x

Jelang Lawan Atletico Madrid, Pelatih Manchester United Beri Bocoran Soal Strateginya

Minggu, 24 Juli 2022 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Erik ten Hag menguak taktik baru yang akan dicoba saat menghadapi Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Man United bakal segera memainkan laga selanjutnya di ajang pra-musim untuk menghadapi Atletico Madrid.

Baca Juga

Laga Manchester United vs Atletico Madrid sendiri bakal digelar pada hari Sabtu (30/07/22).

Pertandingan ini merupakan ujicoba kedua terakhir, sebelum The Red Devils menghadapi laga perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 menghadapi Brighton and Hove Albion pada hari Minggu (07/08/22).

Namun demikian, Manchester United dihadapkan pada masalah, selepas ditahan imbang salah satu rival di Liga Inggris, Aston Villa di pertandingan pra-musim.

Baca Juga

Tim asuhan Erik ten Hag baru saja berlaga melawan The Villans pada hari Sabtu (23/07/22) di Perth, Australia dan berakhir imbang 2-2.

Manchester United mampu menguasai pertandingan di babak pertama dan mencetak gol pembuka melalui kaki Jadon Sancho dan bunuh diri pemain Aston Villa, Matty Cash.

Namun demikian, Aston Villa justru mampu tampil lebih baik di babak kedua dan mampu menahan imbang Manchester United melalui Leon Bailey di babak tambahan waktu babak kedua.

Baca Juga

Hasil imbang inipun mengakhiri perjalanan Man United di Thailand dan Australia dengan rekor tiga kali menang dan satu kali imbang.

Performa ini juga mencerminkan bahwa para pemain sudah mengerti filosofi sepak bola ala Erik ten Hag dalam dua pekan dan akan kembali duji dalam dua pertandingan pra musim berikutnya.


1. Pendekatan Sepak Bola Man United Ala Ten Hag

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Selain melawan Atletico Madrid, Manchester United juga dihadapkan pada Rayo Vallecano sehari setelahnya.

“Kami bermain tipe sepak bola berbeda, sistem yang berbeda dan saya pikir akan jadi sebuah kasus ketika kami menghadapi dua tim asal Spanyol,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“ Lagi, pendekatan perbeda dan apa yang kami inginkan adalah sepak bola proaktif. Kami ingin bermain dengan inisiatif dan kami ingin bermain sepak bola menyerang yang kami saksikan hari ini.”

“Tetapi, akhirnya Anda harus mengontrol pertandingan dan apa yang kami lakukan sekarang, pemain cukup percaya diri karena mereka memang bagus,” imbuh Ten Hag.

Selain itu, Man United juga diributkan dengan transfer megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, eks Juventus dan Real Madrid itu diisukan akan bergabung ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Atletico Madrid tampaknya benar-benar punya kans untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol (La Liga) pada bursa transfer musim panas ini.

Demi sang megabintang Portugal, Los Rojiblancos bahkan kabarnya rela untuk kembali melepas Antoine Griezmann.

Info tersebut disebarkan oleh Duncan Castles dari The Times pada Minggu (24/07/22) ini. Menurutnya, Ronaldo benar-benar ingin bisa bermain untuk Atletico Madrid.


2. Sinyal Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Memang benar apabila CR7 adalah mantan penggawa Real Madrid yang notabene adalah rival utama sekaligus tetangga sekota Atletico Madrid namun itu bukan jadi soal.

Cristiano Ronaldo disebut merasa tersanjung dengan keinginan kuat manajer mereka, Diego Simeone, untuk memboyongnya kembali ke ibu kota Spanyol.

Akan dijualnya Griezmann adalah bukti keseriusan Simeone. Sang pemain Prancis padahal adalah salah satu serdadu paling setia bagi pelatih berjulul El Cholo tersebut.

Antoine Griezmann sebenarnya bukan pemain milik Los Rojiblancos sepenuhnya mengingat ia masih terikat kontrak dengan raksasa Liga Spanyol lain, Barcelona, hingga 2024.

Baca Selengkapnya: Mengenal Scrotox, Injeksi Botox yang Dilakukan Cristiano Ronaldo pada Alat Kelaminnya

Atletico MadridManchester UnitedLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini