x

Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung, Bobotoh Usung Nama 2 Eks Pelatih Timnas

Rabu, 10 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung di Liga 1 2022-23, Bobotoh ajukan dua nama tenar sebagai pengganti.

FOOTBALL265.COM - Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung di Liga 1 2022-23. Bobotoh ajukan dua nama tenar sebagai pengganti Robert, salah satunya pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. 

Ketatnya persaingan Liga 1 2022/23 memakan korban. Robert Rene Alberts jadi pelatih pertama yang mundur dari jabatannya, karena performa yang tidak konsisten.

Baca Juga

Kompetisi baru berjalan tiga pekan, Persib Bandung sudah memecat sang pelatih. Tak heran, Maung Bandung memang saat ini terjun bebas ke zona merah klasemen.

Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung kemudian tumbang 1-3 di tangan Madura United, lalu dipermalukan Borneo FC dengan skor 4-1.

Catatan ini membuat Persib bertengger di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/23, menghuni posisi ke-17 dari 18 tim.

Baca Juga

Alhasil, sekelompok Bobotoh melakukan aksi demonstrasi, meminta manajemen untuk memecat Robert Rene Alberts.

Manajemen lantas menindaklanjuti tuntutan itu. Per hari Rabu (10/08/22), manajemen pun merilis bahwa Robert Rene Alberts sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persib.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts sepakat akhiri kerja sama. Hatur nuhun Coach Robert," tertulis di akun Instagram Persib Bandung.

Baca Juga

Lantas, siapakah sosok pelatih yang layak menggantikan Robert Rene Alberts untuk membawa Persib Bandung kembali ke tren positif dan berprestasi di Liga 1 2022-23?

Bobotoh akhirnya mengajukan dua nama di media sosial, yakni pelatih asal Eropa yang berpengalaman melatih Timnas Indonesia. 


1. Nama Luis Milla Mencuat

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla asal Spanyol.

Adapun dua nama tersebut, sudah tidak asing di telinga masyarakat. Keduanya pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sosok pertama, yaitu Luis Milla.

Nama Luis Milla mencuat di media sosial. Bobotoh berharap mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu mau kembali ke Indonesia dan membesut Persib Bandung.

Baca Juga

"Ini ide yang bagus," komentar dari akun Twitter @hagunnug**** di postingan anyar Persib Bandung, di mana ia menyertakan gambar pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Baca Juga

Sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sudah mengenal karakteristik pemain lokal. Bahkan, ada pemain 'kesayangan' Milla di tim Persib, yaitu Febri Hariyadi.

Di sisi lain, ada nama kedua yang tak kalah pamor diajukan Bobotoh untuk menjadi suksesor Robert Rene Alberts di Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2022/23.

Adapun sosok pelatih tersebut ialah Simon McMenemy, pelatih berpaspor Inggris yang menggantikan Luis Milla ketika kontraknya tak lagi diperpanjang di Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Luis Milla In? Paul Munster In? Mauricio Pochettino in? Simon McMenemy In?" komentar dari akun @rifqisini**** di akun Twitter resmi milik Persib Bandung.

"Jangan nanggunglah, kalau Persib ingin kembali kompetitif, harus rekrut pelatih yang bener-bener berkualitas + portofolio mumpuni, minimal selevel Thomas Doll / Luis Milla," timpal akun akun @suporterhu****.


2. Simon McMenemy jadi Opsi

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo saat preskon jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Pelatih berpengalaman yang lama tak terdengar gaungnya, mencuat sebagai salah satu opsi terbaik untuk menangani Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2022/23.

Adapun sosok yang dimaksud ialah Simon McMenemy, pelatih berkebangsaan Inggris yang pernah menangani Bhayangkara FC hingga meracik taktik Timnas Indonesia.

Saat ini, Simon McMenemy menjabat sebagai Direktur Teknik Bhayangkara FC. Pelatih berusia 44 tahun itu beberapa kali juga mendampingi tim akademi usia muda.

Namun, jabatan sebagai pelatih kepala Persib Bandung juga sangat prestisius. Apakah Simon akan menerima tantangan jika diminta untuk menggantikan Robert di Liga 1?

Persib BandungPelatihTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLuis MillaLiga IndonesiaSimon McMenemyLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini