x

Mengamuk Usai Ditikung Barcelona, Chelsea Move On dan Fokus Kejar Rafael Leao

Selasa, 12 Juli 2022 20:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan ingin membajak bintang AC Milan Rafael Leao di bursa transfer musim panas ini.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea dilaporkan ingin membajak bintang AC Milan Rafael Leao di bursa transfer musim panas ini.

The Blues menjadikan Leao sebagai pelampiasan lantaran klub yang diarsiteki Thomas Tuchel itu kena tikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London Chelsea.

Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim 2021-2022 Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.

Baca Juga

Terbaru, Chelsea dilaporkan resmi masuk dalam perburuan untuk mendaratkan Leao ke Stamford Brigde. 

Tim Biru London menjadikan Leao sebagai pelampiasan lantaran klub yang diarsiteki Thomas Tuchel itu kena tikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha.


1. Chelsea Bidik Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Rumor liar tersebut dibocorkan oleh The Guardian. Menurut laporan tersebut Chelsea telah memasukkan nama Leao dalam daftar beli klub musim panas ini.

Leao diplot untuk mengisi sektor winger pasukan Thomas Tuchel. Sejatinya nama Leao tak masuk radar The Blues.

Baca Juga

Nama teratas yang diinginkan Chelsea adalah bintang Leeds United, Raphinha. Akan tetapi alih-alih merapat ke Chelsea Raphinha malah mendekat ke Barcelona.

Saat ini, Leeds United dan Tim Catalan di ambang menuntaskan kepindahan Raphinha ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar 71 euro.

Lantaran resmi ketikung, The Blues kemudian move on dan mencari nama lain. Dan Leao menjadi nama teratas untuk dibajak oleh Chelsea.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama, selain Leao The Blues juga menginginkan winger milik Bayern Munchen yakni Serge Gnabry. 

Dari kedua nama tersebut, barangkali Serge Gnabry lah yang berpotensi untuk diboyong Chelsea dalam waktu dekat.

Bukan tanpa sebab, saat ini AC Milan tak punya niatan untuk menjual Leao mengingat ia adalah tulang pungggung klub.

Baca Juga

I Rossoneri malah ingin memperpanjang kontrak Leao yang akan berakhir 2024 mendatang. Situasi cukup kontradiktif terjadi pada Gnabry.

Eks Arsenal tersebut tengah memasuki 12 bulan terakhirnya di Bayern Munchen. Ia dikabarkna menolak menambah masa tinggalnya. Die Roten pun dipaksa menjual Gnarbry dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan wingernya dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.


2. Chelsea Pepet Koulibaly

Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Kalidou Koulibaly dilaporkan tak akan gabung Juventus jika meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini. Koulibaly rupanya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Gosip gres dari Sky Sport Italia membocorkan jika agen Koulibaly kepergok berada di Kota London untuk merealisasikan transfer tersebut.

Kalidou Koulibaly sendiri memang jadi incaran klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Naples yang tersisa 12 bulan lagi.

Akan tetapi, hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak bek berusia 31 tahun tersebut masih menemui jalan buntu.

Gosipnya, Koulibaly sudah mengambil keputusan bahwa ia tak akan menambah masa baktinya. Situasi tersebut membuat Napoli pusing tujuh keliling.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanLiga InggrisAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini