x

Timnas U-19 Gagal Bersinar di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Cuti Sebulan

Sabtu, 16 Juli 2022 17:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan. PSSI memberinya cuti. 

PSSI memang memberikan waktu cuti terhadap Shin Tae-yong usai berpeluh penat menangani timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022.

Baca Juga

Kabar cuti Shin Tae-yong diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sang pelatih akan kembali ke Korea Selatan pada 20 Juli mendatang.

"Shin Tae-yong ke Korea Selatan kalau nggak salah tanggal 20 (Juli)," ucap Mochamad Iriawan kepada awak media, Sabtu (16/7/22).

Baca Juga

Iriawan menambahkan sebelum bertolak ke Korea Selatan, Shin Tae-yong akan mengikuti rapat evaluasi timnas Indonesia U-19 bersama PSSI terkait hasil di Piala AFF 2022.

"Dia berangkat habis evaluasi hasil (Piala AFF U-19) kemarin, malamnya berangkat," cetus Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Baca Juga

Iriawan mengatakan Shin Tae-yong akan berada di Korea Selatan selama sebulan lamanya, namun dia akan tetap melakukan komunikasi dengan PSSI.

"Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami," tutup Mochamad Iriawan.


1. Protes PSSI Belum Ditanggapi AFF

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan federasi telah melayangkan surat resmi terkait protes terkait pertandingan Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022 yang dinilai tidak mencerminkan sikap fair play.

Diketahui, duel Vietnam vs Thailand dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 berujung sama kuat 1-1. Belakangan, kedua tim dituduh tidak sportif karena enggan menyerang di 15 menit terakhir.

Baca Juga

Pasalnya, skor itu mengantarkan Thailand dan Vietnam ke semifinal atau menyingkirkan timnas Indonesia U-19 karena unggul head to head. 

Menyikapi hal itu, PSSI telah resmi mengirimkan surat protes ke AFF. Sayangnya, belum ada respons dari konfederasi sepak bola ASEAN.

Baca Juga

"Sudah kami kirimkan suratnya. Tapi belum dikonfirmasi (AFF)," tutur Yunus Nusi kepada awak media melalui pesan singkat, Jumat (15/7/22). 

Baca Selengkapnya

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini