x

Ajax Dibantai PSV di Piala Super Belanda, Gara-gara 'Buang' Ten Hag dan 10 Pemain di Bursa Transfer?

Minggu, 31 Juli 2022 18:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang PSV, Noni Madueke, mencetak gol ke gawang Ajax di Piala Super Belanda

FOOTBALL265.COM - Ajax Amsterdam baru saja menelan pil pahit karena kalah telak dari PSV di Piala Super Belanda (Piala Johan Cruijff), Minggu (31/07/22) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, lima gol PSV Eindhoven ke gawang Ajax dicetak oleh hattrick Guus Til dan sisanya Cody Gakpo serta Xavi Simons.

Baca Juga

Sedangkan tiga gol Ajax Amsterdam ke gawang PSV dicetak oleh Steven Bergwijn, Antony Matheus, dan Mohammed Kudus.

Banyak yang menilai hasil negatif ini karena keberanian manajemen melepas pelatih kepala yakni Erik ten Hag ke Manchester United. Tidak hanya itu, ada 10 pemain bintang yang dilepas di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag menjadi pelatih Ajax sejak 2018 lalu dan telah pergi ke Manchester United pada April 2022.

Baca Juga

Selama lima musim menakhodai Ajax, Ten Hag sukses mencatat 156 kemenangan dari total 210 pertandingan yang ia pimpin.

Selama periode itu, Erik ten Hag berhasil mempersembahkan dua gelar juara Eredivise Belanda, dua trofi KNVB Cup dan satu Piala Super Belanda (Piala Johan Cruijff) untuk Ajax Amsterdam.


1. Ajax 'Buang' 10 Pemain di Bursa Transfer

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Selain Erik ten Hag, manajemen Ajax Amsterdam juga melakukan perombakan besar-besaran dalam jajaran pemain jelang musim 2022-2023.

Ada 10 pemain yang dijual dan dilepas secara gratis di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

10 pemain pemain yang dilepas diantaranya yaitu Lisandro Martinez, Sebastien Haller, Ryan Gravenberch, Nicolas Tagliafico, Andre Onana, Przemyslaw Tyton, Noussair Mazraoui, Zakaria Labyad, Danilo Pereira dan Dominik Kotarski.

Baca Juga

Dari 10 pemain tersebut, manajemen mampu mendapatkan dana hingga lebih dari 112 juta euro. Dari dana tersebut manajemen tercatat telah memakai 85 juta euro untuk membeli pemain baru.

Baca Juga

Jumlah pemain yang dilepas Ajax mungkin masih bisa bertambah. Sebab, ada Antony yang terus dikaitkan dengan Manchester United.

Akan tetapi, manajemen punya sikap yang cukup tegas dan hanya mau melepas Antony dengan harga 85 juta euro.


2. Ajax Pamer Pemain Berdarah Indonesia Penerus Lisandro Martinez

Tristan Gooijer, Penerus Lisandro Martinez Berdarah Maluku yang Bakal Jadi Tumpuan Baru Ajax

Ajax Amsterdam sepertinya tidak perlu terlalu sedih usai harus melepas salah satu bintang lini belakangnya, Lisandro Martinez, ke Manchester United.

Pasalnya mereka terkenal selalu bisa mempromosikan pemain dari akademi sendiri sebagai pengganti dan salah satu bakat muda yang punya kans dipanggil adalah Tristan Gooijer.

Layaknya Martinez, Gooijer adalah seorang bek tengah. Usia sang wonderkid baru 17 tahun dan yang membanggakan ia memiliki darah Indonesia.

Pada masa pramusim jelang 2022/2023, Gooijer turut diajak Ajax untuk melakoni sejumlah uji tanding salah satunya pada Rabu (27/07/22) lalu.

Ia dipasang sebagai starter kala Ajax Amsterdam meladeni kedatangan kesebelasan asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang melakukan tur ke Belanda sekaligus menyemarakkan kampanye anti perang.

Tidak cuma bermain sejak menit awal, Tristan Gooijer bahkan turut mencetak gol dalam laga yang kemudian dimenangi oleh timnya dengan skor 3-0.

Baca Juga
BelandaAjax AmsterdamEredivisie BelandaPSV EindhovenErik ten HagSebastien HallerLisandro Martinez

Berita Terkini