x

PSSI Yakin Kompetisi Lebih Berkualitas, Indosiar Bicara Kualitas Siaran Langsung Liga 1

Minggu, 24 Juli 2022 14:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

FOOTBALL265.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini kompetisi Liga 1 2022/2023 akan lebih berkualitas. Para penikmat sepak bola Tanah Air juga bisa lebih sering menyaksikan siaran langsung melalui televisi swasta, Indosiar.

Kompetisi musim ini dibuka dengan laga PSIS Semarang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/07/22). Rans langsung membuat kejutan dengan menahan imbang PSIS 1-1.

Baca Juga

Selain laga Rans melawan PSIS, ada pula partai Madura United melawan Barito Putera, PSS Sleman melawan PSM Makassar dan Bali United melawan Persija Jakarta.

Jalannya kompetisi pada 23 Juli 2022 menjadi sebuah kemajuan besar. Pada musim-musim sebelumnya, penetapan jadwal awal selalu meleset dari realisasi.

Namun pada musim ini, jadwal kompetisi justru maju empat hari, dari mulanya 27 Juli 2022. Hal ini menjadi pertanda bahwa kompetisi akan berjalan lebih baik, terutama dari segi penjadwalan.

Baca Juga

"Kami meyakini kompetisi musim ini akan lebih berkualitas, menjunjung tinggi asas prestasi dan fair play, serta menjadi hiburan yang dibanggakan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," kata Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Sabtu (23/07/22).

Iriawan memaparkan, kompetisi merupakan modal utama sebuah negara menghasilkan Timnas yang kuat. Ketika Liga 1 bisa berjalan lebih bagus, maka imbas positif juga akan dirasakan Timnas Indonesia, baik itu dari sisi kelompok umur maupun senior.

"Kompetisi Liga 1 menjadi salah satu konsentrasi kami tahun ini. Kami berharap dari kompetisi kasta tertinggi ini, selalu melahirkan pesepakbola-pesepakbola hebat yang bisa kita banggakan bersama," paparnya.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 musim ini akan berjalan lebih seru. Pasalnya, stadion tak lagi kosong, tapi bisa dihadiri 75 persen hingga 100 persen dari kuota stadion, sesuai status level PPKM setiap daerah.

"Semua kontestan akan berjuang keras memenangkan pertandingan. Lalu, hingar bingar stadion dengan segala pernak-pernik akan kembali menghibur masyarakat," tutur Akhmad Hadian Lukita.


1. Siaran Langsung Bertambah

Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

Total, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan menyajikan 306 pertandingan. Seluruh partai dapat dinikmati masyarakat luas, meski tak bisa hadir secara langsung di stadion.

Nantinya, stasiun televisi swasta, Indosiar, akan menyiarkan secara langsung 238 pertandingan. Sementara 68 pertandingan lain akan ditayangkan di aplikasi Vidio.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, mengatakan kembalinya suporter ke stadion akan menambah daya tarik dari setiap pertandingan Liga 1.

"Indosiar menambah jumlah pertandingan yang ditayangkan menjadi 238 pertandingan atau rata-rata tujuh pertandingan per pekan," papar Harsiwi.

"18 klub Liga 1 musim ini kualitasnya semakin kompetitif dan semua pertandingan akan sangat layak ditonton, baik secara langsung di stadion maupun melalui layar kaca Indosiar," lanjutnya.

Pembukaan Bali Meriah

Partai pertama kompetisi musim ini memang dihelat di Semarang. Namun, upacara pembukaan dilakukan pada malam harinya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Agenda ini dimeriahkan band Jamrud serta penyanyi dangdut, Via Vallen. Ada belasan ribu suporter yang hadir langsung, baik itu dari suporter Bali United maupun Persija Jakarta.

Agenda ini dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali hingga jajaran petinggi PSSI.

Sementara dari Bank BRI selaku sponsor utama diwakili sang wakil direktur, Catur Budi Harto.

"Kami berharap BRI Liga 1 dapat memberi dampak positif pada iklim sepak bola nasional dan mencetak talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas dunia," ucap Catur Budi Harto.


2. Klasemen Liga 1 Hari Ini

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, di mana sebanyak tiga tim berhasil meraih kemenangan pada hari pertama liga bergulir, Sabtu (23/07/22).

Sebanyak tiga tim berhasil meraih kemenangan pada laga hari pertama Liga 1 Indonesia 2022/2022. Madura United menjadi tim yang paling mencuri perhatian.

Tim Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- berhasil menang 8 gol tanpa balas melawan Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Kemenangan tersebut membuat Madura United berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023. Mereka unggul selisih gol atas PSM Makassar yang juga menorehkan kemenangan.

Sementara itu, PSS Sleman yang membuka laga di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/07/22) harus mengakui keunggulan PSM Makassar 1-2.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 1: Madura United Gilas Barito Putera, PSS Sleman Keok di Kandang

PSSILiga IndonesiaLiga 1Mochamad IriawanBerita Liga 1

Berita Terkini