x

Thomas Tuchel Sudah Bikin Titah, Manchester United Kian Sulit Angkut Frenkie de Jong

Rabu, 3 Agustus 2022 02:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Bagaimana tidak, pelatih The Blues Thomas Tuchel dilaporkan mendesak klub untuk mengamankan tanda tangan De Jong di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah menjadikan Frenkie de Jong sebagai rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Barcelona dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, The Athletic melaporkan jika saat ini Chelsea telah resmi masuk perlombaan untuk menggaet De Jong.

Baca Juga

Juru taktik The Blues Thomas Tuchel dilaporkan mendesak klub untuk mengamankan tanda tangan De Jong di bursa transfer musim panas ini.

Diyakini, De Jong akan lebih memilih bergabung dengan kubu Stamford Bridge ketimbang merapat ke Old Trafford.


1. Chelsea Ingin Gaet Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Bukan tanpa alasan, Chelsea sendiri telah memastikan diri untuk ikut di Liga Champions 2022-2023. Sementara Manchester United hanya main di Liga Europa.

Hal itu diyakini akan jadi faktor kunci kepindahan De Jong yang ingin tetap main di kompetisi bergengsi benua biru jika meninggalkan Barcelona.

Baca Juga

Selain faktor Liga Champions, Chelsea juga punya nilai plus lain dalam bentuk kesepakatan transfer Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Saat ini, kedua pemain tersebut menjadi target teratas Barcelona. The Athletic membocorkan jika Chelsea bisa menggunakan Alonso dan Azpilicueta untuk memuluskan kepindahan De Jong ke Stamford Bridge.

Nantinya, The Blues bakal memasukkan Alonso dan Azpilicueta plus sejumlah uang untuk menggoda Barcelona agar mau melepas De Jong.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika De Jong diplot Tuchel untuk menggantikan N'Golo Kante serta Jorginho yang sudah memasuki usia senja.

Terlebih, baik Kante maupun Jorginho sama-sama menyisakan 1 tahun kontrak di Kota London. Jika keduanya hengkang, De Jong bisa jadi suksesor yang tepat.

"Chelsea menyaksikan kekacauan De Jong di Barcelona. Tuchel adalah pengagumnya dan pemain internasional Belanda itu akan menyajikan rencana suksesi N'Golo Kante-Jorginho yang secara kontraktual bisa menjadi sesuatu dari masa lalu setelah musim panas 2023," tulis The Athletic.

Baca Juga

"Jika De Jong dibujuk untuk meninggalkan Camp Nou di jendela ini, kesannya adalah bahwa Liga Champions membuat Chelsea menjadi tujuan yang lebih diinginkan daripada United,"

"Ketertarikan abadi Barcelona pada Alonso dan Azpilicueta juga memberikan potensi pengaruh dalam pembicaraan mengenai harga,"


2. Deal! Libatkan Bocah Ajaibnya, Chelsea Siap Bajak Bek Kiri Idaman Pep Guardiola

Marc Cucurella, pemain Getafe CF.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan berniat membajak bek kiri idaman Pep Guardiola, Marc Cucurella, dengan memasukkan nama Levi Colwill.

Setelah ditinggalkan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, saat ini Manchester City sedang dalam kondisi krisis opsi pemain sebagai bek kiri.

Manchester City akhirnya memutuskan untuk menargetkan Marc Cucurella sebagai salah satu target pemain yang akan didatangkan di bursa transfer musim ini.

Secara khusus, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa lulusan akademi Barcelona itu memiliki peran yang begitu sentral dalam membantu Brighton untuk finis di 10 besar Liga Inggris.

Penampilannya yang fenomenal bersama Brighton di Liga Inggris musim lalu itu juga membuat namanya terpilih sebagai pemain terbaik klub.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaThomas TuchelFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini