x

Tampil Gemilang Kontra Orlando City, Aaron Ramsdale Selamatkan Muka Arsenal

Kamis, 21 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemenangan Arsenal atas Orlando City 3-1 pada tur pramusim 2022 di Amerika Serikat turut diwarnai dengan penyelamatan gemilang Aaron Ramsdale di babak pertama.

FOOTBALL265.COM – Kemenangan Arsenal atas Orlando City 3-1 pada tur pramusim 2022 di Amerika Serikat turut diwarnai dengan penyelamatan gemilang Aaron Ramsdale pada babak pertama.

Laga Orlando City melawan Arsenal merupakan rangkaian tur pramusim yang bertajuk Florida Cup 2022. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Exploria Stadium, Kamis (21/07/22).

Baca Juga

Dalam laga Orlando City vs Arsenal, The Gunners membuka keunggulan terlebih dulu berkar kerja sama Albert Sambi dan Martinelli di sisi kanan Orlando City saat laga baru berjalan lima menit.

Sepakan kaki kanan Martinelli yang sebelumnya melakukan operan satu-dua dengan Albert Sambi berhasil menjebol gawang Orlando City yang dijaga Pedro Gallase.

Namun, selepas cooling break, Arsenal justru kebobolan. Facundo Totter berhasil menjebol Aaron Ramsdale. Sepakan kaki kirinya tak mampu diantisipasi oleh Ramsdale.

Baca Juga

Pada babak kedua, The Gunners justru berhasil menambah dua gol lewat Edward Nketiah dan Reiss Nelson.

Arsenal pun kemudian memastikan kemenangan mereka atas Orlando City dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Kemenangan Arsenal atas Orlando City pun juga tak lepas dari penampilan gemilang sang kiper, Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Aaron Ramsdale berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-25. Saat itu, Ramsdale berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Orlando City, Benji Michel.

Akan tetapi, sepakan kaki kanan Benji michel berhasil dimentahkan Ramsdale dengan kaki kanannya.


1. Rival Arsenal Keok

Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Kemenangan Arsenal atas Orlando City di Florida Cup 2022 tampaknya tidak mampu disamai oleh rival satu kota mereka, Chelsea.

Bermain melawan Charlotte FC, Chelsea justru harus keok. Raheem Sterling dan kawan-kawan harus puas dengan kekalahan ini dan bersiap untuk melawan Arsenal di pertemuan selanjutnya.

Baca Juga

Chelsea hampir saja memenangkan pertandingan melawan Charlotte FC, awalnya Christian Pulisic berhasil membuka keunggulan di menit 30 untuk The Blues.

Usai mendapat bola mentah yang tertuju ke arahnya, Christian Pulisic melakukan tendangan chip shot ke arah kiper Charlotte FC, Kristijan Kahlina.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, tidak ada skor lagi yang tercipta. Pada babak kedua Chelsea nyaris saja memenangkan pertandingan, akan tetapi Charlotte FC mendapatkan penalti di perpanjangan waktu babak kedua.

Baca Juga

Berhadapan dengan kiper Chelsea, Edouard Mendy, Daniel Rios sukses menggetarkan jala The Blues.

Atas gol tersebut, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Lima penendang Charlotte pada babak adu penalti berhasil mencetak gol semua, sementara penendang Chelsea Conor Gallagher gagal berbuah gol.

Atas, kegagalan Gallagher tersebut Chelsea akhirnya harus menyerah 5-3 atas Charlotte FC. Thomas Tuchel pun langsung memberikan komentar selepas pertandingan.

Baca Juga

Tuchel bahkan mengisyaratkan banyak perbaikan yang harus dia lakukan setelah pertandingan melawan Charlotte FC ini.

“Secara umum saya akan mengatakan kami memainkan babak pertama yang bagus tetapi sayangnya hanya untuk 80 meter dari lapangan,” kata Tuchel.


2. Arsenal Disarankan Bajak N’Golo Kante

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal diharapkan bisa mendatangkan gelandang gaek asal Prancis, N’golo Kante jika nantinya dilepas oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Wacana transfer N’golo Kante dari Chelsea diapungkan pertama kali oleh eks penyarang Arsenal, Kevin Campbell yang mengharapkan mantan klubnya mendatangkan gelandang baru.

Kante menjadi salah satu figure sentral keberhasilan Chelsea sejak bergabung dari Leicester City dengan memenangi Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA hingga Piala Liga Inggris.

Meskipun tergolong pemain penting untuk Chelsea, kontrak Kante masih menjadi perdebatan karena hanya tersisa satu tahun lagi.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Punya ‘Mesin’ di Lini Tengah, Arsenal Disarankan Bajak N’golo Kante

ChelseaArsenalOrlando CityBola InternasionalTur PramusimSepak BolaAaron Ramsdale

Berita Terkini