x

Barcelona vs Juventus: 3 Bintang yang Tampil Impresif dan Berpotensi Hadirkan Gelar Juara

Rabu, 27 Juli 2022 14:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain yang tampil gemilang di laga pramusim antara Barcelona vs Juventus hari ini dan diprediksi bakal bantu tim hadirkan gelar juara musim depan.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain yang tampil gemilang di laga pramusim antara Barcelona vs Juventus hari ini dan diprediksi bakal bantu tim hadirkan gelar juara musim depan.

Pada Rabu (27/07/22) pagi WIB ini, duel sengit dari dua tim besar Eropa terjadi yakni antara Barcelona vs Juventus dalam partai pramusim 2022/23.

Baca Juga

Bertanding di Cotton Bowl Stadium, Amerika Serikat, skuat Barcelona yang belum terkalahkan dalam 4 laga pramusim terakhir kembali melanjutkan tren positif dengan menahan imbang Juventus 2-2.

Bentrok dengan Juventus, Xavi Hernandez tak ingin ambil risiko dan langsung turunkan skuat terbaiknya. Para langganan starter musim lalu tetap dipercaya tampil sejak menit awal.

Beberapa rekrutan anyar seperti Robert Lewandowski, Franck Kessie, hingga Andreas Christensen juga dipilih untuk mengisi starting XI.

Baca Juga

Sementara Juventus masih menurunkan pemain yang sama saat beruji coba kontra Chivas de Guadalajara. Nama-nama seperti Dusan Vlahovic masih urung dipercaya jadi starter.

Barcelona yang menurunkan kekuatan terbaik, berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Ousmane Dembele pada menit ke-34’. Namun lima menit berselang, Moise Kean sukses menyamakan kedudukan.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona kembali unggul lagi-lagi lewat sepakan Ousmane Dembele menit ke-40’.

Baca Juga

Selepas jeda, Barcelona masih mendominasi permainan namun perubahan besar yang dilakukan Blaugrana membuat Juventus sukses memaksimalkan peluang dan mampu menyamakan kedudukan lewat brace Moise Kean menit ke-51’.

Di sisa akhir pertandingan, banyak peluang tercipta dari kedua kesebelasan namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang terjadi.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, terdapat beberapa bintang dari Juventus dan Barcelona yang tampil gemilang dan diprediksi bakal jadi tumpuan klub untuk raih gelar juara musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Barcelona

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain lawan.

Ousmane Dembele
Dari kubu Barcelona, pemain pertama yang terlihat tampil sangat gemilang saat hadapi Juventus pagi tadi adalah Ousmane Dembele.

Winger berusia 25 tahun itu bergerak sangat agresif saat berada di kotak penalti lawan, serta memiliki insting mencetak gol luar biasa.

Baca Juga

Terbukti, dua gol mampu ia cetak dan semuanya diawali dengan pergerakan individu cantik dari sisi kiri pertahanan Juventus.

Andai mampu melanjutkan performa positif seperti saat pramusim kali ini, bukan tak mungkin Ousmane Dembele bisa jadi kunci keberhasilan Barcelona mengakhiri dominasi Real Madrid di Liga Spanyol

Sergio Busquets
Berikutnya adalah Sergio Busquets, gelandang senior milik Barcelona ini juga bermain sangat impresif saat hadapi Juventus di pramusim pagi tadi.

Baca Juga

Meski berfokus pada sektor pertahanan, namun kejelian Sergio Busquets dalam membaca gerak rekannya, kerap kali membuat Barcelona sukses ciptakan peluang.

Terbukti di pertandingan tadi, Sergio Busquets berhasil berikan satu assists buat Ousmane Dembele lewat long pass dari area pertahanan sendiri.

Andai tak alami cedera serius, jelas kehadiran Sergio Busquets akan sangat penting buat lini tengah Barcelona dan bisa jadi ruh permainan tim dalam merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Miralem Pjanic
Terakhir adalah Miralem Pjanic. Meski memulai laga sebagai pemain cadangan, namun penampilan Miralem Pjanic di laga kontra Juventus tadi terbilang sangat baik.

Terbukti saat Miralem Pjanic masuk, Barcelona sukses catatkan 66% penguasaan bola alias 10% lebih baik dari babak pertama atau saat Miralem Pjanic masih di bangku cadangan.

Dengan kehadiran Miralem Pjanic, skuat Barcelona tampaknya tak perlu khawatir andai Sergio Busquets yang jadi gelandang utama mereka absen.

Berbekal visi bermain yang sama baiknya dengan Sergio Busquets, Miralem Pjanic diprediksi bakal bisa memimpin Barcelona raih gelar juara musim depan.


2. Juventus

Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Moise Kean
Sementara di kubu Juventus, pemain pertama yang paling bersinar saat hadapi Barcelona adalah Moise Kean.

Meski sepanjang musim lalu lebih sering jadi cadangan, namun di pertandingan kontra Barcelona tadi performa Moise Kean sangat luar biasa.

Baca Juga

Tak hanya cerdas dalam menempatkan diri di pertahanan lawan, Moise Kean juga punya tingkat finishing yang luar biasa.

Terbukti, dirinya mampu mencetak dua gol dan membawa Juventus terhindar dari kekalahan.

Andai bisa terus melanjutkan performa impresifnya ini, bukan tak mungkin Moise Kean bisa menggeser posisi Dusan Vlahovic sebagai striker utama Juventus dan membawa Si Nyonya Tua kembali rajai Liga Italia.

Angel Di Maria
Berikutnya adalah Angel Di Maria. Walau baru didatangkan awal musim ini, namun pemain berusia 34 tahun itu langsung mampu nyetel dengan gaya bermain Juventus.

Beberapa kali terlihat Angel Di Maria sukses melakukan dribbling ke kotak penalti Barcelona, serta lepaskan tembakan yang hampir berbuah gol.

Selain itu, umpan akurat dan teknik kontrol bola yang baik miliknya membuat Angel Di Maria berhasil mengisi kekosongan Paulo Dybala yang musim lalu jadi pemantul serta pengumpan buat lini depan Juventus.

Mattia Perin
Terakhir adalah Mattia Perin. Penjaga gawang asli Italia ini bermain cukup baik sepanjang babak kedua saat menggantikan Wojciech Szczesny.

Tercatat, Mattia Perin mampu menggagalkan empat tembakan mengarah ke gawang milik Barcelona. Penampilan tersebut membuat Juventus tetap clean sheets sepanjang babak kedua.

Andai bisa terus melanjutkan performa impresifnya, bukan tak mungkin Mattia Perin akan menggeser posisi Wojciech Szczesny sebagai kiper utama Juventus.

BarcelonaJuventusPramusim

Berita Terkini