x

Transfer Kejutan! Butuh Striker Baru, Real Madrid Kepincut Boyong Bintang Uzur AC Milan

Rabu, 27 Juli 2022 21:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, berencana menggaet rekan senegara Karim Benzema dan bintang uzur AC Milan, Oliver Giroud musim panas ini.

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, berencana menggaet rekan senegara Karim Benzema sekaligus bintang uzur milik AC Milan, Olivier Giroud pada bursa transfer musim panas ini.

Usai menjuarai Liga Spanyol musim lalu, klub Real Madrid memang terlihat cukup santai di bursa transfer dan terbukti mereka baru mendatangkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni untuk memperkuat pasukan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Presiden El Real, Florentino Perez, bahkan menegaskan jika klubnya sejauh ini sudah puas dengan dua pemain yang baru didatangkan tersebut.

Hal ini juga sudah ditegaskan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk tidak mendatangkan pemain lagi.

Namun, tampaknya Real Madrid tak menepati perkataannya dan memilih untuk mencari pemain baru sebagai pelapis Karim Benzema.

Baca Juga

Pasalnya, Real Madrid sebenarnya juga perlu pelapis Benzema mengingat pria asal Prancis itu sudah tak lagi muda dan bisa saja rawan mendapat cedera.

El Real bahkan dirasa mencari striker bagus di atas umur 30 tahunan, mengingat tahun 2024 Real Madrid berencana merekrut Erling Haaland sebagai pengganti Benzema.

Rencana tersebut sebenarnya sudah muncul sejak Haaland diboyong oleh Manchester City pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Real Madrid ingin merekrut bintang AC Milan, Oliver Giroud sebagai solusi jangka pendek untuk menjadi pelapis Kareem Benzema di Liga Spanyol musim depan.


1. El Real Cari Striker Jangka Pendek

Pemain AC Milan Olivier Giroud terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Massimo Pinca

Menurut laporan dari Fichajes, Real Madrid tertarik mendatangkan Oliver Giroud pada bursa transfer musim panas kali ini.

Olivier Giroud telah menjadi salah satu striker yang paling diremehkan dalam setengah dekade terakhir walaupun ia adalah kontributor yang berguna atas kesuksesan Chelsea sebelum bergabung dengan AC Milan di musim 2021/22.

Baca Juga

Pemain Prancis itu juga memainkan peran penting dalam membantu Les Bleus memenangkan Piala Dunia FIFA 2018 meskipun Giroud tidak produktif dalam mencetak gol.

Pria berusia 35 tahun itu mempunyai rekor yang ciamik bersama AC Milan dengan membukukan 14 gol dan empat assist dalam 35 penampilannya musim lalu.

Namun, kedatangan Divock Origi berpotensi menggeser Giroud menjadi pemain cadangan mengingat Rossonerri juga masih mempunyai Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Atas situasi tersebut, Real Madrid dikabarkan tertarik merekrut mantan pemain Chelsea itu. Di sisi lain, masa depan Marco Asensio, Borja Mayoral, dan Mariano Diaz masih menjadi tanda tanya besar.

Mayoral dikabarkan sedikit lagi bakal bergabung dengan Getafe dengan biaya 10 juta euro atau setara 152 miliar rupiah.

Sementara itu, jika Asensio beserta Mariano juga kian dekat dengan pintu keluar Santiago Barnebeu, mau tak mau El Real harus mencari striker baru sesegera mungkin.

Baca Juga

Beberapa striker lain, termasuk Edin Dzeko, Edinson Cavani dan Andrea Belotti masuk radar Real Madrid.

Giroud, Cavani, dan Dzeko akan menjadi solusi jangka pendek bagi Real Madrid. Namun, perlu diingat juga bahwa striker yang sudah menginjak usia kepala tiga juga rentan diterpa cedera.

Lihat saja Cavani musim lalu bersama Manchester United yang lebih banyak menghabiskan waktunya memulihkan cedera daripada merumput di atas lapangan.

Baca Juga

Jika striker berusia 30 tahunan yang datang, El Real harus banyak berdoa agar pemain seusia itu tidak diterpa cedera sehingga merugikan tim dalam mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selepas itu, pada tahun 2024, kiranya Real Madrid bisa memenuhi hasrat mereka untuk menggaet Erling Haaland dari Manchester City.


2. 4 Pemain Ini yang Bikin Real Madrid Tetap Ganas

Mariano Diaz merayakan golnya di laga Cadiz vs Real Madrid (REUTERS/Jon Nazca)

Raksasa Liga Spanyol (La Lia), Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini bisa dibilang adem-ayem. Sebab mereka tak banyak mendatangkan pemain bintang baru.

Hal ini tentu bertolak belakangan dari kebiasaan Real Madrid yang dikenal gemar mendatangkan pemain bintang baru, di setiap bursa transfer dibuka.

Itu sebabnya julukan Los Galacticos melekat kepadanya. Akan tetapi kebiasaan tersebut memang perlahan ditinggalkan oleh Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Bursa transfer musim panas tahun ini saja, mereka baru mendatangkan dua pemain yakni Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Antonio Rudiger diboyong Real Madrid dari Chelsea dengan gratis, setelah kontraknya tak diperpanjang. Sedangkan Aurelien Tchouameni dibawa dari AS Monaco dengan biaya 80 juta euro.


Baca selengkapnya: Tak Ada Penyerang Baru, Real Madrid Tetap Ganas di Liga Spanyol karena Punya 4 Alternatif Mesin Gol

Bursa TransferReal MadridAC MilanOlivier GiroudLiga Spanyol

Berita Terkini