x

Hadirnya Christian Eriksen Bisa Tenangkan Cristiano Ronaldo yang Kebelet Cabut

Kamis, 21 Juli 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Christian Eriksen baru saja didatangkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang diyakini bakal mencegah Cristiano Ronaldo pergi. Foto: Reuters/Peter Cziborra

FOOTBALL265.COMChristian Eriksen baru saja didatangkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang diyakini bakal mencegah Cristiano Ronaldo pergi.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi buah bibir para penggemar sepak bola karena ingin pergi pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Pasalnya, eks pemain Juventus itu dikabarkan ngebet untuk angkat kaki dari Old Trafford yang pernah membesarkan namanya semasa masih muda.

Pemain asal Portugal tersebut bisa dibilang menjadi tulang punggung Manchester United musim lalu setelah didatangkan dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Namun, nahas meskipun terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak Man United musim lalu, usaha pria berusia 37 tahun itu tidaklah cukup mengantar Setan Merah ke Liga Champions.

Baca Juga

Oleh sebab tak memegang tiket Liga Champions musim depan, inilah yang membuat Ronaldo begitu gerah di Old Trafford sehingga isu hengkangnya terus bermunculan sampai saat ini.

Megabintang asal Portugal tersebut sebenarnya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ronaldo dirasa tidak terima jika harus bermain di Liga Eropa yang mana tidak pernah ia mainkan sepanjang hidupnya.

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo juga tengah dikabarkan mencari klub baru, sebut saja Bayern Munchen, Chelsea, dan Paris Saint-Germain dikabarkan sempat meminatinya.

Baca Juga

Namun, legenda Manchester United, Peter Schmeichel, meyakini bahwa hadirnya Christian Eriksen bisa membuat Cristiano Ronaldo adem ayem lagi di Old Trafford.


1. Eriksen adalah Obat bagi Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Peter Schmeichel percaya bahwa kedatangan Christian Eriksen pada bursa transfer ini bisa meyakinkan Cristiano Ronaldo untuk tak angkat kaki dari Old Trafford.

Setelah menjaringkan 18 gol dalam 30 kali penampilannya di Liga Inggris, Ronaldo dikabarkan berkata ke Manchester United bahwa dirinya akan pergi.

Baca Juga

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dipercaya tengah menjalin kontak dengan klub, seperti Chelsea dan Bayern Munchen, yang dikabarkan sempat meminatinya.

Di samping rumor hengkangnya CR7 yang tengah beredar, Erik ten Hag sudah menegaskan bahwa sang megabintang ada dalam rencananya dan tidak akan pergi kemana-mana.

Schmeichel pun percaya bahwa pemenang Ballon d’Or lima kali itu akan lebih puas di Old Trafford setelah Eriksen tiba.

Baca Juga

“Ada banyak pertanyaan yang kami tidak bisa jawab. Ronaldo bermain? Frenkie de Jong datang? Saya pikir sulit untuk memprediksi tim saat ini, tetapi apa pun yang terjadi, Christian Eriksen mendapat peluang sejak awal di banyak pertandingan. Di sana dia harus membuktikan dirinya seperti orang lain,” kata Peter Schemeichel kepada Tipsbladed.

“Ini perasaan yang luar biasa bisa mengenakan seragam Manchester United. Dia terpilih untuk bermain di tim impian banyak orang.”

“Saya berharap dia akan menikmatinya. Dia cukup baik dan dia bisa mengatasinya. Christian Eriksen mungkin akan menjadi superstar di United jika dia memberikan apa yang dia bisa.”

Baca Juga

Legenda Manchester United itu juga menyebut kelebihan-kelebihan yang dipunyai oleh mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

“Dia [Eriksen] harus menciptakan gol. Itulah yang bisa dia lakukan. Eriksen memiliki cara unik dalam bermain sepak bola. Dia bisa memberikan umpan yang tidak bisa dipotong lini pertahanan musuh. Selain itu, ia harus bisa menahan bola di sepertiga akhir lapangan karena itu merupakan masalah besar bagi Man United musim lalu.”

“Kualitas Eriksen sepenuhnya terlihat ketika dia juga mempunyai rekan yang bagus di sekitarnya. Oleh karena itu, saya pikir akan menyenangkan melihatnya bermain dengan Cristiano Ronaldo. Di sana Anda dapat melihat tentang dua pesepak bola yang jago mengolah bola.”

Baca Juga

Di sisi lain, Ten Hag ingin menyelesaikan krisis lini tengah United yang telah menyebabkan banyak masalah bagi klub selama bertahun-tahun dengan mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona dan memainkannya bersama Eriksen.

Akan tetapi, pemain internasional Belanda itu enggan meninggalkan Camp Nou musim panas ini meskipun ada laporan yang mengklaim bahwa United telah mencapai kesepakatan dengan Barca untuk gelandang tersebut.


2. Bruno Buka Suara Mengenai Isu Masalah Keluarga Ronaldo

Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, angkat bicara mengenai rumor hengkangnya rekan setim sekaligus senegaranya, Cristiano Ronaldo.

Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi buah bibir para penggemar sepak bola karena ingin pergi pada bursa transfer musim panas.

Pasalnya, eks pemain Real Madrid itu dikabarkan ngebet untuk angkat kaki dari Old Trafford yang pernah membesarkan namanya semasa masih muda.

Cristiano Ronaldo sendiri bisa dibilang menjadi tulang punggung Manchester United musim lalu usai didatangkan dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Namun, nahas meskipun terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United musim lalu, usaha pria berusia 37 tahun itu tidaklah cukup mengantar Setan Merah ke Liga Champions.

Baca selengkapnya: Bruno Fernandes Angkat Bicara Mengenai Isu Hengkangnya Cristiano Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChristian EriksenLiga Inggris