x

Profil Klub Liga 1 2022/23 Bhayangkara FC: Era Baru The Guardians Siap Mengguncang

Kamis, 21 Juli 2022 14:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, memberikan instruksi kepada pemain saat menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/22) lalu.

FOOTBALL265.COM - Berikut profil klub Liga 1 2022-2023 yaitu Bhayangkara FC, di mana tim berjulukan The Guardians ini siap kembali bersaing di papan atas klasemen.

Meski terbilang tim baru, namun Bhayangkara FC selalu tampil apik dan selalu bersaing di papan atas kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

Baca Juga

Nama Bhayangkara FC diresmikan pada 2016 silam saat mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Kemudian saat berubah menjadi Liga 1, The Guardians langsung sukses meraih juara di edisi pertama yakni 2017.

Setelah itu, The Guardians selalu tampil konsisten dengan meramaikan persaingan perebutan juara. Hingga pada musim lalu, mereka mampu finis di posisi ketiga klasemen di bawah Bali United dan Persib Bandung.

Baca Juga

Jelang Liga 1 2022-2023, manajemen memutuskan untuk cuci gudang. Mereka "membuang" beberapa pemain kunci seperti Evan Dimas, Hansamu Yama dan Melvin Platje, Adam Alis, Jajang Mulyana, Lee Yoo-joon, hingga Ezechiel N'Douassel.

Tidak hanya itu, Bhayangkara FC juga tidak mempertahankan Paul Munster sebagai pelatih dan memilih menggunakan jasa juru taktik lokal yaitu Widodo C. Putro.

Kedatangan Widodo C. Putro kemudian membuat manajemen akhirnya sukses mendatangkan sejumlah pemain baru. Tiga pemain asing didatangkan sekaligus yaitu Youssef Ezzejjari, Younness Mokhtar, dan Adam Najem.

Baca Juga

Bhayangkara FC hanya mempertahankan satu pemain asing bernama Anderson Salles yang sudah dikontrak sejak Mei 2021 lalu.

Di iga 1 2022-2023 ini, mereka akan memakai Stadion Wibawa Mukti sebagai markas. Di laga perdana, Bhayangkara FC bakal bersua Persib Bandung pada Minggu (24/07/22) pukul 20.45 WIB.


1. Jajaran Pelatih dan Daftar Pemain Bhayangkara FC

Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

Jajaran Pelatih Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023:

Pelatih Kepala: Widodo C. Putro

Asisten Pelatih 1: Gendut Doni

Asisten Pelatih 2: Agus Sugeng Riyadi

Pelatih Kiper: Hendro Kartiko

Baca Juga

Pelatih Fisik: Muchtar Hendra

Analys Pertandingan: Yonathan R.

Daftar Pemain Bhayangkara FC untuk Liga 1 2022-2023:

Kiper

- Awan Setho
- Aqil Savik
- Indra Adi Nugraha
- Panggih Sambodo

Belakang

- Anderson Salles
- Asyarq Gufron
- Nurhidayat
- Indra Kahfi
- Surya Maulana
- Dodi Irawan
- Aji Joko Sutopo
- Fatchu Rachman
- Abdul Rachman
- Ruben Sanadi
- Putu Gede
- Sani Rizki
- Alsan Sanda

Baca Juga

Gelandang

- M. Hargianto
- Finky Pasamba
- TM Ichsan
- David Maulana
- Wahyu Subo Seto
- Adam Najem
- Reza Kusuma
- Ichwan Tuharea
- Youness Mokhtar
- Andik Vermansah
- Kasim Botan

Baca Juga

Depan

- Dendy Sulistyawan
- Antoni Nugroho
- Aprius Fernando Surbay
- Youssef Ezzejari.


2. Pemain Bintang (Youssef Ezzejjari)

Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari melakukan selebrasi

Keputusan manajemen Bhayangkara FC membuat Ezechiel N'Douassel dan mendaratkan Youssef Ezzejjari sepertinya terbilang cukup tepat.

Bukan tanpa alasan, Youssef Ezzejjari bakal menjadi mesin gol baru The Guardian. Saat membela Persik Kediri, striker asal Spanyol ini sukses mengemas 19 gol dari 32 pertandingan.

Ini menjadi raihan yang luar biasa karena dirinya merupakan pemain pendatang baru di Liga Indonesia. Youssef Ezzejjari datang ke Tanah Air dengan bergabung ke Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Pelatih (Widodo C. Putro)

Di Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC tidak melanjutkan kerja sama dengan Paul Munster. Manajamene justru lebih memilih merekrut pelatih lokal bernama Widodo C. Putro.

Meski begitu, Widodo C. Putro bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Legenda Timnas Indonesia ini pernah membawa Bali United  menjadi runner-up Liga 1 2017 lalu.

Selain itu, juru taktik berusia 51 tahun ini juga pernah membawa Persita Tangerang promisi ke Liga 1 2020. Kemudian di musim lalu, ia sukses membawa Persita bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

Meski Pendekar Cisadane hanya mampu finis di urutan ke-12, kinerja Widodo C. Putro dinilai sudah bagus. Hal ini membuat Bhayangkara FC percaya dengan taktik sang pelatih di musim 2022-2023.

Widodo C. PutroBhayangkara FCLiga 1profilYoussef Ezzejjari

Berita Terkini