x

Bursa Transfer: AC Milan Pastikan Dapat Salah Satu dari 2 Bakat Besar Amerika Selatan!

Jumat, 15 Juli 2022 18:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan sukses gaet Hugo Cuenca di bursa transfer kali ini sembari menunggu kepastian soal Gabriel Silva yang sama-sama diprediksi bisa sukses di Liga Italia.

FOOTBALL265.COM - Juara bertahan Liga Italia (Serie A), AC Milan, tidak hanya berburu pemain dengan pengalaman saja di bursa transfer musim panas kali ini.

Il Rossoneri juga ingin mendatangkan sejumlah wonderkid untuk mereka matangkan bakatnya dan itu yang coba mereka lakukan pada Hugo Cuenca dan Gabriel Silva.

Baca Juga

Cuenca menurut laporan dari Calciomercato sudah mendarat di Italia dan bahkan telah mengikuti latihan pramusim bersama skuat utama arahan Stefano Pioli.

Gelandang berusia 17 tahun tersebut diperkirakan datang dengan biaya sebesar 400.000 Euro dari CD Capiata, sebuah klub dari Paraguay yang merupakan negara asalnya.

Hal ini juga kemudian dikonfirmasi oleh presiden Capiata sendiri yakni Oscar Barreto yang menyebutkan jika klubnya sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan perkara transfer sang remaja.

Baca Juga

"Hugo Cuenca saat ini sedang bersama tim senior AC Milan. Kontraknya sedang diurusan dan kami akan menerima banyak keutungan berkat klausul darinya," sebut Barreto.

Sementara itu Gabriel yang lebih tua dua tahun berasal dari Brasil dan saat ini masih berbaju akademi Gremio karena AC Milan memang belum sepenuhnya merampungkan deal.

Pasalnya saat ini masih banyak klub Eropa lain yang menginginkan tanda tangan sang pemain tengah contohnya Ajax Amsterdam yang terkenal ramah untuk pemain muda.

Baca Juga

Selain itu kontraknya bersama Gremio masih cukup panjang yakni hingga Juni 2025 sehingga harga Gabriel Silva dipastikan tidak akan murah.

Akan tetapi info dari TMW menunjukkan jika AC Milan percaya diri untuk bisa menggaetnya. Memang belum ada proposal resmi yang diajukan namun Il Diavolo Rosso percaya jika kesepatakan bisa dicapai dalam waktu dekat.


1. Ketagihan Beli Pemain Muda

AC Milan saat menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Walau Liga Italia sejak lama kerap diidentikkan sebagai kompetisi untuk pesepakbola uzur, namun AC Milan belakangan ini banyak memfokuskan manuver mereka di bursa transfer pada pemain muda.

Sebut saja Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Yacine Adli, Rafael Leao, dan Marko Lazetic. Semuanya datang ke San Siro saat usia mereka tidak lebih tua dari 23 tahun.

Baca Juga

Dengan demikian AC Milan tidak perlu khawatir soal regenerasi. Saat bintang-bintang senior macam Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Olivier Giroud, dan Zlatan Ibrahimovic hengkang atau termakan usia mereka akan tetap kuat.

Kehadiran Hugo Cuenca dan Gabriel Silva ditujukan untuk meneruskan tradisi ini. Keduanya kemungkinan besar masih akan ditempatkan di tim cadangan aliasn Primavera namun itu bukan masalah besar.

Baca Juga

Bila nanti bisa cepat beradaptasi maka baik Cuenca dan Gabriel akan lebih mudah untuk mendapatkan promosi ke skuat utama.

AC Milan mulai bisa memanen sukses hasil investasi mereka pada para pemain belia. Contohnya kembali berlaga di Liga Champions 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Begitu juga trofi Liga Italia di musim yang sama. Leao yang pada awal kedatangannya sempat diragukan justru bertindak sebagai pemain kunci dengan status top skor klub sekaligus pemain terbaik kompetisi.

Hugo Cuenca dan Gabriel Silva yang diangkut pada bursa transferr kali ini bisa menyusul jejak para senior mereka dan menjadi bintang andalan AC Milan di masa depan jika bisa memaksimal potensi dan kesempatan yang ada.


2. Disalip Rennes, AC Milan Batal Dapatkan Bintang Korea Selatan

Kim Min-jae

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampaknya masih harus memperpanjang masa pencarian mereka untuk sosok bek sentral baru musim depan pasca sang incaran, Kim Min-jae tidak lagi bisa terkejar.

Pemain internasional Korea Selatan tersebut dilaporkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan klub asal Prancis, Rennes, soal kepindahan di bursa transfer kali ini.

Menurut kabar bocoran dari Fabrizio Romano, Rennes bisa jadi yang terdepan dalam perburuan Kim Min-jae setelah mau membayar klausul rilis yang dipasang Fenerbahce padanya.

Klausul tersebut bernilai 20 juta Euro. Jika jadi ditebus maka Kim akan masuk dalam daftar lima besar pemain sepak bola termahal dari Asia.

Kim Min-jae mendepak Shinji Kagawa (13 juta Euro) dan menurunkan Alireza Jahanbakhsh (19 juta Euro) untuk menempati tangga keempat.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Botman Tak Dapat, AC Milan Juga Gagal Rekrut Mantan Andalan Shin Tae-yong

Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini