x

Liga 1: Dewa United Resmi Datangkan Jebolan Timnas U-23 Era Luis Milla

Sabtu, 16 Juli 2022 18:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Nasir Buya pemain baru Dewa United. Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Dewa United FC kembali mengumumkan satu rekrutan baru menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023. Pemain tersebut adalah Nasir Buya yang berposisi sebagai bek kiri.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan kedatangan Nasir sesuai dengan kebutuhkan tim. Pasalnya, sisi kiri pertahanan masih butuh tenaga baru setelah hanya ada Miftah Anwar Sani. 

Baca Juga

"Setelah Piala Presiden 2022, tim pelatih sudah melakukan evaluasi. Hasilnya kami membutuhkan pemain tambahan di beberapa posisi, salah satunya bek kiri," kata Ardian.

"Nasir bisa dibilang pemain yang masuk dalam kriteria tim pelatih. Secara usia dia masih muda, namun sudah punya pengalaman bermain di Liga 1," sambungnya.

Baca Juga

Nasir sendiri merupakan pemain kelahiran Tuban,  8 Oktober 1995. Dia mengawali karier di Arema FC, kemudian sempat memperkuat dua tim Jawa Timur lainnya yakni Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

Nasir termasuk pemain yang mampu bermain di lebih dari satu posisi. Selain bek kiri, jebolan timnas Indonesia U-23 era Luis Milla (2017) itu juga bisa ditempatkan sebagai sayap kiri.

Baca Juga

Setelah diresmikan Dewa United, Nasir mengaku tertantang. Dia bersedia menerima pinangan Tangsel Warrior karena memiliki visi dan misi yang bagus. 

"Sebagai pemain pastinya sangat senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Saya melihat klub ini punya visi dan misi yang bagus untuk bisa bersaing di Liga 1 nanti," tutur Nasir.


1. Siap Beraksi

Nasir Buya pemain baru Dewa United. Foto: Dewa United

Pemain berusia 27 tahun itu sudah satu pekan berlatih dengan skuat Dewa United FC. Proses adaptasinya berjalan lancar dan Nasir siap beraksi di Liga 1 2022-2023. 

"Saya rasa proses adaptasi tidak ada masalah. Saya sudah kenal hampir semua pemain di tim ini. Itulah yang membuat saya merasa nyaman, meski belum lama bergabung dengan tim," jelasnya.

Baca Juga

Disinggung soal target bersama Dewa United FC, Nasir menegaskan akan memberikan segalanya. Setiap laga adalah final dan kepercayaan pelatih harus dibayar dengan penampilan terbaik di lapangan. 

Baca Juga

"Jika nantinya saya diberi kesempatan, pastinya saya akan bermain 100 persen. Inilah bentuk tanggung jawab saya seorang pemain. Saya wajib memberikan yang terbaik untuk tim ini," pungkas Nasir.


2. Menanti Ledakan Tim Sultan

Logo Dewa United FC.

Berikut profil klub Liga 1 2022-2023 yaitu Dewa United FC. Mereka sudah sangat siap menyambut kompetisi baru yang menjadi debut tim berjulukan Tangsel Warrior.

Seperti diketahui, kick off Liga 1 2022-2023 rencananya akan digelar pada 23 Juli mendatang. CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan seluruh anggota tim sudah menantikan digelarnya kompetisi Liga 1.

Mereka telah bersiap sejak awal April 2022 lalu dan turut melakukan 'pemanasan' di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

"Tentunya kami antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/23. Ini akan jadi musim pertama Dewa United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan semoga dengan persiapan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil maksimal," kata Ardian.

Untuk matangkan persiapan, Dewa United lakukan sejumlah laga uji coba. Mereka juga agendakan pemusatan latihan di Bali beberapa waktu lalu. 

Baca Selengkapnya

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1NasirBola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaDewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini