelsea dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Setan Merah lah yang menunjukkan ketertarikan akan sosok gelandang berpaspor Belanda tersebut.

Ketertarikan ini ditunjukkan seiring kedatangan Erik ten Hag ke Man United, yang tak lain mantan pelatihnya kala masih membela Ajax Amsterdam.

Terhitung sejak Juni lalu, Man United telah melakukan pendekatan dengan De Jong. Namun, pendekatan ini selalu berujung penolakan dari sang pemain.

Baca Juga

Selain itu, Man United juga belum mampu memenuhi permintaan Barcelona yang mematok harga cukup fantastis untuk gelandangnya tersebut.

Di tengah negosiasi ini, Chelsea mendadak hadir dalam perburuan De Jong. Bahkan, bos anyar The Blues yakni Todd Boehly dan Behdad Eghbali rela terbang ke Spanyol untuk bertemu petinggi Barcelona.

Pertemuan ini disebutkan berkaitan dengan aktivitas transfer. Salah satunya adalah mengenai De Jong, yang memang ditaksir Thomas Tuchel sejak lama.

Baca Juga

Hadirnya Chelsea dalam perburuan De Jong ini pun membuat Man United was-was. Sebab, The Blues punya riwayat apik dalam menikung buruan Setan Merah.

Total ada enam pemain yang berhasil ditikung Chelsea dari Man United. Siapa sajakah pemain tersebut? akankah De Jong jadi yang ke-7?


1. Ada yang Jadi Legenda Chelsea

Legenda Chelsea, Didier Drogba.

1. Arjen Robben

Saat baru diakuisisi oleh Roman Abramovich, Chelsea melakukan gebrakan dengan menikung Man United dalam perburuan Arjen Robben.

Pada akhir tahun 2003, Arjen Robben sendiri sudah sepakat bergabung Man United, usai dirinya berkunjung ke markas Setan Merah dan bertemu Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Tapi di musim panas 2004, Man United tak kunjung mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven, sehingga Chelsea pun langsung memberikan penawaran dan membuat Robben hijrah ke Stamford Bridge.

2. Didier Drogba

Usai ditikung dalam perburuan Arjen Robben pada Juli 2004, Man United kembali merasakan ditikung oleh Chelsea beberapa hari berselang.

Kini Man United ditikung oleh Chelsea dalam perburuan Didier Drogba. Penyebab Setan Merah ditikung pun sama, yakni tak bisa memenuhi mahar yang diminta klub.

Baca Juga

Saat itu, Man United tak bisa memenuhi permintaan 25 juta poundsterling yang diminta Marseille. Alhasil, Chelsea masuk dan kemudian memenuhi permintaan itu sesuai keinginan Jose Mourinho.

3. John Obi Mikel

Dibanding aksi menikung Arjen Robben dan Didier Drogba, aksi Chelsea dalam menikung Man United untuk John Obi Mikel terbilang unik.

Pada 2005, Man United telah mencapai kesepakatan dengan Obi Mikel. Bahkan, pemain asal Nigeria itu sudah berfoto dengan jersey Chelsea.

Baca Juga

Namun, Chelsea kemudian melayangkan tawaran lebih tinggi, sehingga Obi Mikel hijrah ke The Blues dan membuat timnya, Lynn Oslo, membayar kompensasi ke Man United.


2. Termasuk Bakat Muda

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

4. Nicolas Anelka

Aksi menikung Chelsea kembali berlanjut di 2008, di mana saat itu The Blues menikung Man United dalam perburuan Nicolas Anelka.

Pada saat itu, Anelka mengakui dirinya telah mencapai kesepakatan dengan Man United secara personal saat masih berseragam Bolton Wanderers.

Baca Juga

Namun beberapa hari kemudian, Anelka justru bergabung Chelsea yang diyakini berani membayar lebih untuk mendapatkan jasanya.

5. Eden Hazard

Pada musim 2011/12 lalu, nama Eden Hazard menjadi rebutan klub-klub besar berkat aksi menawannya bersama Lille.

Melihat bakat Hazard, Man United pun mulai mengambil ancang-ancang. Bahkan, saat itu ada rumor bahwa pemain Belgia itu akan berlabuh di kota Manchester.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, Chelsea yang mendapatkannya pada 2012, dan membuat Man United kemudian mendatangkan Shinji Kagawa.

6. Pedro Rodriguez

Usai aksi saling tikung mereda beberapa musim, Chelsea kembali menikung Man United kala mendatangkan Pedro Rodriguez pada 2015.

Saat itu, Pedro telah yakin untuk keluar dari Barcelona. Bahkan, Ed Woodward sampai terbang ke Catalan demi menyelesaikan kepindahannya.

Baca Juga

Namun, agen Pedro merasa Man United tak begitu serius. Alhasil Chelsea menunjukkan minatnya dan merekrutnya.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaFrenkie de Jong

Berita Terkini