x

Ketum PSSI: Timnas Indonesia U-19 Haram Kalah di Sisa Laga Grup A Piala AFF U-19 2022

Jumat, 8 Juli 2022 06:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ketum PSSI: Timnas Indonesia U-19 Haram Kalah di Sisa Laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

FOOTBALL265.COM - PSSI menegaskan kalau Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong wajib menang dalam dua pertandingan sisa Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, setelah melakoni tiga pertandingan di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua laga sisa di babak penyisihan grup A.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi Filipina pada Jumat (08/07/22) ini dan Myanmar pada Minggu (10/07/22) mendatang.

Di dua laga sisa ini, tidak ada kata lain selain meraih kemenangan bila Ronaldo Kwateh dkk ingin melenggang ke babak semifinal.

Baca Juga

Memang kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Shin Tae-yong. Terlebih Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 0-0 saat melawan Thailand kemarin malam.

Dengan bermain imbang membuat pasukan Garuda Nusantara sementara menduduki posisi keempat dengan lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri.

Baca Juga

"Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.


1. Iwan Bule Tak Ingin Melihat Timnas Indonesia Main Seri atau Kalah

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Bagi Iwan Bule tidak ada kata lain selain kemenangan di dua pertandingan sisa Timnas Indonesia U-19. Ronaldo Kwateh dkk wajib bekerja lebih keras lagi karena akan kembali mendapat dukungan langsung ribuan suporter.

"Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama," kata Iwan Bule.

Baca Juga

Iriawan pun percaya, Timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan di dua laga sisa tersebut. Namun Timnas Indonesia U-19 harus fokus dan tidak membuat kesalahan di setiap pertandingan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan.

Baca Juga

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri dibuat pusing dengan cederanya Marselino Ferdinan. Sang pemain diketahui mengalami cedera ketika timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Rabu (06/07/22) lalu.

Baca Juga

"Sebagai pelatih kepala, tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino. Pasti saya nggak bisa menjawab pertanyaan tersebut," kata Shin Tae-yong.


2. Shin Tae-yong Tidak Ingin Kembali Mengecewakan Fans

Suporter Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22) lalu.

Shin Tae-yong sangat menyayangkan hasil negatif saat Timnas Indonesia U-19 bersua Thailand di pertandingan ketiga Piala AFF U-19 2022. Ia merasa tidak enak dengan para suporter yang telah datang mendukung langsung perjuangan Ronaldo Kwateh dkk di stadion.

"Sangat disayangkan mulai dari babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik, apalagi suporter juga banyak yang datang ke stadion untuk mendukung kami," kata Shin Tae-yong usai laga lawan Thailand.

"Tapi mereka (penonton) tidak bisa diberikan kemenangan, jadi sangat disayangkan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
PSSIMyanmarFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalIwan BuleShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini