x

Kontrak Inigo Martínez ke Barcelona Disebut Bergantung pada Keluarnya Gerard Pique

Kamis, 28 Juli 2022 00:09 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Inigo Martinez.

FOOTBALL265.COM – Manajer klub Liga Spanyol, Barcelona, Xavi Hernández, dikabarkan ingin merekrut bek tengah Athletic Bilbao, Inigo Martínez.

Sebelumnya, Xavi ingin melengkapi kelompok bek tengahnya dengan bintang Sevilla, Jules Kounde.

Baca Juga

Manajer 42 tahun itu terobsesi untuk memiliki sekelompok bek tengah elit, dan Kounde sudah sangat dekat dengan penandatanganan.

Bersama dengan Andreas Christensen, Eric García, Ronald Araujo dan Gerard Pique, pemain asal Prancis tersebut akan dipilih oleh Xavi untuk menghadapi musim 2022-23.

Namun menurut Sport, keinginan pelatih untuk melangkah lebih jauh telah ditetapkan: ia juga ingin mendapatkan jasa pemain tengah Basque, Inigo Martínez.

Baca Juga

Rumor bek Athletic Bilbao itu terdengar kuat dalam beberapa hari terakhir, tetapi peluang perekrutannya masih sebagai rencana B yang mungkin akan terjadi jika Koundé tidak tiba di Camp Nou.

Bagi pelatih Blaugrana, ide memiliki Martinez cukup baik karena akan memberikan lompatan kualitas yang besar ke dalam skuad.

Pemain internasional Spanyol itu akan mengakhiri kontraknya tahun depan dan ada peluang besar untuk mendapatkan jasanya dengan harga yang wajar.

Baca Juga

"Klausulnya adalah €80 juta (Rp1,2 triliun) dan Athletic Bilbao akan menjadi kuat sejak awal,” kata jurnalis Jordi Gil, seperti dilansir Mundiario (27/07/22).

“Tapi melihat kemauan si pemain dan bahwa dalam setahun ia bisa kehilangannya tanpa melihat satu euro pun, ada opsi baginya untuk bernegosiasi dan mengurangi jumlahnya.”


1. Xavi Ingin Lepas Pique

Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

Surat kabar yang sama memastikan bahwa Xavi mengusulkan beberapa skenario dengan sistem permainan yang berbeda.

Termasuk juga sistem 3-4-3 dan nantinya, Kounde, Araujo dan Inigo-lah yang akan membentuk triplet ini.

Baca Juga

Alternatif lainnya adalah Christensen dan Eric Garcia. Idenya adalah bahwa Pique juga memasuki unit kedua dengan pendekatan taktis seperti ini atau sebagai alternatif dengan 4-3-3 klasik, tetapi dengan adanya bek Catalan, masih banyak ketidakpastian.

Xavi dikabarkan juga menyukai fakta bahwa Martínez kidal dan ia tahu betul jenis pekerjaan di Barca.

Hal itu dikarenakan ia adalah pemain reguler dalam panggilan pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang dikenal karena masa lalunya sebagai pelatih dan pemain Barca.

Baca Juga

Seperti yang disebutkan Mundario beberapa minggu sebelumnya, Xavi telah berbicara langsung dengan Pique dan mengatakan kepadanya bahwa ia tidak akan lagi menjadi starter yang tak terbantahkan.

Terlepas dari percakapan itu, sang pesepakbola Catalan memutuskan untuk tetap tinggal.

Pique tahu bahwa ia telah kehilangan status tak tersentuh di dalam skuad karena masalah di luar olahraga serta sedikit keterlibatannya dalam perannya sebagai pesepakbola.

Baca Juga

Namun Sport juga menambahkan faktor lain: kondisi fisiknya.

"Akhir musimnya yang buruk dan masalah yang ia hadapi untuk pulih sepenuhnya dari cedera menyebabkan staf membuat skenario di mana kapten kedua mungkin akan melewatkan banyak pertandingan selama musim ini,” tulis Mundiario (13/07/22).


2. Barcelona Ingin Segera Rekrut Inigo Martinez

Inigo Martinez, pemain Real Sociedad.

Raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona dilaporkan segera mengamankan bek senior Spanyol, Inigo Martinez, menyusul kekalahan atas drama Jules Kounde.

Baru-baru ini terjadi ketegangan antara Barcelona dengan salah satu klub Liga Inggris, Chelsea karena saling sikut memperebutkan Jules Kounde.

Tapi, jawara bertahan Liga Spanyol harus lapang dada bahwa mereka tak mampu menyaingi harga yang telah disodorkan Chelsea kepada Sevilla untuk Kounde.

Setidaknya Barcelona harus mampu menyaingi penawaran sebesar 55 juta poundsterling (sekitar Rp989 miliar).

Meskipun Barcelona baru saja mengaktifkan economic lever yang kedua dari penjualan 15 persen hak siar La Liga kepada Sixth Street.

Baca selengkapnya: Tanpa Banyak Drama Seperti Jules Kounde, Barcelona Segera Amankan Bek Senior Asal Spanyol

Bursa TransferBarcelonaGerard PiqueInigo MartinezOne Football

Berita Terkini