x

Bursa Transfer: Ogah Tumpuk Striker Bangkotan, AC Milan Tolak Top Skor 3 Liga Top Eropa!

Kamis, 14 Juli 2022 10:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Mendatangkan Luis Suarez dipastikan tidak ada dalam agenda AC Milan di bursa transfer musim panas sejauh ini meski sang pemain isunya ingin jajal Liga Italia.

FOOTBALL265.COM - Berbeda dengan rumor bursa transfer Liga Italia (Serie A) yang beredar belakangan ini, Luis Suarez rupanya bukan pemain dalam daftar incaran AC Milan.

Il Rossoneri tidak tertarik untuk mendatangkan mesin gol berusia 35 tahun tersebut karena lebih memilih fokus untuk bernegosiasi dengan pemain lain.

Baca Juga

Sebelumnya laporan dari Diario AS pada Rabu (13/07/22) lalu menyatakan jika Suarez sudah sangat dekat dengan AC Milan usai kontraknya bersama Atletico Madrid resmi berakhir bulan ini.

Marco Kirdemir, agen berkebangsaan Spanyol, mengaku pada AS jika ia menyalurkan banyak proposal transfer pada El Pistolero meskipun bukan reprsentatif yang bersangkutan.

Sempat ada tawaran bermain di Liga Turki bersama Fenerbahce, tetapi Luis Suarez belum tertarik keluar dari lima kompetisi top Eropa dan berniat menjajal Liga Italia.

Baca Juga

Sekitar dua tahun lalu Suarez sempat erat dikaitkan dengan Juventus namun karena satu dan lain hal, Atletico Madrid justru jadi pelabuhan baru baginya usai didepak Barcelona.

Di Liga Italia, gaji yang akan diterima Suarez kemungkina besar masih akan lebih kecil ketimbang tawaran dari kompetisi lain namun itu tidak menyurutkan niatanya.

AC Milan pun disebut tertarik untuk mendatangkan sang bomber internasional Uruguay sebagai free agent namun pada hari ini, Kamis (14/07/22), Fabrizio Romano menegaskan jika isu tersebut palsu.

Baca Juga

Menurut sang jurnalis kondang, tim peraih Scudetto 2021/22 itu memang masih aktif berburu pemain depan namun Luis Suarez bukan sosok yang mereka cari.

Charles De Ketelaere yang jauh lebih muda dari Club Brugge saat ini menjadi prioritas bagi AC Milan untuk diburu pada bursa transfer musim panas 2022.


1. Dapat Banyak Tawaran

Luis Suarez saat memperkuat Timnas Uruguay.

Luis Suarez di usianya yang sudah uzur masih jadi properti panas di bursa transfer kali ini seiring banyaknya klub yang inginkan jasanya.

Sebelum ini pemain yang pernah meraih gelar top skor di Eredivisie Belanda, Liga Inggris, dan Liga Spanyol tersebut sempat dihubungkan dengan banyak kesebelasan Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Suarez sama sekali tidak menutup pintu untuk merumput di Amerika Serikat meski targetnya adalah bertahan di Eropa selama mungkin namun ia punya banyak perhitungan sebelum memutuskan pergi ke sana.

Tim yang ia mau bela harus punya kans untuk mengejar gelar juara dan mereka belum tentu punya slot untuk mendatangkan pemain bergaji luar biasa atau yang biasa disebut designated players.

Kembali berkarier di Amerika Selatan, benua tempatnya berasal, juga sempat menggugah bagi Suarez terutama dengan adanya tawaran dari River Plate.

Baca Juga

River adalah kesebelasan raksasa dari Argentina dan peluang untuk menjuarai Copa Libertadores, Liga Champions Amerika Latin, tampaknya sangat menarik bagi eks Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut.

Sayangnya River sudah tereliminasi dari Copa Libertadores 2022 usai disingkirkan Velez Sarsfield di babak 16 besar dan Luis Suarez pun membatalkan niatannya untuk bergabung.

Itulah kenapa AC Milan kemudian dihubungkan dengan Suarez. Rasa laparnya yang masih besar untuk ukuran pemain veteran sepertinya akan cocok untuk dimanfaatkan oleh Il Diavolo Rosso.

Baca Juga

Hanya saja saat ini di San Siro sudah banyak bomber tua yang tinggal. Termasuk Olivier Giroud (35) dan Zlatan Ibrahimovic (40).

Jika memaksa untuk mendatangkan Luis Suarez pada bursa transfer kali ini, maka AC Milan akan punya lini depan yang mungkin kurang bisa diandalkan dalam jangka waktu panjang dan dengan target mempertahankan titel Liga Italia itu bukan situasi ideal.


2. Brugge Siap Jaga Mati-matian Lang dan De Ketelaere

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Clube Brugge tahu betul jika Noa Lang dan Charles De Ketelaere menjadi incaran serius klub besar Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi, raksasa Belgia tersebut tidak ingin digembosi oleh Il Rossoneri begitu saja dan siap mempertahankan kedua asetnya sebaik mungkin.

Baik Lang maupun De Ketelaere sama-sama masih mempunyai kontrak yang panjang bersama Brugge. Nama pertama bahkan baru menandatangani deal baru pada tahun lalu dan terikat hingga Juni 2025.

Pelatih Brugge, Carl Hoefkens, merasa jika Noa Lang dan Charles De Ketelaere sebaiknya bertahan untuk tidak pindah dulu setidaknya untuk saat ini.

Bersama Cule Brugge, keduanya akan mendapatkan status pemain inti yang terjamin sekaligus menjadi bintang utama tim.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Ingin Dua Asetnya Dicuri AC Milan, Raksasa Belgia Keluarkan Jurus Pamungkas Ini

Bursa TransferLuis SuarezAC MilanLiga Italia

Berita Terkini