x

Jelang Community Shield Liverpool vs Manchester City, Pep: Haaland Hebat, Tapi...

Sabtu, 30 Juli 2022 11:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

FOOTBALL265.COM – Menjelang laga Community Shield melawan Liverpool, manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan bakal menurunkan Erling Haaland.

Pep Guardiola juga terang-terangan menuturkan bahwa Erling Haaland adalah pemain yang hebat, namun ada tapinya.

Baca Juga

Sebelumnya, di kubu Liverpool, Jurgen Klopp saat ini dipusingkan mengenai kabar Alisson Becker dan Diogo Jota yang harus menepi karena cedera.

Menepinya kedua pemain tersebut sebenarnya bukan kabar baru mengingat mereka sudah tak bisa menjalani aktivitas dengan lancar.

Jota mengalami masalah otot hamstring sehingga harus menepi dari latihan Liverpool di Austria pekan ini.

Baca Juga

Di samping itu, Alisson yang sempat izin karena sakit pada perutnya sudah mulai kembali berlatih. Namun, klub tak mau buru-buru menyatakannya pulih.

Cedera yang menimpa Alisson dan Jota diperkirakan tidak akan memusingkan Jurgen Klopp seandainya Liverpool tidak menghadapi Manchester City di Community Shield.

Tentu tak akan memusingkan bila pelatih asal Jerman itu mempunyai pelapis yang sepadan. Pasalnya, The Citizens bisa dibilang mempunyai kedalaman skuad terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga

Kedalaman skuad The Citizens jelas dirasa tak sebanding dengan Liverpool yang mana juga harus kehilangan dua bintang andalnya.

Di sisi lain, Pep Guardiola dikabarkan akan memainkan ‘monster’ barunya, Erling Haaland, di laga Community Shield nanti.

Guardiola bahkan mengakui Erling Haaland adalah pemain yang hebat, tetapi tetap ada satu hal yang bisa membuatnya lebih tajam lagi.


1. Monster dari Manchester Perlu Back-up

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Pep Guardiola telah mengirim peringatan kepada Liverpool bahwa Manchester City akan melepaskan ‘monster’-nya itu di laga Community Shield nanti.

Erling Haaland nantinya akan membuat debut kompetitif pada Sabtu ini (30/07/2022) setelah bergabung dari Borussia Dortmund dengan mahar 51 juta poundsterling atau sekitar 920 miliar rupiah.

Baca Juga

Sempat diminati klub besar lainnya, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Barcelona, pria asal Norwegia itu akhirnya memilih bergabung dengan mantan klub ayahnya itu, Manchester City.

Guadiola mengakui bahwa Haaland begitu cepat beradaptasi dengan timnya dan dirinya sudah tak sabar menebar teror di mulut gawang lawan.

“Dia (Erling Haaland) siap bermain dan impresi pertama saya terhadapnya, dia sangat bagus. Dia juga orang yang lucu,” tutur manajer asal Spanyol itu.

Baca Juga

“Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan tim dan itu penting. Suasana yang baik di ruang ganti lebih penting daripada saran atau hal lain yang bisa Anda katakan.”

Pria berusia 22 tahun itu memang diharapkan mencetak gol berjibun bagi Manchester City, tetapi Guardiola mengakui meski dia hebat, Haaland tidak bisa melakukan itu sendirian sehingga sang pemain perlu bantuan dari rekan setimnya.

“Jika kami menciptakan sepak bola yang indah, hormatilah prosesnya seperti yang kami tahu, buatlah banyak peluang, dekatkan bola ke kotak penalti.”

Baca Juga

“Kita semua tahu bahwa Erling mempunyai bakat yang luar biasa untuk menjaringkan bola, tetapi dia tak akan melakukan itu sendirian. Kami harus membantunya dengan cara membuat proses yang baik entah itu dalam bertahan maupun menyerang.”

“Bawa peluang terbanyak itu ke kotak penalti dan dia akan mencetak gol. Namun, bila kita bermain buruk, dia tidak bisa mencetak gol, itu pasti.” 


2. Klopp Lakukan 'Psywar'

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Community Shield).

Di sisi lain, menjelang Community Shield, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah mulai lancarkan ‘psywar’ kepada sang jawara Liga Inggris (Premier League) Manchester City.

Sebelum pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023, penggemar sepak bola Eropa bakal disajikan duel bertajuk ‘big match’ antara Liverpool dan Manchester City.

Pertemuan kedua peraih gelar domestik Liga Inggris tersebut, sekaligus menjadi ajang pembuktian striker anyar mereka.

Sejak kedatangan Erling Haaland ke Manchester City dan Darwin Nunez ke Liverpool, penikmat sepak bola berharap untuk bisa segera menyaksikan aksi dari dua bomber tersebut.

Kini, penantian untuk menyaksikan Haaland dan Nunez bertanding di atas lapangan hijau telah datang dengan lebih cepat.


Baca selengkapnya: Sudah Mulai Lancaran ‘Psywar,’ Jurgen Klopp Isyaratkan Liverpool Bisa Permalukan Manchester City

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaCommunity ShieldLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini