x

Bukan Mourinho, Ini Sosok yang Buat Dybala Mau Terima Pinangan AS Roma

Selasa, 19 Juli 2022 01:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Paulo Dybala dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Argentina.

FOOTBALL265.COM – Paulo Dybala tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari pemain Liga Italia (Serie A), AS Roma pada bursa transfer musim panas ini, hal tersebut tidak terlepas dari sosok yang satu ini.

Sosok yang dimaksud bukanlah pelatih AS Roma, Jose Mourinho yang dikabarkan menjadi alasan utama Dybala mau menginjakkan kaki di Stadion Olimpico Roma.

Baca Juga

Ternyata, sosok tersebut adalah mantan pemain paling setia AS Roma, yakni Francesco Totti. Mantan kapten I Gialarosi tersebut membuat kepindahan Dybala menjadi mungkin terjadi.

Menurut laporan dari jurnalis Sky Sports, AS Roma kabarnya telah mencapai kesepakatan terkait dengan transfer Paulo Dybala.

Baca Juga

Kesepakatan yang disetujui antara AS Roma dan Paulo Dybala adalah penandatanganan kontrak selama tiga tahun, yakni hingga tahun 2025.

Karena Dybala berstatus sebagai free agent, maka dirinya didatangkan oleh I Gialarossi dengan status bebas transfer, alias secara gratisan.

Namun, AS Roma akan membayar gaji dari pemain berusia 28 tahun tersebut sebesar 6 juta euro (Rp 91 miliar) per musim, dan disertai dengan kesepakatan tambahan yang sedang dikerjakan.

Pasalnya, Dybala sejauh ini telah mencatatkan 403 penampilan di semua kompitisi yang dijalaninya sebagai pemain sepak bola dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga

Dari seluruh pertandingan yang dilakoni, pemain asal Argentina tersebut mengoleksi 144 gol dan 64 assist. Sementara pada musim 2021/22, bersama Juventus, Paulo Dybala total telah mengemas 15 gol dan enam assist dari 39 pertandingan yang dijalani di semua ajang.

Sementara mantan kapten dan pemain paling setia AS Roma, Francesco Totti merupakan alasan utama Paulo Dybala bergabung denga I Lupi karena menjanjikan sesuatu yang tidak bisa ditolak Dybala.


1. Totti Memberika Nomor 10 AS Roma kepada Dybala

Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Melansir dari Get French Football News, gaji yang disodorkan oleh AS Roma untuk Paulo Dybala dengan gaji bersih sebesar 3 juta euro pertahun.

Selain gaji itu, Francesco Totti juga menjanjikan nomor punggung 10 jika Dybala melakukan penandatanganan dengan I Giallorossi.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya mebuat pemain asal Argentina tersebut tertarik bergabung dengan armada Jose Mourinho di AS Roma.

I Lupi menjadikan Dybala sebagai penandatanganan prioritas dengan tawaran kontrak mereka, setelah kontraknya dengan Juventus habis pada akhir Juni kemarin.

Baca Juga

Inter Milan, AC Milan, dan Napoli juga sempat menunjukkan minatnya untuk memboyong pemain berusia 28 tahun tersebut.

Arsenal, Atlético Madrid, Sevilla, dan Newcastle United juga dikaitkan dengan pemain tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Digadang-gadang Paulo Dybala akan menjadi penandatanganan yang spektakuler, selepas I Lupi mendapatkan gelar UEFA Conference League 2021/22.

Baca Juga

Walaupun Giallorossi sudah memiliki Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert, dan Carles Perez di lini depan, tampaknya mereka belum puas.

Selain itu, AS Roma berhasil mendatangkan Nemanja Matic dan Mile Svilar dengan status bebas transfer, juga mendatangkan Zeki Celik dengan harga murah dari Lille.


2. Mourinho Pamer Tato baru

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho terlihat tengah memamerkan tato di pergelangan tangan, baru-baru ini. Tato tersebut memiliki makna berkesan, pasalnya menggambarkan kemenangan bersejarahnya di Eropa bersama tiga klub.

Jose Mourinho memiliki catatan yang apik kala menangani klub-klub sangar dalam mengikuti kompetisi yang digelar di benua biru, Eropa.

Bahkan, Jose Mourinho pernah melatih klub di empat Liga yang berbeda, yakni Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Baca selengkapnya

Jose MourinhoAS RomaFrancesco TottiPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini