x

4 Alasan Real Madrid Harus Segera Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer

Rabu, 27 Juli 2022 23:27 WIB
Editor: Juni Adi
Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid diharapkan bisa segera mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini menyusul hasil buruk di laga pramusim.

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Baca Juga

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid. Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Terbaru mereka sudah mendatangkan Antonio Rudiger yang kontraknya habis bersama Chelsea. Mereka juga menebus pemain berbakat Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar cukup tinggi.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerak lagi dari Real Madrid untuk mendatangkan pemain baru, meski sejumlah nama dikabarkan tengah diincar.

Baca Juga

Keputusan El Real yang masih menunda pergerakan di bursa transfer, berimbas terhadap performa mereka khususnya di laga pramusim.

Dua pertandingan uji coba pramusim sudah mereka lakoni saat tur ke Amerika Serikat, melawan Barcelona dan Club America.

Hasilnya sangat mengecewakan, karena Real Madrid tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah dari Barcelona 0-1, dan imbang 2-2 melawan Club America.

Meski ini hanya pertandingan pramusim, namun performa di laga tersebut bisa jadi gambaran bagaimana kekuatan mereka untuk mengarungi sejumlah kompetisi seperti Liga Spanyol musim depan.

Alhasil Real Madrid pun didesak untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini, guna menambah kekuatan tim, jika tidak mau kehilangan gelar prestisius musim depan termasuk Liga Spanyol. Apa saja alasan kuat lainnya?


1. Pertahanan Masih Lemah

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

Real Madrid dalam beberapa musim terakhir memang dikenal mulai memendam kebiasaan mereka, dalam merekrut pemain-pemain bintang ternama.

Hal itu dibuktikan sejauh ini dengan hanya baru dua pemain didatangkan. Padahal El Real masih membutuhkan sejumlah pemain baru di beberapa posisi, termasuk lini belakang.

Baca Juga

Real Madrid memang sudah beli bek baru yakni Antonio Rudiger. Akan tetapi itu belum cukup sebab mereka hanya mempunyai stok lima pemain belakang.

Mereka adalah Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba, Jesus Vallejo dan Rudiger. 

Jika badai cedera melanda di awal atau pertengahan musim, maka bisa dipastikan Real Madrid bisa terseok-seok dalam bersaing memperebutkan gelar.

Baca Juga

Selain itu, dari daftar nama yang sudah ada, hanya David Alaba yang berkualitas mempunyai mental juara.

Berbeda dengan dua mantan bek senior mereka yang telah pergi Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Baca Juga

Jika disandingkan dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane, yang notebene jadi pilar pertahanan penting Madrid beberapa musim lalu, hanya sedikit dari lima pemain tersebut, yang bisa disejajarkan dengan Ramos dan Varane.


2. Pilihan Terbatas

Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City

Dengan sedikitnya stok pemain belakang, membuat Carlo Ancelotti selaku pelatih pusing karena dirinya tidak mempunyai banyak pilihan, untuk melakukan rotasi pemain maupun strategi baru.

Keputusan nyata dari frustasinya Ancelotti pada lini belakang Real Madrid, adalah ketika ia memainkan Antonio Rudiger sebagai bek kiri saat melawan Barcelona di pramusim.

Ancelotti memang memiliki alasan tentang keputusan tersebut. Dia ingin mencoba Rudiger, jika suatu saat bek kiri Madrid kosong, setelah baru ditinggal Marcelona dan hanya memiliki Ferland Mendy.

Anehnya, Ancelotti justru menarik David Alaba sebagai bek tengah. Keputusan itu memang tidak masuk akal, karena posisi sebenarnya Alaba adalah bek kiri sedangkan Rudiger justru bek tengah.

"Sebagai bek kiri hanya jika diperlukan. Saya tidak ingin mengganti pasangan dari tahun lalu," kata Ancelotti dikutip Football Espana.

Harus Datangkan Pemain

Tak hanya sektor belakang, Real Madrid juga mempunyai masalah lain yang ada di lini depan.

Mereka hanya punya Karim Benzema sebagai mesin gol. Jika sang pemain absen karena cedera, Los Blancos langsung kesulitan mencetak gol.

Hal itu sudah dibuktikan ketika melawan Barcelona di laga pramusim kemarin, dimana Karim Benzema tak diikutsertakan.

Eden Hazard yang diharapkan jadi ujung tombak ganas, tak bisa berbuat apa-apa sehingga Real Madrid harus menerima kekalahan 1-0.

Ketergantungan Real Madrid dengan pemain asal Prancis itu memang cukup berbahaya, andai Benzema cedera maka tidak ada penyerang haus gol untuk memberikan kemenangan.

Masalah itu tentu jadi perhatian Carlo Ancelotti yang amat mengandalkan Karim Benzema sejak musim lalu. 

Dia harus bisa membuat alternatif lain jika sang pemain tak bisa tampil dalam satu pertandingan. Sebab, jika tidak Real Madrid akan kesulitan melawan tim-tim lain.

Ditinggal Sejumlah Pemain

Pemain baru yang didatangkan oleh Real Madrid secara kuantitas tidak sebanding dengan pemain yang pergi.

Mereka baru mendatangkan dua pemain, tapi sudah kehilangan enam pemain yakni Takefuso Kubo, Victor Chust, Gareth Bale, Luka Jovic, Isco dan Marcelo.

Hasil dua pertandingan di laga pramusim melawan Barcelona dan Club America, bisa jadi bahan evaluasi manajemen Real Madrid, untuk mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaCarlo AncelottiLiga SpanyolTRIVIABerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini