x

'Dikadali' Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia Bisa Balas Dendam Mulai Bulan Depan!

Senin, 11 Juli 2022 09:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam vs Thailand disinyalir lakukan praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia bisa segera balas dendam bulan depan.

FOOTBALL265.COM – Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam vs Thailand disinyalir lakukan praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia bisa segera balas dendam bulan depan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sukses menang telak 5-1 atas Myanmar dalam matchday terakhir di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga

Sayangnya, kemenangan besar yang ditorehkan skuat Shin Tae-yong, harus berakhir sia-sia. Hal itu karena di laga lainnya, Thailand vs Vietnam berakhir imbang 1-1.

Dengan sama-sama mengoleksi 11 poin dengan Vietnam dan Thailand di tabel klasemen, Timnas Indonesia yang kalah head-to-head, harus memupus ambisi lolos ke semifinal.

Lantas, di lini masa media sosial, banyak fans Garuda Nusantara yang dibuat marah besar, mulai dari menyalahkan regulasi AFF.

Baca Juga

Ada pula fans Garuda Nusantara yang menyebut bahwa Timnas U-19 Vietnam dan Thailand disinyalir melakukan praktik kotor yakni sepak bola gajah.

Pasalnya, setelah keadaan imbang 1-1, terlihat Vietnam hanya melakukan passing di sektor pertahanan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand.

Tak hanya fans Garuda Nusantara saja, manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, juga menuding bahwa Thailand dan Vietnam bermain mata di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

"Saya tidak lihat langsung laga Vietnam lawan Thailand, tapi saya dengan kabar dua tim itu tidak saling serang di laga itu. Kalau fairplay kan keduanya harus saling cetak gol dan menyerang, tetapi itu tak kelihatan di laga tersebut, itu kabar yang saya dengar dari teman-teman di Madya, “ ucap Endri Erawan di Stadion Patriot.

"Saya berharap investigasi dari AFF untuk laga tersebut, kalo menurut AFF itu fair, silakan lanjut." sambung Endri Erawan.

Terlepas dari apapun itu, hasil Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia mungkin bisa segera balas dendam dengan Vietnam maupun Thailand. Apalagi agenda padat bulan depan sudah menunggu!


1. Agenda Timnas Indonesia Selanjutnya

Pasca tersingkir dari Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia bisa balas dendam dengan prestasi di agenda penting selanjutnya.

Pasca tersingkir dari Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia bisa balas dendam dengan prestasi mentereng di agenda agenda penting selanjutnya.

Melansir twitter @indostransfer pada Minggu (10/7/22), Timnas Indonesia akan segera mengikuti ajang Piala AFF U-16 yang digelar pada 31 Agustus-15 Juli 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 juga diagendakan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 di bulan Oktober 2022 mendatang.

“Next Agenda! AFF U-16 akan digelar 31 Juli-15 Agustus 2022 (tuan rumah: Indonesia). Tim Garuda Asia Asuhan Bima Sakti akan berjuang, sekaligus membentuk generasi baru (2006-2007).”

“Timnas U-16 juga akan menghadapi Kualifikasi Asia U-17 setelahnya, pada bulan Oktober,” pungkas @indostransfer.

Baca Juga

Unggahan tersebut langsung membuat fans Timnas Indonesia berharap agar Garuda Nusantara bisa meraih titel juara, sekaligus ‘membalas dendam’ kekalahan atas Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022.

“Iya berharap kalian bisa menunjukkan performa yg terbaik dan membungkam Vietnam,” komentar @Muham****_****

“Vietnam lagi Vietnam lagi,” komentar @adipra*******

Baca Juga

Dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia ditempatkan di pot 1 atau pot unggilan lantaran statusnya sebagai tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-16 2018.

Sedangkan pada Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 akan mencoba untuk mengulang hasil manis saat berhasil menjuarai ajang Piala AFF U-16 2018.


2. Bukti Vietnam dan Thailand Diduga Memainkan Sepak Bola Gajah

Bukti Vietnam dan Thailand yang disinyalir memainkan Sepak Bola Gajah di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (11/7/22).

Hasil imbang 1-1 yang didapatkan oleh Vietnam dan Thailand dalam laga terakhir Grup A membuat kedua tim berhak mendapat tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi, kedua tim diduga kuat melakukan praktik sepak bola gajah. Pasalnya, saat skor imbang 1-1, Vietnam terlihat hanya melakukan passing di sektor pertahan, tanpa mau menyerang Thailand.

Akun twitter bernama @kom*** mengunggah kejadian tersebut. Akun ini juga menuliskan caption dugaan "Vietnam vs Thailand sepak bola gajah".

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19 2022: Detik-detik Vietnam dan Thailand Diduga Mainkan Sepak Bola Gajah

 

Bola InternasionalTimnas ThailandTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini