x

Kesal Pemainnya Dibajak Man United Lagi, Ajax Labeli Antony dengan Harga Tak Masuk Akal

Minggu, 24 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ajax Amsterdam dikabarkan labeli Antony dengan harga tak masuk akal agar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berhenti menggembosi skuadnya. Instagram@antony00

FOOTBALL265.COM – Ajax Amsterdam dikabarkan labeli Antony dengan harga tak masuk akal agar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berhenti menggembosi skuadnya.

Manchester United sebenarnya baru saja memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada hari Minggu (17/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Bek berusia 24 tahun tersebut akan terikat kontrak bersama Manchester United selama lima tahun dengan biaya transfer di angka 46,8 juta poundsterling ditambah 8,5 juta poundsterling.

Sebelumnya, memang bek serba bisa ini diperebutkan oleh banyak klub, sebut saja Arsenal yang turut mengincarnya, selain Manchester United.

Lisandro Martinez sendiri menunjukkan penampilan yang impresif selama berseragam Ajax. Bergabung bersama de Godenzonen 2019 lalu, bek bertinggi 175 cm itu tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan permainan.

Baca Juga

Pada musim pertamanya bersama Ajax Amsterdam, Martinez sudah bermain sebanyak 40 kali, yang berarti sang pemain nyaris tak tergantikan di sana.

Situasi tersebut berlanjut hingga musim ini, di mana sang bek sudah tampil sebanyak 118 penampilan di semua ajang dengan catatan enam gol plus enam assist.

Meskipun mendapat persaingan dari Arsenal, pria asal Argentina memilih Manchester United lantaran sang pemain bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Meski baru saja melucuti kekuatan Ajax Amsterdam, Manchester United berpotensi menambah derita Die Godenzonen karena juga tertarik memboyong Antony.

Oleh sebab itu, Ajax mematok harga Antony dengan harga di luar nalar agar Manchester United berhenti menggembosi skuadnya yang sudah compang-camping itu.


1. Ajax Pinta 1 Triliun Rupiah untuk Antony

Antony penyerang Ajax

Menurut cerita eksklusif yang diliput oleh Steve Bates, Ajax Amsterdam tidak mau membiiarkan Antony pergi bahkan jika Setan Merah menyanggupi membayar 70 juta poundsterling atau setara 1 triliun rupiah.

“Kami luruskan ini, kami sebenarnya tidak ingin kehilangan Martinez, tetapi jika ada klub yang menawar dengan harga tinggi, ya semua orang tahu apa yang akan setiap klub lakukan,” kata Gerry Hamstra, Direktur Olahraga Ajax Amsterdam.

Baca Juga

“Kami merelakannya pergi, Namun, kami juga masih mempunyai ambisi yang besar di Liga Champions dan kami tak bisa melepas enam pemain kunci,”

Sikap Ajax bisa saja membuat Antony ngamuk. Pasalnya, Bates mengklaim bahwa pemain asal Brasil itu bersedia menyetujui kesepakatan besar untuk bergabung dengan Manchester United.

Seperti halnya Lisandro Martinez yang mampu melipatgandakan gajinya dengan mengamankan kepindahan ke Old Trafford.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris itu memang sanggup membayar Lisandro Martinez. Bersadarkan komentar Hamstra itu tadi, hal tersebut juga menunjukkan jika klub Liga Inggris itu bisa menggelontorkan banyak dana. Mereka bisa saja memikat penyerang asal Brasil itu.

Musim panas lalu, Man United mengeluarkan uang untuk menggaet pemain sayap Inggris, Jadon Sancho, dari Borussia Dortmund, tetapi penyerang itu hanya berhasil mencetak 5 gol dalam 37 penampilan di musim 2021-22.

Di bawah Ten Hag, Setan Merah dirasa tidak akan terlalu jor-joran mengingat saat mereka menggelontorkan uang banyak untuk membeli satu pemain, hasilnya tak sesuai harapan harganya.

Baca Juga

Di sisi lain, Ten Hag pasti berpikir dua kali mengingat sang pelatih pasti paham betul kualitas Antony walaupun Ajax Amsterdam belum tentu melepasnya dengan harga minim 70 juta poundsterling.

Jika ragu, mungkin saja Ten Hag akan berhenti menggembosi mantan klubnya itu dan beralih mencari pengganti alternatif yang lain.


2. Kepindahan Antony ke Man United Kian Dekat?

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin dekat mendatangkan Antony dari Ajax Asmterdam, usai perwakilan sang pemain tiba di Inggris.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Kejutan! Perwakilan Antony Sudah Tiba di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamAntony dos Santos

Berita Terkini