x

Selain Alex Telles, Dua Bek Kaki Kaca dan Tukang Blunder Bakal Dibuang Manchester United

Rabu, 3 Agustus 2022 15:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Alex Telles (kanan), kabarnya bakal dibuang di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM – Cuci gudang akan dilakukan oleh klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer dengan membuang tiga bek tak terpakai.

Seperti diketahui, Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 mendatangkan satu bek kiri baru, yaitu Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Baca Juga

Transfer yang dilakukan oleh pelatih baru The Red Devils, Erik ten Hag, ini otomatis membuat satu bek kiri harus hengkang.

Nama tersebut adalah Alex Telles yang kabarnya segera ditendang Manchester United untuk bergabung ke klub Liga Spanyol, Sevilla.

Dilansir dari Daily Mail, kabarnya Sevilla juga meminati rekan se-tim Telles di Manchester United, yaitu Eric Bailly yang kabarnya akan jadi pengganti Jules Kounde yang bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Hal ini pun kemudian memberikan efek domino pada Alex Telles yang kini menjadi pemain berlebih di tubuh Manchester United.

Pasalnya, posisi bek kiri kini memiliki empat pemain, dengan Luke Shaw sebagai pilihan utama, Tyrell Malacia akan jadi pelapis, serta Lisandro Martinez yang juga bisa mengisi posisi itu..

Otomatis, Manchester United harus melego Telles yang didatangkan dari FC Porto pada 2020 silam dan sudah mengemas 26 kali penampilan di musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Bahkan, Alex Telles juga mulai dicoba di posisi lain saat Manchester United menjalani laga pramusim dan dicoba di posisi bek tengah.

Namun demikian, pembicaraan antara Manchester United dan Sevilla soal Alex Telles dikabarkan akan terjadi sebelum akhir pekan ini.


1. Hubungan Baik Sevilla dan Manchester United

Sevilla juga memiliki hubungan baik dengan Manchester United. Foto: Reuters/Ed Sykes.

Sevilla juga memiliki hubungan baik dengan Manchester United, sehingga percaya bahwa Alex Telles akan memberikan dampak bagus di skuad mereka nanti.

Di sisi lain, bek asal Pantai Gading, Eric Bailly mendapat tawaran dari Fulham dan AS Roma untuk hengkang di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan juga disebut-sebut berminat untuk menyelamatkan karier mantan bek Villarreal ini, tetapi Sevilla yang menjadi penawar serius.

Manchester United juga sudah melepas bek muda, Ethan Laird, untuk bergabung dengan status pinjaman ke Watford, selain juga akan melepas Phil Jones ke klub Liga Amerika Serikat, DC United, yang dilatih legenda klub, Wayne Rooney.

Manchester United dilaporkan ingin menjual salah satu pemain tersisihkan sejak era Ole Gunnar Solskkjaer, Alex Telles, di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal itu terjadi ketika Alex Telles mengalami masa-masa mengecewakan di raksasa Liga Inggris tersebut, menyusul kedatangan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Belum lagi dengan kedatangan Tyrell Malacia yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing ketatnya untuk memperebutkan tempat utama sebagai bek kiri.

Diketahui Tyrell Malacia merupakan pemain yang dipilih langsung oleh Erik ten Hag untuk didatangkan Manchester United sebelum dimulainya Liga Inggris 2022/2023.


2. Alex Telles yang Terbuang dari Manchester United

Pemain Manchester United, Alex Telles (kanan), kabarnya bakal dibuang di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/David Klein.

Karena merasa kalah pamor dari Trell Malacia, Alex Telles yang mengalami musim mengecewakan justru menghadapi ketidakjelasan.

Bahkan sebelum kedatangan Tyrell Malacia, Alex Telles sudah kalah bersaing dengan Luke Shaw.

Sejak bergabung dengan Manchester United dua tahun lalu, ia hanya bermain 44 kali disemua kompetisi.

Baca Selengkapnya: Gagal Puaskan Erik ten Hag, Bintang Man United Siap Dilepas ke Klub Rival Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedPhil JonesEric BaillyAlex TellesBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini