x

Punya Prospek Cerah, Manchester United Pinjamkan Wonderkidnya ke Klub Antah Berantah Liga Inggris

Rabu, 27 Juli 2022 23:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut telah menyetujui proposal peminjaman bek muda berbakat, Alvaro Fernandez, ke klub kasta kedua Preston North End.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut telah menyetujui proposal peminjaman bek muda berbakat, Alvaro Fernandez, ke klub kasta kedua Preston North End.

Alvaro Fernandez adalah mantan pemain akademi Real Madrid, dan berhasil membuat terkesan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu di Old Trafford awal musim panas ini.

Baca Juga

Alvaro Fernandez tampaknya ditakdirkan untuk hal yang lebih besar jika ia terus berkembang menjadi pemain yang bagus beberapa tahun ke depan.

Pria berusia 19 tahun itu meraih penghargaan Player of the Year tim cadangan Manchester United musim setelah tampil ciamik di level U-23.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu baru bergabung dengan akademi Setan Merah dari Real Madrid pada tahun 2020.

Baca Juga

Akan tetapi, sang pemain belum debut di tim utama terlepas dari penampilannya yang memukau di tingkat youth.

Kepindahan Fernandez ke Preston menunjukkan bahwa Erik ten Hag masih ingin sang pemain menyempurnakan aspek-aspek tertentu skillnya sebelum akhirnya diberi kesempatan lagi bermain di bawah sistemnya.

Erik ten Hag sendiri berharap dia mampu bersinar layaknya James Garner yang membantu Notthing Forest promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga

Erik ten Hag juga mengomentari mengenai berbagai pemain muda yang dilatihnya 


1. Komentar Ten Hag tentang Pemain Muda

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Erik ten Hag percaya pada pemain muda berpotensi asal mereka juga menjaga kebugaran mereka demi bisa tampil secara maksimal.

“Setiap musim baru adalah awal yang baru,” kata Ten Hag kepada Sky Sports ketika ditanyai tentang bakat muda United saat ini, “tentu saja ada masa lalu, tetapi kita tidak harus melihat ke belakang, kita harus melihat ke masa depan.”

Baca Juga

“Para pemain itu memiliki potensi tinggi. Ketika kami membangun tim dan mereka bertanggung jawab atas kebugaran mereka, saya yakin mereka akan tampil dengan maksimal.”

“Kami akan mendapatkan hasil yang tepat. Saya pikir itu selalu masalah berkembang seiring makin banyaknya pengalaman pemain muda.”

Erik ten Hag bahkan tidak takut memainkan pemain muda di level senior. Meski demikian, sang pelatih tetap memiliki standar yang tinggi.

Baca Juga

"Saya seorang pelatih, saya tidak takut. Jika pemain cukup bagus dan cukup umur, saya akan memainkan mereka. Kami menetapkan standar serta nilai yang tinggi dan tim meresponsnya. Kami senang dengan itu."

Maka dari itu, janganlah heran apabila Erik ten Hag bakal mengorbitkan sejumlah pemain muda untuk tampil di level senior bersama Manchester United.

Namun, perlu diingat bahwa tetap ada syarat yang harus dipenuhi jika pemain muda tersebut akhirnya mendapatkan promosi ke tim senior.

Baca Juga

Para pemain harus tetap fit dan mau mengikuti instruksi Erik ten Hag. Jangan lupa eks pelatih Ajax Amsterdam itu tak segan-segan mengamuk pada pemain yang tak mengikuti instruksinya.


2. Frenkie de Jong Cuma Mau Chelsea, Bukan Man United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Di sisi lain, gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.


Baca selengkapnya: Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisPreston North EndLiga InggrisAlvaro Fernandez

Berita Terkini