x

Here We Go Again! Chelsea Resmi Boyong Marc Cucurella Pekan Ini

Jumat, 5 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Setelah sempat dibantah Brighton & Hove Albion, raksasa Liga Inggris, Chelsea akhirnya resmi mendatangkan bintang incarannya, Marc Cucurella, pekan ini. Foto: Instagram@cucurella3

FOOTBALL265.COM - Setelah sempat dibantah Brighton-Hove Albion, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea akhirnya resmi mendatangkan bintang incarannya, Marc Cucurella, pekan ini.

Chelsea nampaknya bisa bernafas lega lantaran tak jadi kehilangan bintang Brighton, Marc Cucurella, yang juga tengah diperebutkan oleh Manchester City.

Baca Juga

Bahkan, Fabrizio Romano, harus mengeluarkan sabda ‘Here We Go!” untuk kedua kalinya guna mengumumkan bahwa Cucurella resmi bergabung Chelsea.

Jurnalis asal Italia ini memang kerap menjadi rujukan karena informasi seputar bursa transfer yang diberikan benar-benar akurat.

Dalam cuitannya yang terbaru, Jumat (5/8/22), Romano mengumumkan bahwa Chelsea dan Brighton sudah mencapai kesepakatan soal masa depan Marc Cucurella.

Baca Juga

Kedua belah pihak disebut akan menandatangani berkas transfer Cucurella pada hari Jumat waktu setempat. Sang pemain bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis di Stamford Bridge.

“Chelsea dan Brighton telah mempersiapkan kontrak di malam hari untuk mendapatkan kesepakatan Marc Cucurella ditandatangani pada hari Jumat,” tulis Romano.

“Medis (sudah dilakukan) dengan sempurna dan Thomas Tuchel sekarang menunggunya,” tambah Romano.

Baca Juga

Menurut paparan Romano, The Blues resmi memboyong Cucurella dari Brighton dengan mengeluarkan dana sebesar 55 juta pound (sekitar Rp995 miliar), ditambah bonus 7 juta pound (Rp126 miliar) untuk Brighton.

Kesepakatan ini nampaknya sudah 100 persen tercapai, meski sebelumnya pihak Brighton membantah klaim Fabrizio Romano bahwa Chelsea resmi memboyong Cucurella.


1. Brighton Sempat Bantah Cucurella Resmi ke Chelsea

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Diketahui, Brighton membantah klaim Romano karena pihaknya saat itu belum mencapai kesepakatan dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella, termasuk dengan Chelsea.

“Pernyataan klub: Marc Cucurella. Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai oulet media sore ini, belum ada kesepakatan yang dibuat dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella,” demikian kata Brighton.

Baca Juga

Cucurella sendiri merupakan salah satu tulang punggung Brighton. Statistik mencatat musim lalu Cucurella telah memainkan 35 laga bersama Brighton di Liga Inggris, sejak didatangkan dari Getafe musim panas 2021.

Tak ayal, mantan pemain buangan Barcelona tersebut tidak hanya diminati Chelsea namun juga rivalnya di Liga Inggris, yakni Manchester City.

Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun tersebut juga menjadi idaman Pep Guardiola untuk diangkut The Citizens di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pep memplot Cucurella untuk menggantikan kepergian Oleksandr Zinchenko yang resmi membelot ke London Utara dan bergabung dengan Arsenal.

Sadar akan titah Pep, Manchester City kemudian melayangkan proposal pembelian ke Brighton-Hove Albion untuk menebus Cucurella.

Drama pun dimulai saat Brighton menolak tawaran The Citizens di angka £40 juta. Dana setara Rp723 Miliar tersebut dianggap terlalu rendah bagi The Seagulls.

Saat itu, Manchester City tak kunjung menaikkan tawarannya, muncul Chelsea yang datang dengan proposal yang lebih menggiurkan.


2. Chelsea Resmi Perkenalkan Wingback Brighton Lain

Logo Chelsea FC

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea secara resmi mengumumkan kedatangan wing-back Brighton & Hove Albion. 

Menariknya, sosok yang merapat ke Stamford Bridge bukanlah Marc Cucurella melainkan pemain yang beroperasi di sektor yang sama yakni Zak Sturge.

Melalui pernyataan resmi, Tim Biru London mengkonfirmasi jika pemain berusia 19 tahun tersebut bakal menjadi awak baru Chelsea.

"Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan bek remaja Zak Sturge dari Brighton & Hove Albion," bunyi pernyataan resmi klub pada Kamis (04/08/22) waktu setempat.

"Pemain internasional Inggris U-18 itu menjadi pemain reguler bagi The Seagulls di level tim yunior musim lalu dan membuat 22 penampilan,"

Baca selengkapnya: Bukan Cucurella, Chelsea Malah Resmi Perkenalkan Wing-back Brighton & Hove Albion Lain

Bursa TransferChelseaBrighton & Hove AlbionBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferFabrizio RomanoMarc Cucurella

Berita Terkini