x

3 Pemain Myanmar yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 16:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga Pemain Myanmar yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022.

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga pemain Myanmar yang tidak boleh dianggap remeh, karena bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bakal bersua Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/08/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Sebelum bersua Myanmar, Timnas Indonesia U-16 baru saja mencatat hasil luar biasa di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pasukan Bima Sakti menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Di laga perdana, Skuat Garuda Asia menang 2-0 atas Filipina.

Baca Juga

Kemudian Singapura menjadi korban selanjutnya setelah dihajar dengan skor sembilan gol tanpa balas alias 9-0.

Di partai terakhir, Nabil Asyura mampu menang dramatis atas Vietnam dengan skor 2-1. Tiga kemenangan beruntun membuat mereka finis di posisi puncak dengan koleksi sembilan poin.

Sementara itu, Myanmar juga tampil memukau. Mereka lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan berstatus sebagai juara Grup C.

Baca Juga

Di laga perdana, Myanmar membuat kejutan dengan mengalahkan tim raksasa Australia dengan skor 3-2. Setelah itu mereka imbang 1-1 dengan Malaysia dan menang 1-0 atas Kamboja.

Keberhasilan Myanmar ini berkat perjuangan keras para pemain asuhan pelatih Aung Zaw Myo. INDOSPORT telah menganalisa bahwa ada tiga pemain yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Siapa saja mereka?


1. Shine Wanna Aung

Logo Piala AFF U-16.

Pemain Myanmar pertama yang harus mendapatkan perhatian khusus barisan belakang Timnas Indonesia U-16 adalah Shine Wanna Aung.

Shine Wanna Aung sempat membuat kejutan saat membela Myanmar di pertandingan perdana Grup C Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Bersua salah satu tim favorit yakni Australia, Shine Wanna Aung mampu menyumbang satu gol dan membawa Myanmar menang dengan skor 3-2.

Hasil tersebut membuat Myanmar sempat membuat geger karena membungkam raksasa, Australia.

Baca Juga

Saw Myo Zaw

Setelah Shine Wanna Aung, pemain kedua yang harus mendapatkan perhatian yakni Saw Myo Zaw. Pemain berposisi sebagai gelandang ini diprediksi bakal menyulitkan lini tengah Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Meski berstatus sebagai pemain tengah, Saw Myo Zaw memiliki naluri untuk mencetak gol. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya mencetak gol cepat ke gawang Australia di menit ketiga.

Saw Myo Zaw juga terlihat menjadi otak serangan Myanmar dalam tiga pertandingan fase Grup C. Tentu pemain ini harus dimatikan oleh dua gelandang Timnas Indonesia U-16, Narendra Tegar dan Muhammad Kafiatur.


2. Lin Htet Oo

Logo Piala AFF U-16.

Lin Htet Oo menjadi pemain ketiga yang harus mendapatkan perhatian khusus Muhammad Iqbal Gwijangge dkk.

Pasalnya, Lin Htet Oo baru saja tampil luar biasa di pertandingan terakhir fase Grup C Piala AFF U-16 2022.

Saat Myanmar bersua Kamboja, pemain tersebut sukses mencetak gol semata wayang di menit ke-48 dan membawa negaranya lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Lin Htet Oo merupakan pemain yang berada di posisi bek. Berkat ketangguhannya di lini belakang, Myanmar hanya kebobolan tiga gol saja dalam dalam tiga laga di Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga
MyanmarTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBima Sakti

Berita Terkini