x

3 Pemain Asing yang Bisa Diangkut Persis Solo di H-4 Penutupan Bursa Transfer Liga 1 2022-2023

Minggu, 31 Juli 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga opsi pemain asing yang bisa diangkut Persis Solo termasuk Ezechiel N'Douassel.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah tiga opsi pemain asing yang bisa diangkut Persis Solo, walaupun kini sudah memasuki H-4 penutupan bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Perlu diketahui, penutupan bursa transfer Liga 1 2022-2023 akan segera ditutup pada 4 Agustus mendatang. Namun, tim promosi Persis Solo membuat keputusan yang tidak biasa.

Baca Juga

Persis Solo resmi melepas dua penggawa asingnya, yakni striker asal Spanyol, Gerard Artigas, dan bek berpaspor Australia, yakni Aaron Evans pada Sabtu (30/7/22) kemarin. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala yakni Jacksen F. Tiago.

"Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil cukup drastis," kata Jacksen kepada media.

Baca Juga

"Kebetulan masih dalam masa transfer windows, sehingga ada kesepakatan bersama ambil kebijakan itu. Jadi, ini alasannya agar tim ini jadi lebih baik lagi."

Meski demikian, Jacksen F. Tiago meminta penggemar Persis Solo jangan khawatir, karena dalam waktu dekat akan hadir pemain pengganti yang sesuai kriteria.

"Dalam waktu dekat pasti akan datang pengganti mereka, dan saat ini kami sedang mengusahakan itu," jelas Jacksen F. Tiago.

Baca Juga

Namun, juru taktik asal Brasil itu enggan menyebutkan, apakah pemain pengganti yang dimaksud sudah berpengalaman di Liga Indonesia, ataukah pendatang baru.

Satu hal yang pasti, Persis Solo tidak akan diperkuat dua pemain asing saat menjajal tuan rumah Persija Jakarta di laga pekan kedua Liga 1 2022, hari ini, Minggu (31/7/22).


1. 3 Opsi Pemain Asing Persis Solo

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marco Simic. FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim

Dengan pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans pada Sabtu (30/7/22), lantas siapa pemain yang akan didatangkan Persis Solo di sisa waktu bursa transfer Liga 1 2022 ini?

INDOSPORT merangkum setidaknya ada tiga nama pemain asing yang bisa saja didatangkan Persis Solo, guna menambah kekuatan di kompetisi tertinggi Liga 1 2022.

Baca Juga

1. Marko Simic

Striker asing berpengalaman di Indonesia, Marko Simic bisa menjadi salah satu opsi bagi Persis Solo untuk menambal posisi yang baru ditinggalkan Gerard Artigas.

Setelah tak memperpanjang kontraknya di Persija Jakarta untuk Liga 1 2022, pemain berpaspor Kroasia itu sampai kini belum memutuskan kemana ia akan berlabuh.

Sebagai pemilik gelar top skorer Liga 1 2019, Marko Simic tentu masih tertantang untuk meraih gelar yang sama di Liga Indonesia.

Baca Juga

Hanya saja, Marko Simic juga membuka peluang untuk kembali ke tanah kelahiran, lantaran saat ini ia terpantau mengikuti trial di klub kasta tertinggi Kroasia, Istra 1961.

2. Ezechiel N'Douassel

Pesaing berat Marko Simic saat perebutan gelar top skorer, Ezechiel N'Douassel juga menjadi salah satu opsi bagi Persis Solo, untuk melengkapi kuota pemain asing.

Ezechiel N'Douassel memang memiliki kontrak di Bhayangkara FC, tetapi ia tidak masuk skema pelatih Widodo C. Putro, yang kemudian mendatangkan 4 pemain asing.

Baca Juga

Hal ini memastikan Ezechiel N'Douassel tidak akan dimainkan di Liga 1 2022, dan salah satu cara untuk menyelamatkan karir sang striker, ia bisa dipinjamkan ke tim lain.

Lantas, apakah Persis Solo tertarik untuk meminjam jasa Ezechiel N'Douassel, atau mencari opsi lain untuk menambal posisi yang kosong di Laskar Sambernyawa?


2. 3. Fernando Rodriguez

Eks striker Sevilla yang bermain di Mitra Kukar

Satu lagi pemain asing yang bisa menjadi penyelamat Persis Solo di H-4 penutupan bursa transfer Liga 1 2022. Adapun sosok yang dimaksud ialah Fernando Rodriguez.

Fernando Rodriguez adalah penyerang asal Spanyol yang sangat gacor saat membela Mitra Kukar di Liga 1 2018. Setelah itu, ia memilih untuk menyeberang ke Malaysia.

Pada musim 2018 lalu, Rodriguez mampu mencetak 15 gol dari 30 penampilannya bersama Mitra Kukar. Sangat disayangkan tim asal Kalimantan itu harus degradasi.

Fernando Rodriguez bisa menjadi salah satu opsi bagi Persis Solo jika ingin memboyong pemain asing tanpa trial, karena waktu yang sangat mepet dengan penutupan transfer.

Hanya saja, beberapa hari lalu, Fernando Rodriguez masih bermain untuk tim Johor Darul Takzim II. Apakah akan ada 'farewell' dalam waktu dekat, atau tidak sama sekali?

Baca Juga
Bursa TransferPersis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselMarko SimicFernando RodriguezAaron EvansBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Gerard Artigas

Berita Terkini