x

Kalah di Laga Perdana Liga Inggris, Erik ten Hag Akui Kaget dengan Strategi Brighton

Senin, 8 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

FOOTBALL265.COM – Pelatih anyar klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag mengakui dirinya merasa terkejut lantaran strategi mendadak yang diterapkan Brighton & Hove Albion.

Erik ten Hag mengakui tak bisa menutupi rasa kecewa yang ia rasakan setelah tim asuhannya, Manchester United menelan kekalahan 1-2 atas Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Erik ten Hag hingga para penggemar Manchester United yang mengharapkan akan adanya trofi datang ke Old Trafford.

Dalam laga tersebut, Erik ten Hag mengambil keputusan berani dengan mencadangkan pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag justru lebih memilih memasukkan pemain anyar mereka, Cristian Eriksen yang didapuk menjadi penyerang didukung Marcus Rahsford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Baca Juga

Selepas laga melawan Brighton, Erik ten Hag kemudian mengutarakan penyebab mengapa timnya gagal di laga perdana Liga Inggris.

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa dirinya salah strategi. Erik ten Hag juga mengaku bahwa dirinya juga kaget lantaran strategi yang diterapkan Brighton.

“Mereka memainkan bola panjang, jadi ini bukan tentang menekan, ini tentang memenangkan bola kedua, dan kemudian dalam kesempatan seperti itu kami tidak selalu melakukan apa yag kami lakukan sebelum pertandingan dan kami pasti harus belajar dari pelajaran itu,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

“Saya tidak menyangka tim ini (Manchester United) akan memainkan rutinitas yang panjang dan saya pikir itu perbedaan besar. Lawan kami memiliki rutinitas mereka, mereka sudah lama bersama dengan filosofi dan rencana tertentu, kerja sama antara pelatih dan tim, Anda bisa melihatnya,” tambah ten Hag.

Erik ten Hag sendiri datang ke Old Trafford setelah ia menggantikan Ralf Ragnick pada musim lalu. Pelatih asal Belanda itu pindah ke Old Trafford setelah bersama Ajax selama tiga musim terakhir,


1. Alasan Erik ten Hag Cadangkan Ronaldo

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Kekalahan Manchester United atas Brighton & Hove Albion tampaknya benar-benar menodai pertandingan pertama Erik ten Hag di Liga Inggris (Premier League).

Kekalahan atas Brighton tersebut juga turut mengundang pertanyaan tersendiri lantaran pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo harus duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri baru diturunkan oleh Erik ten Hag pada menit ke-53 setelah ia menggantikan Fred.

Keluarnya Fred kemudian membuat Eriksen berpindah posisi ke belakang untuk menjadi bagian dari lini tengah, sehingga Cristiano Ronaldo mampu bergerak di depan dengan Rashford dan Sancho.

Meski tidak mencetak gol dalam laga tersebut, pemain asal Portugal tersebut langsung memberikan dampak yang cukup signifikan.

Baca Juga

Manchester United terbukti mampu meningkatkan penguasaan bola merka, akan tetapi meski begitu Setan Merah gagal membuat lima tembakan tepat sasaran.

Atas sempat dicadangkannya Ronaldo, Erik ten Hag pun memberikan klarifikasi terkais alasannya melakukan keputusan tersebut.

“Ini (kebugaran Ronaldo) membutuhkan waktu, Anda tidak bisa memaksanya. Dia telah menjalani satu minggu pelatihan jadi sedikit banyak dan dia harus berbuat lebih banyak untuk menjadi bugar,” ujar ten Hag dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

“Sekarang kami punya waktu satu minggu dan dia akan lebih baik minggu depan,” pungkas ten Hag dengan yakin.


2. Manchester United Disaingi Chelsea soal De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Selain itu, Manchester United jelas mendapat kompetisi ketat dari Chelsea yang kabarnya lebih diminati oleh Frenkie de Jong jika berkarier di Liga Inggris.

Dilansir dari Metro, lantaran sudah tak mungkin mengejar Frenkie de Jong, Manchester United dikabarkan akan mengejar target lain.

Target klub Liga Inggris, Manchester United, adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz yang bisa saja didapatkan dengan harga cukup terjangkau, karena kontraknya yang hanya tersisa setahun lagi.

Baca Selengkapnya: Ditekuk Brighton di Liga Inggris, Manchester United Makin Grasak-grusuk soal Pemain Baru

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini