x

Kibarkan Bendera Putih untuk Frenkie de Jong, Man United Kejar Gelandang Incaran Arsenal

Kamis, 21 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mengalihkan fokus mengejar Sergej Milinkovic-Savic yang dikejar Arsenal usai nyerah kejar Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Vincent West)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mengalihkan fokus mengejar Sergej Milinkovic-Savic yang dikejar Arsenal usai nyerah kejar Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Seperti yang diketahui, Manchester United tengah mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Frenkie de Jong ogah keluar dari Barcelona sebelum klub membayar utang gajinya mengingat 16 juta euro bukanlah jumlah yang sedikit.

Tak heran, Manchester United tak ingin berlarut-larut menunggu urusan Frenkie de Jong dan Barcelona selesai sehingga Setan Merah memutuskan beralih ke Sergej Milinkovic-Savic.


1. Milinkovic-Savic Bisa Jadi Opsi bagi Ten Hag

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, sebenarnya sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam waktu yang lama. Berbagai laporan juga menyebutkan Setan Merah tertarik terhadap gelandang serba bisa itu.

Menurut La Gazzetta Dello Sport, Manchester United tidak mau menggelontorkan 100 juta euro atau sekitar 1,8 triliun rupiah tiga tahun lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, sekarang, sang pemain itu dapat dibajak dari Lazio dengan biaya hanya 60 juta euro atau sekitar Rp921 miliar saja.

Milinkovic-Savic merupakan gelandang yang komplet. Sang pemain bisa diplot sebagai gelandang bertahan atau deep-lying playmaker, kemudian bisa bermain juga sebagai gelandang tengah, dan mampu mencetak gol sebagai gelandang serang.

Musim lalu, pemain asal Serbia itu mengisi pos gelandang tengah bagi Lazio dan berkontribusi langsung dalam 23 gol (11 gol dan 12 assist) di semua kompetisi.

Baca Juga

Di sisi lain, De Jong yang juga berperan sebagai CM untuk Barca telah berkontribusi langsung dalam 30 gol sejak bergabung dengan klub Catalan (138 penampilan). Musim lalu, ia mencetak 4 gol dan memberikan 5 assist di semua kompetisi.

Manchester United telah kehilangan gelandang tengah paling kreatif mereka, yakni Paul Pogba, dan Milinkovic-Savic lebih cocok untuk menggantikan pemain asal Prancis itu.

Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain yang memiliki kualitas terbaik.

Baca Juga

“Savic adalah pemain yang enak ditonton. (Dia) benar-benar pemain papan atas dari caranya bermain untuk Lazio musim lalu, menurut saya pribadi, dia adalah pemain lini tengah terbaik di Italia,” kata Paul Merson

“Saya tahu Manchester United telah dikaitkan dengan dia di masa lalu, tetapi mengapa tidak ada antrean klub yang mengantre untuk membeli pemain Serbia itu, saya tidak tahu,” katanya.

Ten Hag jelas lebih memilih De Jong karena gelandang Belanda itu tampil sangat impresif di bawah bimbingannya di Ajax. Namun, performa pemain berusia 25 tahun itu bersama Barcelona tidak konsisten sebab tidak menempati posisi aslinya.


2. Man United Bakal Bersaing dengan Arsenal

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Arsenal dikabarkan mengincar bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, setelah sukses merekrut Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Lazio dikabarkan mematok harga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp991,5 miliar bagi Sergej Milinkovic-Savic setelah sang pemain menolak tawaran Newcastle United.

Dilansir dari Hitc, Sergej Milinkovic-Savic disamakan dengan jajaran pemain hebat lainnya seperti Zinedine Zidane dan Yaya Toure.

Sementara itu, mantan striker Chelsea, Matija Kezman, mengeklaim bahwa pemain asal Serbia itu lebih baik daripada Paul Pogba.

Sergej Milinkovic-Savic sebenarnya memiliki kesamaan dengan tiga pemain tersebut, yaitu kekuatan Pogba yang menakutkan, gerakan Yaya Toure, dan tipu daya Zidane.

Baca selengkapnya: Setelah Gabriel Jesus, Arsenal Ngebet Dapatkan Bintang Lazio

Bursa TransferManchester UnitedLazioSergej Milinkovic-SavicFrenkie de Jong

Berita Terkini