x

Real Madrid Adem Ayem di Bursa Transfer, Carlo Ancelotti Bocorkan Alasannya

Jumat, 15 Juli 2022 08:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Carlo Ancelotti, menjelaskan alasan di balik aktivitas Real Madrid pada bursa transfer ini yang adem ayem.

Jika disandingkan dengan rival mereka, Barcelona. Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini justru jarang dikaitkan dengan beberapa calon pemain anyar mereka.

Baca Juga

Berbeda dengan Barcelona yang saat ini santer dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Sementara itu, Real Madrid sejak kedatangan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dan bek Chelsea, Antonio Rudiger, El Real langsung melancarkan mode senyap.

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa pemuncak klasemen Liga Spanyol musim lalu itu telah menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk mendapatkan gelandang muda AS Monaco.

Baca Juga

Sudah lebih dari empat pekan, sejak kedatangan Tchouameni pada Sabtu (11/06/22) lalu, Real Madrid sepertinya sudah cukup puas dengan skuat mereka.

Pergerakan transfer peraih gelar Liga Champions musim lalu itu pun juga dapat dikatakan tidak seimbang.

Sebab, meski telah mendatangkan dua pemain anyar, mereka juga harus kehilangan tiga pemain seniornya.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid juga dirumorkan masih akan kehilangan satu lagi pemain andalan mereka. Setidaknya, untuk saat ini mereka telah kehilangan Marcelo, Isco, dan Gareth Bale.

Kendati demikian, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengungkapkan alasan tim yang ia latih cenderung ‘pasif’ pada bursa musim panas ini.


1. Carlo Ancelotti Percaya Real Madrid Akan Baik-Baik Saja

Carlo Ancelotti antusias dengan jadwal pramusim Real Madrid. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Melansir dari laman Managing Madrid, Carlo Ancelotti akhirnya angkat suara di konferensi pers menjelang pelaksanaan pramusim, Kamis (14/07/22) kemarin.

Menyongsong laga pramusim 2022-2023, Carlo Ancelotti mengaku sangat antusias. Sebab, Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Barcelona, Club America, dan Juventus.

Baca Juga

“Saya belum pernah ke Las Vegas dan semua orang membicarakannya. Saya bersemangat untuk pergi,” buka pelatih Carlo Ancelotti.

“Bahkan, jika saya tidak punya banyak waktu untuk menikmatinya. LA dan San Francisco juga merupakan kota yang menyenangkan untuk dikunjungi,” sambungnya.

“Kami akan menghadapi tim dengan karakteristik yang berbeda, yang akan bagus untuk persiapan kami,” tambahnya.

Baca Juga

Lalu, mengenai pertandingan perdana mereka melawan Barcelona di pramusim, Carlo Ancelotti mengaku bahwa itu tidak akan menjadi laga persahabatan, alias ia akan tetap serius memperoleh kemenangan.

“Itu tidak pernah menjadi pertandingan persahabatan melawan Barcelona. Fakta kami menghadapi mereka di awal musim juga bagus,” jelas Carlo Ancelotti.

“Kami berdua ingin memenangkan pertandingan itu dan menampilkan pertunjukan, seperti yang selalu terjadi antara Real Madrid vs Barcelona,” sambungnya.

Baca Juga

Tidak Ada Perekrutan

Selain itu, Carlo Ancelotti juga menjelaskan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk melakukan perekrutan pemain anyar lagi.

“Saya dapat memberitahu Anda, bahwa kami tidak akan menandatangani siapa pun. Kami baik-baik saja seperti itu,” tegasnya.


2. Real Madrid Bakal Ditinggalkan Pemain Seniornya

Setelah Gareth Bale, empat pemain ini akan segera menyusul untuk meninggalkan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Foto: REUTERS/Jon Nazca.

Setelah Gareth Bale, empat pemain ini akan segera menyusul untuk meninggalkan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, pada bursa transfer musim panas. Siapa saja?

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid.

Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Keropos dan Ompong, Raja Eropa Real Madrid Segera Ditinggal 4 Bintang Andalannya Musim Panas Ini

Real MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini