x

Liga 1: Dikalahkan Persita, Nilmaizar Bongkar Masalah Terbesar Dewa United

Senin, 8 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (07/08/22).

FOOTBALL265.COM - Tim promosi Dewa United FC harus menerima kekalahan dari Persita Tangerang di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Minggu (7/8/22) malam. 

Takluk dengan skor tipis 1-2, Gawang Tangsel Warrior dibobol penyerang striker anyar Persita, Ezequiel Vidal pada menit ke-53.

Baca Juga

Secara statistik, Dewa United sejatinya menguasai jalannya pertandingan Liga 1 semalam tersebut dengan 51 persen ball possesion.

Feby Eka Putra dkk. tercatat melakukan 17 kali tendangan ke gawang Persita Tangerang dengan tiga on target. 

Sayangnya, dari beberapa kesempatan dan tiga peluang emas tersebut tak ada satu pun yang bisa dikonversi jadi gol. Hal itu pula yang disoroti pelatih Dewa United, Nilmaizar. 

Baca Juga

Nilmaizar mengatakan pertandingan Liga 1 menghadapi pasukan Alfredo Vera berjalan dengan sengit dan pemainnya bekerja keras. 

Mantan pelatih Semen Padang bahkan menilai, laga semalam adalah penampilan terbaik timnya selama tiga pekan Liga 1 berjalan.

"Pertandingan luar biasa, saya salut dengan pemain. Ini penampilan terbaik saya kira, mereka spartan dan taktikal bagus, tapi hasilnya tak bagus," kata Nilmaizar

Baca Juga

Meskipun mendapat hasil negatif, Nilmaizar tetap memberi apresiasi kepada seluruh pemainnya. Ia berjanji akan segera memperbaiki kekurangan timnya.

"Saya apresiasi pemain, nanti kami akan perbaiki lagi, memang hasil laga Liga 1 hari ini tak sesuai harapan," imbuhnya. 


1. Masalah Finishing

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (07/08/22).

Nilmaizar lebih lanjut menilai bahwa pertahanan Persita Tangerang di laga Liga 1 malam tadi sangat rapat. 

Belum lagi finishing tim Dewa United yang masih mengecewakan, sehingga kesempatan untuk mencetak gol terbuang sia-sia. 

Baca Juga

"Mereka (Persita) compact defend bagus walau kita sudah menyerang dan bongkar pertahanan mereka. Yang perlu diketahui juga, kalau Tuhan berkata belum menang ya belum, hanya unlucky saja," tutur Nilmaizar. 

"Ada yang harus diperbaiki, terutama finishing touch karena kami banyak menyerang tapi penyelesaian akhir belum bisa (gol)".

Baca Juga

"Lalu koordinasi di lini pertahanan karena gol Persita karena kecolongan dimana harusnya ada yang menjaga Ezequiel Vidal, kalau ada yang mengganggunya saya pikir dia tak bisa apa-apa," lanjut eks pelatih Persela Lamongan itu.

Kekalahan dari Persita membuat posisi Dewa United melorot ke urutan 12 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Tangsel Warrior baru kumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. 


2. Kekalahan Kedua

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (07/08/22).

Sementara itu, bek Dewa United, Dias Angga mengaku sangat kecewa dengan hasil kontra Persita. Ini jadi kekalahan kedua yang dialami secara beruntun di Liga 1 musim ini. 

"Saya dan pemain lain tentu kecewa karena kami tak dapat hasil bagus, tapi kami sudah berusaha maksimal. Ke depan, kami harus lebih kerja keras dan  perbaiki yang kurang dan semoga next match dapat hasil bagus," ucapnya.

Berbicara mengenai gol Persita yang berawal dari serangan balik di sisi kanan yang ditempatinya, Dias Angga mengatakan situasi seperti itu memang terjadi sangat cepat. 

Dia sudah berusaha kawan Ramiro Fergonzi, tapi striker Argentina itu masih sempat melepaskan crossing. 

"Sepak bola ada transisi (serangan balik) tapi saya piki harusnya ada pelanggaran sebelumnya, tapi wasit tak memberikan. Lalu ada serangan balik cepat dan kami kurang komunikasi sehingga tim lawan punya kesempatan cetak gol," tuntasnya. 

Persita TangerangNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini