x

Tak Pilih Lawan di Semifinal, Bima Sakti Siapkan 23 Pemain Terbaik untuk Timnas Indonesia U-16

Minggu, 7 Agustus 2022 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 telah mengamankan tiket semifinal Piala AFF U-16 2022, setelah menjadi juara Grup A. 

Pelatih Bima Sakti pun langsung menyiapkan taktik dan strategi untuk Timnas U-16 berlaga pada fase empat besar yang dimainkan pada Rabu (10/08/22). 

Baca Juga

Kepastian skuat Grauda Asia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 terjadi setelah Timnas U-16 kalahkan Vietnam.

Arkhan Kaka Putra dkk menanng dengan skor tipis 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu (06/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pasca kemenangan semalam, Timnas U-16 langsung jalani latihan recovery, ditambah sejumlah materi spesial untuk mantapkan permainan pada pagi tadi di Lapangan UNY, Yogyakarta. 

Baca Juga

Bima Sakti tidak ingin para pemainnya terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Vietnam semalam.

Untuk laga semifinal nanti, Bima Sakti menyiapkan 23 pemain terbaik. Beberapa nama yang sempat alami cedera ringan pun telah pulih. 

Baca Juga

Pelatih 46 tahun itu mengaku tidak kesulitan untuk pilih komposisi pemain karena semua anak asuhnya punya kualitas setara. Hal itu memudahkan apabila ada yang absen karena cedera. 

"Tapi saya beruntung tahun ini pemain kualitasnya tidak jauh berbeda. Saya bersyukur punya banyak pilihan, jadi mudah-mudahan (yang recovery) Rabu bisa main," tegas Bima Sakti.


1. Tampil Habis-habisan

Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

Namun begitu, Bima Sakti enggan membocorkan siapa saja pemain yang akan menjadi starting eleven pada laga babak semifinal mendatang.

Siapapun pemain yang akan dimainkan nanti, Bima menegaskan mereka harus siap untuk tampil habis-habisan untuk Timnas Merah Putih.

Baca Juga

"Semifinal tetap 23 pemain di DSP, siapa pun yang dibutuhkan akan dipasang. 

Sejauh ini hanya ada satu pemain belakang dan dua kiper yang belum main, tapi saya sudah sampaikan saya akan berikan kesempatan," tutur Bima Sakti. 

Baca Juga

Sementara itu, Bima Sakti juga memaparkan kondisi terakhir timnya pasca melawan Vietnam. Ia menyatakan tidak ada pemain yang cedera serius dan siap diturunkan.

"Arkhan (Putra) tidak masalah hanya benturan semalam dan hari ini bisa latihan. Ada dua yang kemarin (M. Ridho dan Sulthan Zaky) juga recovery, kurang sehat dan kami tak mau paksa di laga terakhir kemarin," imbuhnya.


2. Tunggu Lawan

Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

Setelah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 masih harus menunggu siapa calon lawan. 

Skuad Garuda Asia menunggu hasil laga terakhir dari Grup C dan Malaysia, Myanmar dan Kamboja yang masih berpeluang menjadi juara Grup C.

Bima Sakti menyatakan tidak masalah melawan tim mana pun. Semua negara pesaing dinilai punya kekuatan tersendiri jadi wajib diwaspadai. 

"Jadi kami gak pilih-pilih lawan. Siapa saja lawannya kalau Malaysia atau Myanmar, kami tetap fight yang penting sudah masuk semifinal agar lolos ke final," tuntasnya. 

Timnas U-16 lolos dari babak penyisihan Grup A dengan status juara grup. Tim Merah Putih kalahkan Vietnam (2-1), Singapura (9-0) dan Filipina (2-0). 

VietnamTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini