x

Raheem Sterling Semakin Dekat ke Chelsea, Thomas Tuchel Justru Cemas

Sabtu, 9 Juli 2022 22:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester City, Raheem Sterling sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Watford di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Raheem Sterling dikabarkan semakin dekat untuk berseragam Chelsea musim depan. Namun, kabar kedatangan Sterling justru membuat Thomas Tuchel merasa cemas.

Kedatangan Sterling ke Chelsea dikabarkan sudah akan memasuki babak akhir. Namun, kedatangan Sterling justru membuat sang pelatih, Thomas Tuchel cemas.

Baca Juga

Kecemasan Tuchel ternyata diakibatkan oleh klub yang belum sama sekali berhasil mendapatkan sosok yang mengisi lini belakang mereka.

Chelsea sendiri memang sedang ditinggal beberapa pilar di lini belakang mereka. Sebut saja Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Cesar Azpilicueta.

Nama-nama tersebut adalah nama-nama yang dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge. Sekedar informasi, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah resmi menanggalkan seragam The Blues.

Baca Juga

Rudiger akan bergabung dengan Real Madrid musim depan. Begitu juga dengan Andreas Christensen yang sudah berseragam Barcelona.

Kekhawatiran Tuchel memuncak kala beberapa tim-tim pesaing mereka sudah berhasil mendapatkan pemain incaran.

Sebut saja Manchester City yang sudah berhasil merekrut Erling Haaland, Liverpool yang berhasil mendapatkan Darwin Nunez, Arsenal yang sudah berhasil mendaratkan Gabriel Jesus.

Baca Juga

Dilansir dari Telegraph, Thomas Tuchel merasa sudah putusa asa kepada Todd Boehly dalam mencari pengganti pasukan untuk lini pertangahan mereka.


1. Chelsea Bakal Lepas Pemain Untuk Mendapatkan Sterling

Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

Chelsea disebut akan menunggu tawaran untuk Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner. Mereka dikabarkan akan dilepas oleh Chelsea.

AC Milan dikabarkan memulai pergerakan untuk meminjam pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Chelsea sendiri mendatangkan Ziyech pada 2020 dengan dana tak kurang dari 40 juta euro dari Ajax Amsterdam dan tampil buruk di musim pertamanya.

Ziyech sendiri mengalami cedera saat menjalano pra-musim. Total ia hanya memainkan 39 pertandingan dan mengemas enal gol saja.

Pada musim 2021/2022, Ziyech justru turun dalam 44 pertandingan bersama Chelsea yang ditangani Thomas Tuchel.

Baca Juga

Prestasinya sedikit membaik memang pada musim kedua dan membawa Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim lalu.

Namun demikian, Ziyech kemudian memutuskan pensiun dari timnas Maroko pada Februari 2022 usai menolak panggilan dari sang pelatih, Vahid Halilhodzic.

Di sisi lain, AC Milan dikabarkan akan membangun ulang skuadnya usai mendapatkan gelar juara Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Kedatangan Hakim Ziyech ke San Siro diharapkan akan membuat Rossoneri berhasil mempertahankan gelar liga yang sudah mereka rebut.


2. Hakim Ziyech Akan Dipinjamkan ke AC Milan

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Sebelumnya, rumor gres dari jurnalis Italia Antonio Vitiello menyebut jika kepindahan Ziyech ke San Siro mendekati kenyataan.

Wajar saja jika AC Milan menginginkan Ziyech. Pasalnya, saat ini manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah membuka lowongan besar-besaran winger kanan anyar.

Seperti diketahui, pada musim 2021-2022, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Baca Selengkapnya: Hakim Ziyech Akan Dipinjamkan ke AC Milan

Bursa TransferChelseaRaheem SterlingThomas Tuchel

Berita Terkini