x

Liga Inggris Tinggal Hitungan Hari, Liverpool Mulai Kembali dengan Kekuatan Penuh

Kamis, 4 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Liverpool juara Community Shield 2022 usai kalahkan Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dikabarkan telah kembali pada kekuatan penuh mereka saat kompetisi liga tinggal menghitung hari saja.

Liverpool telah mengawali kampanye mereka untuk musim Liga Inggris 2022/2023 dengan awal yang sempurna, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga Community Shield atas Manchester City dengan skor cukup telak, 3-1.

Keberhasilan tersebut tentu memberikan suntikan moral tersendiri bagi skuad asuhan Jurgen Klopp saat melakoni laga perdana Liga Inggris, Sabtu (06/08/22).

Jurgen Klopp berharap agar anak-anak asuhnya mampu mempertahankan tren positif mereka seperti saat mereka berhasil meraih kemenangan pekan lalu.

Baca Juga

Meski pada pekan lalu Jurgen Klopp banyak merasa khawatir karena beberapa pemainnya mulai menunjukkan gejala-gejala cedera, tetapi pada akhir pekan nanti pelatih asal Jerman tersebut tampaknya bisa sedikit bernafas lega.

Dilansir dari Mirror.co.uk, beberapa pemain yang pada pekan lalu tidak dapat diturunkan pada akhir pekan ini para pemain tersebut dipastikan akan bisa tampil.

Para pemain tersebut di antaranya adalah Allison Becker, Ibrahim Konate, Naby Keita, Curtis Jones, Kostas Tsimikas, hingga Diogo Jota.

Baca Juga

Namun, dari deretan nama-nama di atas, keraguan akan tampil tidaknya Diogo Jota masih menjadi tanda tanya, mengingat sang pemain dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius.

"Diogo tidak ada di sini bersama kami, jadi bagaimana dia bisa bermain sepak bola? Sayangnya, itu akan memakan waktu cukup lama,” ujar Jurgen Klopp terkait kondisi Diogo Jota.


1. Liverpool Akan Mendapat Pesaing Anyar di Liga Inggris Musim Depan

Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/05/22).

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Liverpool telah menguasai persaingan gelar juara Liga Inggris pada beberapa tahun terakhir.

Pada musim lalu saja, persaingan di antara kedua klub tersebut kembali terulang. Liverpool dan Manchester City terlihat kembali saling kejar-mengejar.

Baca Juga

Namun, nahas justru menimpa Liverpool, skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut pada akhirnya harus mengakui Manchester City yang menjadi jawara setelah berhasil menyelesaikan kompetisi dengan selisih satu poin saja.

Kini, atas belum runtuhnya dominasi kedua klub tersebut, legenda Manchester United Garry Neville sampai buka suara terkait kompetisi Liga Inggris musim depan.

Melansir dari Metro.co.uk, Gary Neville bahkan sampai meramal klub mana yang akan mampu menyaingi persaingan antara Man City dan Liverpool.

Baca Juga

“Saya pikir Ivan Perisic (adalah penandatanganan yang bagus). Saya punya Tottenham Hotspur finis ketiga di kepala saya. Karena Perisic, Yves Bissouma dan Richarlison menambahkan ke dalam (campuran) apa yang sudah mereka dapatkan," kata mantan kapten Manchester United itu.

“Mereka sudah mendapatkan Hary Kane, Son Heung-Min yang berkelas dunia. Mereka memiliki dua pemain kelas dunia di atas, dan mereka sekarang telah menambahkannya dengan Perisic dan Richarlison.”

“Saya pikir Tottenham adalah satu-satunya klub yang bisa menantang, mereka tidak akan finis di atas Liverpool, tetapi mereka bisa jika entah bagaimana Liverpool goyah atau mendapatkan cedera Virgil Van Dijk, maka Tottenham bisa (menantang). Mereka adalah satu-satunya klub yang berpotensi,” tegas Gary Neville.

Baca Juga

Sependapat dengan legenda Manchester United tersebut, Jammie Carragher pun juga memiliki pendapat yang serupa. Ia juga meyakini bahwa Tottenham Hotspur akan menjadi pesaing yang tepat untuk Man City dan Liverpool.


2. Fans Liverpool Telan Pil Pahit Saat Laga Community Shield

Kiper Liverpool, Adrian, mencoba menyingkiran flare yang dilempar suporter di laga melawan Manchester City dalam ajang Community Shield, Sabtu (30/07/22).

Keberhasilan Liverpool menjuarai Community Shield tampaknya membuat fans The Reds larut ke dalam euforia kemenangan.

Fans yang pada saat itu tak mampu membendung antusiasme laga tersebut menghidupkan flare dan bom asap, terlebih saat momen Liverpool mengangkat pialanya usai memenangkan laga penuh gengsi itu.

Federasi sepak bola Inggris (FA), mengeluarkan pernyataan resminya menyusul penggunaan flare dan bom asap yang digunakan saat Liverpool vs Man City.

FA juga mengonfirmasi akan segera melakukan investigasi terkait masalah yang dapat membahayakan para penonton sepak bola ini.

“Kami mengetahui insiden selama FA Community Shield berlangsung di mana flare digunakan di tribun,” berikut pernyataan resmi FA, dikutip dari Sky Sports.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris Tinggal Hitungan Hari tapi Pemain Mulai Tumbang, Badai Cedera Liverpool Sudah Dimulai?

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini