x

Didatangkan dengan Mahar 45 Juta Euro, Akankah Lewandowski Jadi Striker Mandul di Musim Depan?

Kamis, 28 Juli 2022 00:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, yang didatangkan oleh Barcelona dengan 45 juta euro, hingga saat ini masih belum bisa membuktikan ketajamannya. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

FOOTBALL265.COM – Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, yang didatangkan oleh Barcelona dengan 45 juta euro, hingga saat ini masih belum bisa membuktikan ketajamannya.

Robert Lewandowski sudah menjajal dua pertandingan uji coba pramusim 2022/23, kala membela Barcelona menghadapi Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga

Dari kedua pertandingan pramusim yang dijalani oleh Robert Lewandowski, pemain berusia 33 tahun tersebut belum bisa menyumbangkan satu gol pun.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (24/07/22) lalu, Barcelona menantang Real Madrid di Allegiant Stadium. Meski menang 1-0, satu-satunya gol El Barca disumbangkan oleh Raphinha.

Sementara pada Rabu pagi tadi, La Blaugrana harus puas ditahan imbang oleh Juventus, dengan skor 2-2. Ousmane Dembele menjadi aktor penting, dengan menyumbangkan dua gol untuk Barcelona.

Baca Juga

Berbeda dengan Raphinha yang sudah menciptakan dua gol, serta 2 assist dalam dua pertandingan yang dijalaninya bersama Barcelona di laga pramusim 2022/23.

Melansir Transfermarkt, Lewandowski yang didatangkan oleh Barca dengan mahar 45 juta euro, atau setara dengan Rp782 miliar, belum mampu menunjukkan tajinya.

Padahal, pada musim lalu, pemain asal Polandia tersebut berhasil menjadi top skor Liga Jerman (Bundesliga), dengan torehan 35 gol.

Baca Juga

Selain itu, mantan pemain Bayern Munchen itu total telah mencatatkan 46 pertandingan di semua kompetisi, dengan mengemas 50 gol dan tujuh assist pada musim 2021/22.

Sedangkan, Robert Lewandowski masih belum bisa membuktikan diri dengan mencetak gol dalam dalam pertandingan pramusim 2021/22 bersama Barcelona.


1. Apakah Lewandowski Akan Jadi Striker Gagal?

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Alasan Barcelona memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou tentunya untuk menambah daya gedor, dan produktivitas gol.

Namun, Lewandowski yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, belum bisa menyumbangkan satu gol pun untuk Barcelona, akankah ini berlanjut hingga musim depan?

Baca Juga

Melansir dari Marca, hanya waktu yang akan menjawab kemandulan dari pemain berusia 33 tahun asal Polandia tersebut.

Pasalnya pada pertandingan uji coba pramusim 2022/23 yang selanjutnya, Barcelona akan menghadapi New York RB pada Minggu (31/07/22) pagi.

Sehingga pada pertandingan tersebut, Lewandowski digadang-gadang mampu mencetak gol, karena lawan yang akan dihadapi tampak lebih mudah ketimbang Real Madrid Juventus.

Baca Juga

Bahkan sebelum pertandingan kontra Juventus dini hari tadi di Dallas, pemain yang lahir pada 21 Agustus 1988 itu mengungkapkan perasaannya.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan mencetak gol sebanyak mungkin. Yang paling penting adalah tim, (bagi saya) tim adalah yang pertama dan mencetak gol adalah yang kedua.”

“Kami akan bekerja di depan sejak awal, yang paling penting mendapatkan poin dan memenangkan pertandingan," ungkap Lewandowski dikutip dari Marca.

Baca Juga

“Mencetak gol selalu ada dalam pikiran saya, untuk mencetak gol dan membantu tim menang,” tambah pemain kelahiran Warszawa tersebut.

“Saya tidak pernah berpikir tentang berapa banyak gol yang akan saya selesaikan musim ini, tim adalah hal yang paling penting, kita akan melihat berapa banyak yang saya miliki. akhir musim," pungkasnya.


2. Lewandowski akan Bangkitkan Duet Tajam dengan Aubameyang

Lewandowski dan Aubameyang

Striker klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa ia senang dengan kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona, Aubameyang bahkan ingin mencetak gol bersama dengan Lewandowski.

Pierre-Emerick Aubameyang juga mengatakan bahwa ia masih akan memerlukan waktu untuk membangun chemistry bersama mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Setelah kedatangan Robert Lewandowski, lini serang Barcelona musim 2022-2023 nanti akan terbilang menakutkan. Sebelumnya mereka sudah memiliki Aubameyang, Ferran Torres, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Baca selengkapnya

Real MadridBarcelonaJuventusRobert LewandowskiBola InternasionalOne FootballPramusim

Berita Terkini