x

Lawan Persebaya di Liga 1, Persita Bawa 21 Pemain Termasuk Bek dan Gelandang Anyar dari Argentina

Sabtu, 30 Juli 2022 15:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang membawa 21 pemain untuk laga tandang pekan kedua Liga 1 melawan Persebaya pada 1 Agustus mendatang. Tim akan bertolak ke Surabaya pada Sabtu (30/07/22) sore ini. 

Semua pemain dilaporkan dalam kondisi oke, termasuk dua pemain asing asal Argentina, Ezequiel Vidal dan Agustin Cattaneo yang sebelumnya absen di laga perdana Liga 1.

Baca Juga

Dua nama terakhir ini absen di pekan pertama saat Persita menang 2-0 atas Persik Kediri. Administrasi Vidal masih dalam proses menunggu International Transfer Certificate (ITC) dari Federasi Sepak bola Uruguay (AUF). 

Sementara untuk Agustin, dia baru bergabung pekan lalu dan masih dalam tahap adaptasi baik fisik maupun permainan. Tapi, keduanya kemungkinan besar akan menjalani debut melawan Persebaya dua hari mendatang.

"Vidal itu karenaperpindahan transfer antar federasi yang belum selesai jadi belum bisa main. Tapi kemungkinan sudah bisa pada pekan kedua," tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga

"Kalau Agustin kan baru datang kemarin," imbuhnya. 

Hanya ada satu pemain yang belum bisa masuk skuad sejak pekan pertama Liga 1 yakni bek Mario Jardel. Eks Persib Bandung itu sedang dalam tahap pemulihan dari cedera otot paha.

Persita punya modal positif saat bertandang ke Surabaya, usai meraih kemenangan 2-0 atas Persik Kediri  Sedangkan, tuan rumah Persebaya sebelumnya kalah 0-1 dari Persikabo. 

Baca Juga

Pelatih Persita, Alfredo Vera telah menyiapkan taktik dan strategi untuk meladeni Persebaya. Dia cukup paham dengan tim lawan karena pernah tangani Bajul Ijo pada 2017-2018 lalu. 

"Untuk evaluasi tentu ada. Tapi saya mau tenang dulu baru akan pikir yang lain," kata Alfredo usai kalahkan Persik. 

Persita saat ini tempati urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Persebaya berada di peringkat 14 tanpa poin dan minus satu gol. 


1. Bek Argentina Bergabung, Pertahanan Persita Diprediksi Makin Kokoh

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

Bek asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo, sudah bergabung di latihan. Dia sebelumnya absen di partai pembuka Liga 1 Indonesia karena baru tiba di Indonesia. 

Ini akan jadi musim perdana Agustin di Liga Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu meniti karier di beberapa klub  Liga Argentina.

Meski demikian, kedatangan Agustin dinilai akan memperkokoh lini pertahanan Persita Tangerang pada Liga 1 musim ini. Kualitas eks Club Comunicaciones ini pasti telah diketahui oleh pelatih Angel Alfredo Vera yang merekomendasikan. 

"Agustin didatangkan sesuai kebutuhan pelatih dan saya yakin dengan kualitasnya, meski baru pertama kali di Liga 1," ujar bek Persita Tangerang, Muhammad Rifqi. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Bek Argentina Bergabung, Pertahanan Persita Diprediksi Makin Kokoh 


2. Pemain Persita untuk Lawan Persebaya di Liga 1

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: MO Persik

1. Dhika Bayangkara

2. Risky Darmawan

3. Muhammad Toha

4. Yohanis Kandaimu

5. Muhammad Rifqi

6. Arif Setiawan

7. Sin Young Bae

8. Abu Rizal Maulana

9. Paulo Sitanggang

10. Wildan Ramdhani

11. Ramiro Fergonzi

12. Israel Wamiau

13. Agustin Cattaneo

14. Irvan Febrianto

15. Fahreza Sudin

16. Ghozali Siregar

17. Heri Susanto

18. Oktavianus Karisago

19. Ezequiel Vidal

20. Nelson Alom

21. Elisa Basna
 

Persebaya SurabayaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini