x

Masih Kurang Disiplin, Pelatih Timnas Vietnam U-16 Pesimis Jelang Lawan Timnas Indonesia U-16

Kamis, 4 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan mengaku merasa pesimistis jelang laga melawan Timnas Indonesia U-16 dalam turnamen Piala AFF U-16 2022.

Meski berhasil meraih kemenangan besar atas Filipina U-16, pelatih Timnas Vietnam U-16 mengaku masih perlu melakukan banyak evaluasi.

Baca Juga

Nguyen Quoc Tuan mengakui para anak asuhnya masih kurang disiplin kala mereka berlaga di lapangan, terlebih ketika melawan Filipina U-16. Hal itu membuat dirinya merasa ragu jelang mengahadapi Timnas Indonesia U-16.

Bahkan, sang pelatih mengaku bahwa dirinya juga masih belum puas dengan performa yang sudah ditunjukkan  para penggawanya itu.

“Dalam pertandingan melawan Filipina U-16, saya masih belum puas. Khususnya masalah kedisiplinan. Saya mengatakan kepada Anda untuk tidak bermain lama, tetapi dalambeberapa situasi beberapa orang masih tidak mengikuti instruksi,” ujar Nguyen Quoc Tuan dilansir dari Soha.

Baca Juga

“Ketika Anda memimpin atas Filipina U-16 dengan 4 atau 5 gol, Anda harus bermain sederhana, mengontrol bola, tetapi dalam beberapa situasi Anda harus membuat pilihan yang rumit,” tambah sang pelatih.

Demi mendulang hasil yang maksimal dalam laga-laga berikutnya, sang pelatih pun meminta agar anak-anak asuhnya mampu mengikuti instruksinya lebih lagi.

“Kami harus mengikuti disiplin yang tepat dan fokus setiap hari. Dua kemenangan bukan apa-apa, kita masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus melakukan perbuatan baik untuk sampai ke pertandingan final.”

Baca Juga

“Dalam pertandingan melawan Filipina, beberapa orang memasuki lapangan dengan kemauan dan tekad yang rendah. Saya mengingatkan Anda untuk segera berubah. Jika kami ingin karier kami jauh, kami harus berubah,” tutup Nguyen Quoc Tuan.


1. Timnas Indonesia U-16 Harus Tetap Waspada

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Meski beberapa kekurangan masih dirasakan oleh para penggawa Timnas Vietnam U-16 kala menghadapi Filipina U-16, Timnas Indonesia U-16 diminta tetap harus waspada.

Sebelumnya, Vietnam U-16 berhasil memporak-porandakan Timnas Filipina U-16 dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

Selain itu, kabar terbaru juga didapat bahwa dua pemain kunci Vietnam U-16 dikabarkan sudah kembali berlatih bersama para pemain yang lain.

Dilansir dari TheThao247, kedua pemain penting yang dialporkan sudah kembali adalah Xuan Toan dan Vi Dinh Tuong, yang sudah pulih dari cedera.

Xuan Toan mengalami sedikit cedera pada sesi latihan 1 Agustus yang lalu, tetapi kini ia telah memastikan diri untuk bisa memperkuat Vietnam U-16 kembali.

Baca Juga

Xuan Toan adalah salah satu dari pemain Vietnam U1-6 yang berhasil menggelontorkan gol ke gawang Singapura U-16 dalam kemenangan 5-1 mereka.

Kembalinya dua pemain yang mampu menutupi kekurangan Vietnam U-16 tak ayal menjadi sebuah ancaman lain bagi Timnas Indonesia.

Artinya, kembalinya dua pemain tersebut telah membuat Timnas Vietnam sangat siap dengan kondisi skuad mereka saat ini.

Baca Juga

Oleh karena itu, Timnas Indonesia setidaknya harus memiliki kesiapan ganda dalam menghadapi tekanan dan ancaman yang diberikan Vietnam pada laga pemungkas Grup A nanti.


2. Media Vietnam Dibuat Ngeri oleh Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Media Vietnam, The Tao seakan dibuat terkejut ketika mendengar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerapkan aturan super ketat pada anak asuhnya.

"Timnas Indonesia U-16 memperketat masalah disiplin sebelum hari pertemuan melawan Vietnam U-16 di ajang Piala AFF U-16," tertulis di situs The Tao, Rabu (03/08/22).

"Agar para pemain bisa fokus pada pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-16 baru-baru ini mengeluarkan aturan ketat tentang kedisiplinan tim," tulis media Vietnam tersebut.

Adapun peraturan yang dimaksud adalah para penggawa Timnas Indonesia U-16 tidak boleh berselancar di dunia maya, dan hanya bisa menggunakan ponsel selama 4 jam sehari.

Baca Selengkapnya: Piala AFF U-16: Bantai Filipina, Vietnam U-16 Makin Tak Gentar Hadapi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini