x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera: Kemenangan Perdana Laskar Sembada

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Barito Putera di mana gol tunggal Todd Rivaldo Ferre membuat Laskar Sembada meraih tiga poin.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Barito Putera. Gol tunggal Todd Rivaldo Ferre membuat Laskar Sembada meraih tiga poin.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/08/22), PSS Sleman dan Barito Putera saling jual beli serangan. Namun, hanya ada satu gol yang tercipta pada menit ke 45+1.

Baca Juga

Sejak menit awal, tensi permainan sudah berjalan panas. Ambrizal Umanailo mendapat kartu kuning di menit kedua, disusul Mike Ott, Rafinha, dan Donny Monim dari kubu Barito.

Menit keenam, PSS Sleman sudah menciptakan peluang lewat sepak pojok Ze Valente yang disundul oleh Jihad Ayoub dari kotak penalti, tetapi bola meleset tipis dari gawang.

Menit ke-10, giliran sepakan Ambrizal yang on target ke gawang PSS Sleman, tetapi masih bisa di-save oleh kiper Jandia Eka Putra. Kedua tim saling jual beli serangan.

Baca Juga

Barito Putera masih dalam upaya menyerang, umpan terobosan dari Luthfi Kamal disundul oleh Rafael Silva, tetap sayang arah bola masih tidak akurat, meleset dari gawang.

Menit ke-25, giliran Ze Valente yang shooting, tetapi diamankan kiper Aditya Harlan. Situasi krisis bagi Barito ketika striker Rafael Silva ditarik keluar lapangan karena cedera.

Memasuki menit ke-30, percobaan Todd Rivaldo Ferre masih belum berhasil karena terjebak off-side. Tak lama berselang, giliran Komarudin yang juga terjebak off-side.

Baca Juga

Situasi makin pelik bagi Barito, ketika PSS mendapat tendangan bebas dari garis penalti, bola dari Jihad Ayoub jatuh di kaki Todd Ferre. Aditya Harlan sigap mengamankan bola.

Penantian PSS Sleman akhirnya berbuah manis pada injury time. Todd Ferre lepas dari kawalan, bola merangsek masuk ke gawang Aditya Harlan. PSS unggul 1-0 pada babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Tidak banyak gebrakan yang dilakukan PSS Sleman dan Barito Putera pada awal babak kedua. Menit ke-50, Barito menambah koleksi kartu kuning lewat pelanggaran Luthfi Kamal.

Nahasnya, sikutan yang dilakukan Syaiful Ramadhan telak mengenai kepala Ferdiansyah, kartu kuning kembali keluar dari saku sang wasit. Jalannya laga mulai memanas.

Baca Juga

Tendangan bebas Barito Putera pada menit ke-56 dieksekusi Bagas Kaffa, disambut Renan Alves tepat di depan gawang PSS. Naas, bola justru melambung melampaui gawang.

Memasuki menit 62, percobaan shooting Luthfi Kamal masih bisa disambut kiper Jandia. Peluang dari Ferdiansyah juga tak mengarah ke gawang. Skor masih 1-0 untuk PSS.

Masuknya Irkham Mila pada 30 menit akhir babak kedua menambah daya dobrak PSS. Namun upaya Mychell Chagas di depan gawang Barito berhasil diantisipasi Aditya.

Baca Juga

Tak banyak peluang yang diciptakan striker asal Brasil itu, sehingga ia ditarik keluar dan digantikan oleh Boaz Solossa. Laga semakin memanas di sepuluh menit akhir.

Baru saja menginjakkan kakinya di lapangan hijau, Boaz Solossa sudah mengukir peluang di depan gawang. Tetapi ada gangguan dari Donny Monim, bola pun melambung.

Lima menit sisa waktu normal, tendangan spekulatif Bayu Pradana masih berada di atas gawang. Sepak pojok Valente pun gagal dikonversi menjadi gol oleh Rifky Suryawan.

Baca Juga

Tambahan waktu empat menit gagal dimanfaatkan Barito Putera. Alih-alih mencetak gol, Frank Sokoy malah menambah koleksi katu kuning Laskar Antasari.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. PSS Sleman menang 1-0 atas Barito Putera dan meraih tiga poin perdana untuk naik ke papan tengah klasemen Liga 1 2022/23.


2. Catatan Laga PSS vs Barito Putera

Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Bagus Nirwanto, Souza Duarte, Dedy Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Jihad Ayoub, Ze Valente; Todd Rivaldo Ferre, Dave Mustaine, Komarodin; Mychell Chagas | Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Renan Alves, Donny Monim, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Mike Ott, Rfainha; Rafael Silva | Pelatih: Dejan Antonic

Barito PuteraPSS SlemanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo FerreBerita Liga 1

Berita Terkini